Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri, Gampang Lho


Lagi hits abis! Bikin stiker whatsapp pake foto atau gambar sendiri, dan ternyata caranya gampang banget.

Selama ini pengguna Whatsapp kan sudah terbiasa menggunakan fitur yang cukup keren seperti voicecall, videocall, kirim GIF dan yang terakhir ini kirim-kiriman stiker seperti di aplikasi LINE.

Tapi ga cuma bisa download stiker yang sudah disediakan oleh WA, kita juga bisa bikin stiker whatsapp menggunakan foto sendiri lho. Sebelum mengikuti langkah di bawah ini jangan lupa untuk update Whatsapp ke versi yang terbaru ya.

Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri

1. Unduh aplikasi penghapus latar belakang foto




Untuk membuat stiker, yang pertama dilakukan adalah harus menghapus latar belakang sebuah foto hingga menyisakan obyek gambar utama saja. Gunakan aplikasi yang bisa menghapus background sebuah gambar, misalnya PicsArt atau Background Eraser atau aplikasi sejenis lain. Setelah itu simpan gambar yang sudah diedit ke bentuk PNG. Buatlah minimal 3 gambar dan taruh dalam satu folder yang sama.

2. Unduh Aplikasi Personal Stiker For Whatsapp

Jika sudah ada 3 gambar, kemudian unduh dan pasang aplikasi Personal Stickers for Whatsapp ke hape. Buka aplikasi dan nantinya akan terdeteksi gambar-gambar yang berekstensi PNG yang bisa dimasukkan jadi stiker WA. Klik aja Add.


3. Buka Whatsapp untuk mengirim stiker

Sekarang untuk mengirim stiker maka buka whatsapp. Trus buka chat ke orang atau grup yang ingin kamu kirimi stiker. Di ruang chat klik ikon emoticon.

Kemudian klik ikon yang seperti lembaran kertas, nanti ada pilihan aneka stiker, dan kalau mau kirim stiker yang sudah kamu buat tinggal klik aja stiker tersebut. Contohnya ada di gambar di bawah ini.


Tadaaa, stiker dari fotomu sendiri pun bisa ikut nampang di chatroom whatsapp. Tentunya ga terbatas foto, tapi bisa juga logo, banner atau gambar apapun yang sudah diubah menjadi .png.



Gimana, mudah kan bikin stiker whatsapp pake foto sendiri? Selamat bikin-bikin stiker whatsapp ya!

Semoga tutorial ini bermanfaat...

3 Responses to "Cara Bikin Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri, Gampang Lho"

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya