Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Akun Instagram Yang Layak Kamu Follow


Siapa hayo yang lebih suka tengok-tengok Instagram ketimbang Facebook, ayo cung?

Ngacung 🙋

Haha, kayaknya hampir semua nak-kanak masa kini seneng deh buka Instagram, bukan hanya sekedar numpang titip foto atau mau ngeksis, tapi juga buat cari inspirasi apalagi buat pekerja kreatif macam blogger.

Seperti juga blog yang ada nichenya, di Instagram ada bermacam-macam aliran, misalnya food, travel, masak, fashion, beauty, book dan masih banyak lagi.

Tapi ga semua akun punya feed yang enak dilihat dan bikin kita eyegasm, sebuah istilah bermakna memberikan puncak kepuasan pada indera penglihatan.

Dari ribuan akun yang duniaqtoy follow, kali ini saya rangkum 10 akun Instagram yang rekomended untuk kalian ikuti juga.

1. Flatlays
Flatlays punya feed yang bikin mata seger karena kontennya apik banget. Saya tuh penggemar potret dengan teknik 90 derajat tepat di atas objek, tapi kok berkali-kali coba foto dengan teknik ini ga bisa dapat foto yang memuaskan. Nah makanya harus sering-sering melototin akunnya Flatlays supaya makin terasah kemampuannya.

2. 5 min crafts_diy
Akun ig 5 min crafts diy ngajarin kita buat kreatif dengan benda-benda di sekitar. Apalagi buat saya yang hobi banget numpuk 'sampah' di rumah. Mo buang barang ini, barang itu kok sayang yah, akhirnya menggunung deh, haha. Nah di 5 min craft_diy sering ada tutorial mengolah sampah dengan ide tak terduga.

3. lifehacks
Hampir sama kaya 5 min craft, lifehack juga ngajarin kita kreatif mengatasi masalah hidup yang kadang sepele tapi penting. Misalnya mbenerin resleting yang melorot atau tips fotografi di air tanpa peralatan memadai, yaitu cukup modal gelas aja. Ntah nih timnya kok ada ajaaaa idenya.

4. techinasia_id

Sebagai penggemar tekno saya suka follow akun techinasia biar ga ketinggalan berita tentang teknologi dan gadget. Kadang juga ada tips-tips yang ciamik dari mimin yang lucu.

5. tahilalats
Ini akun IG paling absurd yang saya ikuti. Tahilalats emang beda sama komik ig yang laen, bukan dari bentuk kartunnya, tapi dari alur cerita yang bener-bener bikin kita mikir keras, ini maksudnya apaaah! Ga jarang saya kudu baca komentar dulu baru mudeng, haha. Gokil habis.

6. Grace Melia

Mba Gesi bukan cuma blognya aja yang bagus dan layak dibaca tapi akun IGnya juga inspiratif. Keseharian mba Gesi dan keluarga sering dibagi ke followernya. Termasuk momen terapinya Ubi yang berjuang sembuh dari Congenital Rubella Syndrome.

7. Info Film
Biar kata jarang banget ke bioskop tapi boleh dong follow instagram InfoFilm apalagi akun ini ga cuma bagi-bagi feed film baru dan gosip seputar perfilman tapi juga cuplikan film lama yang sesekali bikin kita bernostalgila. Tapi jangan kaget kalo miminnya suka ga nyambung antara video ama captionnya ya. Lagi pas upload lagi ngantuk.

8. Doyan Masak
Udah jadi ibu-ibu kok ga afdol kalo ga ikutin akun masak-masakan (lha bukan masak beneran?). Tapi saya gasuka yang ngajarin masak terlalu rumit, lah emang mo buka restoran apa. Cukuplah yang simpel aja ga kebanyakan cingcong bahan dan alat masaknya seperti akun DoyanMasak ini.

9. amrazing 

Banyak banget travelblogger yang juga punya akun instagram dengan feed yang ciamik bikin kita ternganga kok bisa keliling dunia mulu, darimanakah mereka dapat duit, haha sirik aja loe. Salah satu yang saya suka adalah punya Alexander Thian dengan nama akun amrazing.

10. bekalanaksekolah
Suka mati gaya ga sih bikin bekal buat anak? Ya mending kalo si anak ga pilah pilih. Tapi sebagai ibu tetep kudu berupaya memberikan bekal yang memenuhi kebutuhan gizi si bocah dong ya. Apalagi kalau dibuat bento pasti bikin mereka excited mau makan. Jadi kalau temen-temen mau belajar ngebento bisa juga follow IG bekalanaksekolah ini.


Itulah 10 akun Instagram yang layak diikuti dari berbagai macam tema. Kalau kamu apa nih gengs akun Ig favoritnya?

1 comment for "10 Akun Instagram Yang Layak Kamu Follow"

  1. Mba dari semua yang kamu share nggak ada satupun yang aku ikuti wakakak
    parah banget ya aku ini. Tapi aku ada beberapa yang minat ih, salah satunya si tahi lalat.

    ReplyDelete