Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Topik Blog TerFavorit dan TerPopuler Versi Duniaqtoy


Ga terasa juga, hampir 3 tahun blog DuniaQtoy ini mengudara di dunia maya. Sedari awal memang sengaja ga mengkhususkan menulis di 1 tema aja *takut kehabisan ide 😂. Jadi ya kalau dianggap blog ini bertopik gado-gado saya ga keberatan, yang penting paid post jalan terus #eh 😝.

Duniaqtoy.com bukan blog pertama dan satu-satunya yang saya kelola, Awalnya untuk mengejar persetujuan Adsense karena kabarnya blog gado-gado sulit diterima, saya membangun blog bertema anti hoax. Tapi beberapa kali mengajukan kok ditolak, akhirnya saya bikin blog lain bertema gardening. Nah barulah pada saat itu Adsense di-fully approved dengan status non hosted account. Alhamdulillah.

Baca: Tips Blog Diterima Adsense Bagi Blogger Pemula

Katanya banyak baca maka bisa banyak nulis, jadi ga salah kalau saya harus sering jalan-jalan ke blog teman-teman di luar sana supaya bisa nyontek dapat banyak ide untuk postingan di blog sendiri. Apalagi sekarang ada 3 blog sendiri yang sudah di custom TLD, sementara sisanya masih blogspot. Jadi total punya blog berapa biji? Rahasia hihihi.

Nah dari proses seringnya blogwalking, ada beberapa topik blog di luar sana yang jadi kategori terfavorit.


Dan Inilah 5 Topik Blog Terfavorit dan Terpopuler versi DuniaQtoy:

1. Food dan Travel Blog

Blog yang berniche Food dan Jalan-Jalan sekarang memang jadi topik yang paling ngehits sekaligus paling berbahaya ((dalam tanda kutip)). Tapi walaupun bikin hati terasa ngenes karena cuma bisa nyawang saya punya beberapa travel blog terfavorit yang semua penulisnya orang Indonesia (meski tulisannya ada yang berbahasa inggris)

Selain bikin berkhayal, membaca travel blog itu nambah wawasan dan jadi rujukan do's dan don'ts sebelum pergi plesiran ke lokasi yang sama.

2. Teknologi
 
Meski lulusan sastra tapi saya justru gandrung banget ama topik tekno. Ya ga update banget lah semua gadget baru dilaunching harus paham apalagi punya ((ga kuat modal maakk!)). Tapi tulisan bertema tekno memang bikin saya betah berlama-lama dan penasaran terus sama postingan lainnya.

3. Keuangan
Nah ini nih, blog dengan topik keuangan juga salah satu yang favorit. Dan katanya potensial banget menjaring dollar kalau dijadikan adsense blog.

Lewat buka-buka dan berlangganan newsletter sebuah finance blog, saya pun belajar mengatur penghasilan dan investasi kecil-kecilan ala blogger.

4. Lifestyle
Seperti duniaqtoy, blog yang punya tema lifestyle ga terbatas bahas 1 hal aja. Sekali buka bisa dapat macam-macam inspirasi baru. Kebetulan teman-teman di komunitas blogger banyak yang menganut topik Lifestyle untuk blog mereka, dan i love to read those blogpost.

5. Portal News
Ini adalah topik blog terfavorit terakhir. Situs yang punya niche spesifik berita sangat membantu buat yang ga suka atau jarang nonton TV kaya eyke ya cyiin. Jadi kalau pas ngumpul bareng teman dan mereka lagi ngomongin berita paling terbaru saya ga plonga-plongo kek kethek ditulup.

Well, itulah 5 tema/ topik blog favoritku. Apakah sama dengan kalian wahai teman-teman? Jangan ragu untuk berbagi di komentar ya. Cheers 😚

Post a Comment for "5 Topik Blog TerFavorit dan TerPopuler Versi Duniaqtoy"