Daftar Template Blog High CTR Google Adsense


Daftar Template Blog High CTR Google Adsense yang saya buat untuk platform blogspot ini memang sesuai selera saya. Kalau bicara hasilnya belum tentu sama meski diterapkan ke blog yang nichenya sama. Alasannya ya karena perhitungan pendapatan adsense itu punya banyak faktor penentu.

Tapi kenyataannya template blog selain mempengaruhi visitor supaya betah di blog dan mau balik maning - balik maning ternyata juga dapat mempengaruhi pendapatan seorang publisher Adsense lho.

Ada beberapa faktor sebuah template dianggap bisa mendatangkan CTR (Click Through Rate) yang dihargai tinggi oleh Adsense, yaitu:

→ Responsive
Template Responsive adalah template yang tampilannya dapat menyesuaikan secara otomatis dengan baik apabila diakses dari berbagai macam perangkat. Perangkat yang dimaksud disini misalnya dari smartphone, pc, atau tablet.

Template yang responsive membuat pengunjung tidak perlu menyetel secara manual seperti harus menggeser kursor ke kanan dan kiri saat membuka sebuah blog.

Untuk mengetahui apakah sebuah template itu responsive atau tidak dapat dicek di https://search.google.com/test/mobile-friendly

→ Fast Loading
Seperti artinya fast loading tentu adalah template yang saat dimuat di browser dapat terbuka dengan cepat dan sempurna, termasuk text, gambar, dan widget yang ada di dalamnya.

Untuk cek kecepatan sebuat template dapat menuju GT Metrix atau Page Speed Google. Di GT Metrix skor ditampilkan dalam grade A,B,C dan seterusnya. Grade yang baik dimulai dari A.

Sedangkan di Page Speed Google dalam bentuk rasio per 100. Jika di atas 75/100 artinya template sudah cukup cepat dan tidak terlalu berat saat loading.

→ Slot Adsense Ready
Tidak semua template yang disediakan di luar sana sudah menyediakan slot adsense siap pakai. Oleh karena itu template yang terdapat ruang khusus script adsense lebih berpotensi meningkatkan nilai CTR. Slot yang potensial biasanya ada di bawah judul artikel atau di sidebar.

→ Clean and Simple
Pada umumnya visitor lebih betah pada blog yang memasang template minimalis, simple serta clean (biasanya background putih) tanpa terlalu banyak hiasan dan kode html yang membuat loading blog jadi lebih berat. Tampilan clean juga membuat iklan adsense tampak dominan tapi natural sehingga menarik pembaca untuk klik secara alami.

Nah, setelah penjelasan tentang faktor template yang tinggi CTR, berikut saya punya Daftar Template Blog High CTR Google Adsense:

1. Seo Fast Blogger

SEO Fast mempunyai tampilan dasar putih, tersedia menu drop down sangat simple dan tentunya fast loading. Template ini dibuat oleh Gian MR dan bisa didownload dengan gratis asalkan tidak menghapus credit footer si pembuatnya.

2. Simple Sanget
Masih dibuat oleh Gian MR, template Simple Sanget memang benar-benar simple dengan dominan warna hijau dan putih yang nyaman dilihat. Menurut saya sih template ini cocok buat yang punya blog sangat sering update. Pemasangan iklan adsense juga sudah diberikan tempat tersendiri, tinggal copas kode htmlnya saja dari akun adsense milik agan.

3. Mostheme
Untuk template satu ini bernama Mostheme. Tampilannya berwarna dominan hitam putih, terlihat rapih, menarik, dan fast loading. Cocok buat blog berniche travel, berita, film, beauty atau apa sajalah karena menurut saya Mosttheme cukup netral dan blog yang dibuat oleh bung Franki ini sudah support High CTR.

4. Balap Seo
BalapSeo merupakan template yang sangat sederhana dan tanpa sidebar namun sudah disediakan slot adsense di bawah main menu. Cocok digunakan untuk blog personal dengan berbagai niche.

5. Perkasa Versi 2
Dibuat oleh Bung Frangki yang punya alamat blog di www.bungfrangki.com. Perkasa Versi 2 Template bisa diunduh gratis tapi kalau pengen mantap lebih baik beli versi premiumnya.

6. Nubie Banget
Nubie Banget template juga  menyediakan ruang khusus iklan adsense dengan ukuran 720x90 dan 160x600 yang eye catching dan high CTR. Template ini dibuat oleh Arlina Design yang sudah sangat piawai soal template blogger.

7. Evo Magz
EVO MAGZ didesain oleh mas Sugeng untuk para blogger yang mempunyai niche blog majalah atau berita. Tapi kalau menurut saya sih bagus juga untuk blog niche apa saja. Evo Magz ini sudah sangat terkenal bahkan digunakan banyak blogger dalam dan luar negeri karena SEO Optimized dan sangat responsive. Sayangnya Evo Magz tidak dapat diunduh secara gratis, melainkan bertipe premium. Dan kalau berminat langsung saja meluncur ke blog mas Sugeng di https://sugeng.id/template-blogger-evo-magz/.


Itulah beberapa list template blog yang tinggi nilai CTR Adsensenya. Semoga dengan menggunakan salah satu template di atas penghasilan adsense teman-teman bisa meningkat ya.

5 Responses to "Daftar Template Blog High CTR Google Adsense"

  1. yang template arlina kayaknya keren tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simple buatannya mba arlina tapi mantap

      Delete
  2. Kalau saya nggak mikirin Adsense hihi saya sukanya nulis aja. Tapi untuk template tetap suka yang clean and simple bagaimana pun juga tujuan ngebloggingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si mba. Template clean simple memang enak dipandang

      Delete
  3. Modelos simples e limpos são agradáveis ​​aos olhos

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel