5 Negara Yang Paling Ingin Dikunjungi


Semenjak lahir sampai sekarang udah kepala 3 saya belum pernah keluar negara ini, huhuhu, so sad ya. Mainnya pun di sini-sini aja seputaran Jateng-DIY. Mo gimana lagi emang rejekinya masih segini, disyukuri aja deh walaupun nelongso 😌, wkwk.

Tapi kalau ditanya pengen melancong ke luar negeri apa ngga, ya jelas lah jawabannya mau. Ga kudu langsung keliling dunia juga sih, kecuali ada donatur baik hati atau duit 1 M yang tiba-tiba jatuh dari langit, hahaha.

So ini dia 5 negara yang pengen saya kunjungi dengan berbagai alasan, yaitu:

1. Perancis
Kota Paris
Memilih Bahasa dan Sastra Perancis sebagai jurusan perkuliahan membuat saya belajar bahasa sekaligus banyak hal tentang Prancis. Negara yang katanya punya bahasa paling romantis padahal bikin bibir monyong-monyong kalo ngomong ini memang arsitektur bangunannya super keren. Di kota Paris aja ada banyak landmark terkenal seperti La Tour Eiffel, Champs Elysee, Musee Du Louvre. Jadi pengen dong kalau bisa kesana foto bareng menara besi yang ikonik itu di Perancis. Sekalian temu kangen teman-teman yang sukses tinggal dan menikah dengan orang lokal sana.

2. Jepang
Bangunan di Jepang
Ketika sekarang musim drama korea pasti banyak orang pengen ke Korea ketimbang ke Jepang. Tapi gegara nonton Sailormoon di masa kecil sampai sekarang saya masih pengen ke Jepang daripada ke negerinya BlackPink.

Yang menarik dari Jepang tentu budayanya. Katanya orang Jepang terkenal teratur banget dalam hal antri dan buang sampah. Anak-anak SD di sana juga biasa berangkat sekolah dan pulang sekolah sendiri tanpa diantar jemput orang tua.

Ya ga kalah menariknya jelas pengen lihat bangunan lama di Jepang seperti di Kyoto dan Osaka. Juga pengen mandi air panas Onsen. Eh iya, makan jajan di pasar malemnya Jepang juga mau doong.

3. Kuba
Sebuah sudut kota di Kuba
Gara-gara baca buku Naked Travelernya mba Trinity saya kepincut dan penasaran gimana penampakan Kuba sebenarnya. Negara yang banyak mobil-mobil kuno berkeliaran itu memang negara komunis dan diembargo oleh Amerika dan beberapa negara kuat lainnya. Tapi ajaibnya di sana rakyatnya ga perlu memikirkan biaya pendidikan dan kesehatan.

4. Selandia Baru

Banyak menonton film dengan latar belakang Selandia Baru membuat saya ingin sekali ke negara yang indah ini. Selandia Baru memang identik dengan pemandangan yang memesona. Gunung-gunung yang menjulang tinggi, danau berwarna pirus, pantai-pantainya yang berangin, bahkan biri-biri yang merumput di hamparan 'karpet' hijau sejauh mata memandang. Ah rasanya kedamaian hakiki kalau bisa menyambangi Selandia Baru.

5. Singapura
Garden By the Bay di malam hari
Yang terakhir ga jauh-jauh amat, malah cuma 2-3 jam perjalanan naik pesawat dari Semarang. Dialah negeri Merlion, Singapura, yang sejak beberapa tahun belakangan sudah masuk bucket list tapi tak kunjung kesampaian. Dan ga neko-neko, kalau kesana cuma pengen jalan-jalan di Garden by The Bay, sebuah taman alam yang besar dan makin indah ketika malam.

2 Responses to "5 Negara Yang Paling Ingin Dikunjungi"

  1. Mba, aku juga lebih pengen ke Jepang dibandingkan ke Korsel. Dan kapna kita ke Singapura ya, hihii

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya