Inilah 5+ Produk Kecantikan Yang DuniaQToy Gunakan Sehari-hari


Pernah dengar istilah Jawa macak, masak dan manak?

Kalau belum saya jelaskan ya artinya, macak berarti berdandan, masak itu memasak dan manak berarti menghasilkan keturunan.

Agak gimana ya kalau dengar istilah ini di zaman sekarang yang udah tinggi emansipasi wanitanya. Tapi nyatanya peran perempuan di 3 bidang tersebut memang ga luntur kok sama kemajuan zaman.

Nah, bicara soal berdandan, saya sih bukan tipe orang yang hobi memoles riasan di wajah, apalagi sampai berpuluh-puluh menit seperti yang ada di tutorial bermake-up di Youtube. Lhawong kalo kondangan ya tetep aja minimalis kok.

Tapi meski ga doyan berdandan, di setiap ada acara yang harus saya hadiri saya usahakan ga terlihat polosan. Karena kita aja sebagai perempuan senang kan lihat perempuan lain ga klomprot, bersih, segar, percaya diri dan ga bau.

Makanya untuk menunjang penampilan saya punya beberapa brand kosmetik yang biasa digunakan sehari-hari, dan inilah 5 plus 2 di antaranya:


1. Cleansing Foam Etude - Baking Powder Pore Cleansing Foam Etude House
Ritual pertama sebelum menggunakan produk kecantikan lain adalah membersihkan kulit wajah. Tapi saya ga suka yang ribet dan bertahap-tahap. Akhirnya menggunakan cleansing foam adalah yang paling pas karena tinggal tuang cairan pembersih wajah ke tangan, beri air hingga terbentuk busa, lalu usapkan di wajah dan bawah dagu selama beberapa detik, kemudian bilas menggunakan air bersih. Selesai deh, wajah langsung terasa bersih dan kesat.

Untuk merk yang saya gunakan beberapa tahun ini adalah Baking Powder Pore Cleansing Foam Etude House dari Korea. Kalau ga salah harganya sekitar 90-120ribu untuk ukuran 160ml dan bisa dibeli dengan mudah di berbagai marketplace.

Karena 1 tube Cleansing Foam Etude ini isinya padet banget dan cukup dipakai sedikit tiap kali penggunaan, kadang bisa sampai 3-4 bulan lho baru habis.

2. BB Cream - Wardah BB Everyday Beauty Balm Cream SPF30 Light
Tahap kedua setelah mencuci muka dan mengeringkan dengan handuk adalah menggunakan BB Cream. Dari beberapa produk akhirnya kulit wajah saya memilih Wardah ber-SPF 30 dengan varian light yang ringan di kulit dan menutup pori-pori dengan baik tanpa terlihat jomplang warna.

BB Cream Wardah ini cukup bertahan digunakan lebih dari 5 jam lho, asal di ruangan yang ber-AC. Tapi kalau diterpa cahaya matahari dan angin terlalu kencang pas naik ojek ya gimanapun juga tetap agak berantakan dan perlu ditouch up ulang. Apalagi setelah wudhu tetap saja harus dipoles lagi.

3. Bedak Padat- Emina City Chic Cake
Wadah bedak Emina jenis City Chic Cake mengingatkan saya akan kartun Wedding Peach yang tayang di Indosiar berpuluh tahun lalu. Meski begitu saya pake produk ini bukan karena nostalgia masa kecil sih, tapi justru karena cocok dan nempel di kulit wajah dengan baik.

Varian yang saya pakai biasanya peach, tapi beberapa waktu lalu karena peach habis, saya coba deh yang butterscotch. Eh alhamdulillah cocok juga.

4. Lipstick - Purbasari Hi Matte Lip Cream
Sejak lama saya penasaran gimana rasanya pakai produk Purbasari yang ngehits abis di kalangan beauty blogger dan beauty vlogger. Pucuk dicinta ulampun tiba, dasarnya sudah rejeki juga, ada Purbasari Beauty Influencer di Semarang yang bagi-bagi Hi Matte Lip Cream buat para pesertanya. Eh ga cuma dapat 1 malah saya dapat 6 warna yang berbeda.

Begitu coba, Lip Matte Purbasari ini memang langsung bikin saya jatuh cinta karena nempel dengan baik dan cukup tahan lama di bibir. Meski 1 varian warna Lip Cream Purbasari saja sudah cukup di tiap penggunaan, tapi kadang saya mix untuk dapat warna yang baru dan berbeda.

5. Holika-Holika Aloe Vera Shooting Gel 99%
Awalnya ga tertarik menggunakan aloe gel yang booming di Indonesia sejak setahun belakangan ini. Tapi pas lihat Holika-holika punya kandungan aloe yang lebih besar dari yang ngehits itu saya pun coba-coba aja beli di marketplace. Mumpung lagi diskon juga sih.

Eh ga nyangka setelah penggunaan beberapa kali kok hasilnya oke juga kekulit wajah saya yang tipenya berminyak banget. Dan selain buat maskeran setiap seminggu sekali, aloe shooting gel Holika-Holika ini sering saya pake buat mendinginkan kulit tubuh yang terkena sengatan matahari, bibir yang pecah-pecah dan kulit si kecil yang kadang bruntusan.

6. Bedak Tabur - Ponds BB Magic Powder
Di facebook, beberapa kali saya lihat penjual produk kecantikan menawarkan Ponds BB Magic Powder yang katanya diimpor dari Thailand ini. Belum sempat pesan, untungnya saya nemu deh si bedak tabur bertabir surya ini di minimarket, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Ga sesering pakai bedak padat Emina, untuk Ponds BB Magic Powder kadang saya pakai sehabis mandi dan ga berencana keluar rumah. Selain hasilnya yang bikin kulit terasa halus, yang saya suka dari si bedak ajaib ini adalah baunya wangi.

7. Parfum - Miniso Libra Eau De Parfum Natural Spray
Yang terakhir di list kali ini adalah parfum. Meski ga esensial tapi pakai parfum sesekali juga okelah. Kebetulan juga belum lama ini beli Eau de Parfum dari Miniso yang dibanderol seharga 30ribu per botolnya.

Pertama tertarik kemasannya yang imut, pas saya cium bau dari parfum spray ini juga ga menyengat, soft dan ga bikin puyeng. Tapi ya namanya barang kan ada harga ada rupa, jadi jangan harap harga segini bisa tahan lama saat dipake beraktivitas seharian.


Woke, itulah daftar produk kecantikan yang saya pakai sehari-hari selama ini. Semua produk di atas saya pilih karena selain harganya masih terjangkau di kantong doraemon, ketujuh produk tersebut memang cocok di kulit yang untungnya ga rewel-rewel amat kecuali lagi PMS.

4 Responses to "Inilah 5+ Produk Kecantikan Yang DuniaQToy Gunakan Sehari-hari"

  1. Jadi tahu bocoran kecantikanmu mba Untar, wkwkwk
    aku nggak ada yang samaan dengan yang kamu pake ih.
    Tapi nggak menutup kemungkinan buat nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk pake apa aja ga masalah nyi yang penting cocok aja

      Delete
  2. Waaaah bedaknya sama juga mbak saya pake Emina City Chick Cake :D light coverage dan gak bikin jerawatan buat kulitku yang acne prone

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak nih mba emina dari pertama coba langsung jatuh cintrong

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya