5 Situs Kerja Terpercaya di Indonesia

5 Situs Kerja Terpercaya di Indonesia

Betapa bahagianya seorang mahasiswa yang dapat lulus tepat waktu, apalagi dengan nilai yang baik, memuaskan dan membahagiakan orang tua. Tapi...kenyataannya dunia tidak berakhir di saat kita lulus kuliah. Karena justru setelah itu, para fresh graduated akan memasuki dunia baru, yaitu dunia kerja.

Di zaman dahulu sebelum internet mudah diakses seperti sekarang, orang akan mencari pekerjaan melalui koran atau bertanya dari pintu ke pintu melalui satpam. Hal ini juga yang pernah saya rasakan saat berburu info Lowongan Pekerjaan selepas lulus dari sebuah perguruan tinggi negeri di kota Semarang.

Hampir setiap hari saya membeli koran dan mencermati kolom loker satu persatu. Kemudian mengirim lamaran secara manual melalui kantor pos. Sebuah kegiatan yang cukup menguras waktu dan uang. Entah ada berapa banyak kertas yang saya hamburkan saat itu. Hufft.

Tapi sekarang dengan akses internet yang makin mudah, bersyukurlah para job hunter, karena sudah ada situs kerja yang bisa dibuka secara online dari mana saja. Selain bisa mengetahui info lowongan kerja terbaru, kita juga bisa sekaligus melamar pekerjaan secara online pula.

Berikut saya rangkum 5 Situs Kerja Terpercaya di Indonesia

1. Jobstreet

5 Situs Kerja Terpercaya di Indonesia

Mendaftar sebagai pencari kerja di Jobstreet tidak dikenakan biaya alias gratis dan bisa dilakukan dengan email atau dengan akun facebook. Setelah itu kamu dapat mengisi dan melengkapi kolom yang ada di profil termasuk data riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, keahlian, menguasai berapa bahasa dan juga mengunggah resume.

Jobstreet dimulai di Malaysia pada tahun 1997 dan sudah beroperasi di 4 negara yaitu Singapura, Filipina, Vietnam dan Indonesia. Memiliki banyak lowongan kerja berkualitas dari berbagai perusahaan dan sangat terpercaya.

Memiliki akun di Jobstreet sangat mudah karena disediakan 2 bahasa pilihan yaitu bahasa Inggris dan Indonesia. Selain itu untuk menelusuri lowongan pekerjaan yang tersedia bisa memfilter berdasarkan banyak pilihan seperti: titel pekerjaan, lokasi lowongan, spesialisasi dan bahkan dari gaji yang ditawarkan perusahaan.

Dengan berbagai kemudahan dan fitur yang dimiliki Jobstreet rasanya sebagai lulusan baru maupun pencari kerja baru sangatlah wajib memiliki akun di situs kerja terpercaya yang satu ini.

2. JobsDb

JobsDB mulai berdiri pada tahun 1998. Selain di Indonesia, JobsDB juga ada di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Di JobsDB, kita bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi seperti Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan. Kemudian lowongan juga bisa disortir menurut jabatan, perusahaan, fungsi pekerjaan dan gaji yang ditawarkan.

Selain pencarian lowongan kerja, pengakses situs JobsDB dapat membaca berbagai artikel tips karir dan rekrutmen yang disajikan di halaman muka website.

3. Karir.com

Berikutnya Karir.com yang mempunyai tampilan situs dominan biru nan sederhana. Calon pelamar dapat mengakses situs ini dalam 2 pilihan bahasa yaitu Inggris dan Indonesia.

Seperti situs lowongan kerja yang lain, di Karir.com kita bisa mencari pekerjaan berdasarkan fungsi kerja, lokasi, gaji, industri, tingkat pendidikan, dan jurusan pendidikan. Bahkan Karir.com yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga menyediakan menu pengembangan diri yang berisi Tes Inggris, Inspirasi Karir, Cek Gaji, Tes Minat, Tes Gaya Komunikasi.

4. Kalibrr


Dengan tagline "Where Jobs Find You", Kalibrr telah bekerjasama dengan lebih dari 500 perusahaan yang beriklan di situs lowongan kerja yang mereka miliki.

Selain melakukan pencarian berdasarkan kata kunci, Kita dapat melihat 8 kategori lowongan yang dapat diklik lebih lanjut di halaman muka Kalibrr.com yaitu Accounting & Finance, IT & Software, Sales & Marketing, Media & Creatives, Management & Consultant, Human Resources, Administration & Coordination, dan General Services.

Kalibrr juga memiliki 2 pilihan bahasa yaitu English dan Indonesia.

5. Glints


Segar dan berjiwa muda, itulah yang saya lihat saat membuka Glints.com. Dan memang tidak hanya lowongan pekerjaan yang mereka punya, namun tersedia juga info internship yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa mengembangkan bakat yang mereka miliki.

Dalam situsnya, Glints menulis tentang misi mereka membantu anak muda menemukan kesempatan karir yang tepat dan membantu perusahaan mendapatkan kandidat yang terbaik.

Untuk pencarian lowongan, Glints masi terbatas hanya menyaring berdasarkan bidang karir seperti bidang Design, Engineering, Finance dan beberapa bidang lainnya.


Demikian 5 situs kerja terpercaya di Indonesia yang dapat saya rangkumkan kali ini. Sesuai zaman yang terus berubah tentu kita harus makin cerdas dalam mencari peluang kerja. Tidak hanya mengandalkan informasi dari media cetak seperti akoran tapi juga mencari dari berbagai situs kerja termasuk yang saya tulis di atas tentu makin meningkatkan peluang diterima sebagai bagian perusahaan impian.

2 Responses to "5 Situs Kerja Terpercaya di Indonesia"

  1. Aku cuma pernah cari lowongan pekerjaan di jobstreet aja mbak. Ternyata banyak juga ya situs pencarian lowongan kerja. Nice info nih mbak Un.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda lama jobstreet memang. Aku jg pernah cr lowongan dsana

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel