Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kebiasaan Orang Dengan Smartphone Yang Sering Ditemui Di Kehidupan Sehari-hari

Smartphone oh smartphone.. Engkau bagaikan kekasih bagi kami para penggemar teknologi dan sosial media.

Mungkin begitu kira-kira isi hati kita kepada alat komunikasi canggih yang bisa ngapain aja ini. Zaman sekarang kayaknya orang lebih stress kalo hpnya ketinggalan, ketimbang dompetnya yang ketinggalan, wkwkwk. Ya gimana enggak stress! Smartphone sekarang ini sangat membantu kegiatan kita sehari-hari, betul nggak? Kita mau berangkat kerja, pesen ojek online pake smartphone, kita mau komunikasi sama orang, pake smartphone, bahkan kita mau kepo sama mantan pacar, juga pake smartphone. Hehehe.

Bagi sebagian orang, smartphone adalah bagian terpenting dalam hidup mereka. Bahkan sekarang ini kita udah nggak aneh lagi kalo liat orang-orang melakukan hal-hal dibawah ini dengan memakai smartphone:

1. Pemburu wifi



Nongkrong di cafe rasanya kurang lengkap kalo nggak sambil berseluncur di internet, entah itu untuk nonton youtube, kepoin instagram orang, atau sekedar baca-baca berita terbaru. Nggak heran kalo liat orang yang baru aja mesen, udah nanyain “password wifinya apa”. Hahaha. Pokoknya zaman sekarang nih, paket data lebih penting ketimbang pulsa telepon.

2. Liat tempat bagus dikit, cekrek!


Sosial media tampaknya sedang bertahta di hati para pemakainya, terbukti banyak banget orang yang setiap hari buka akun sosmed mereka, seperti instagram, facebook, twitter, dan lain-lain. Sebagian dari mereka sangat senang eksis di sosial media, dengan cara sering mengupload kegiatan mereka di stories, atau posting tempat-tempat yang menurut mereka bagus. Pokoknya ada tempat cakep dikit, cekrek!

Sayangnya tempat yang bagus kalo nggak didukung dengan kamera yang ciamik untuk foto, hasilnya akan terlihat biasa. Beda kalo foto pake kamera yang levelnya dewa. Contohnya kayak OPPO R17 Pro nih yang punya ultra night mode. Fitur ini bisa menghasilkan gambar yang jelas dan tajam, walaupun diambil pada kondisi malam hari yang minim cahaya.



Selain itu desain OPPO R17 Pro ini sangat stylish, ada poni atau notch  yang berfungsi sebagai tempat kamera selfie diletakkan. Warnanya juga cantik, dengan gradasi warna ungu ke biru dalam varian Dalam smartphone ini terdapat dua baterai yang masing-masing berkapasitas 1.850mAh, jadi total daya baterainya adalah 3.700mAh. Selain itu, smartphone ini juga udah didukung oleh sistem pengisian daya tercepat, yaitu SuperVOOC Flash Charge. Isi daya 10 menit aja, baterai yang tadinya 0% udah terisi 40%. Sedangkan menurut ulasan kalau diisi selama kurang lebih 35 menit, baterai bisa langsung full 100%. Jadi, jangan takut kalau kehabisan baterai, karena OPPO R17 Pro punya daya baterai yang cukup besar dan sistem pengisian daya yang sangat cepat.

3. Smartphone habis baterai, stress!


Siapa disini yang kalo baterai smartphone habis langsung panik? Hahaha. Orang zaman sekarang lebih takut kehabisan baterai smartphone waktu lagi diluar, ketimbang dimarahin sama pasangan. Hahaha. Bisa dibayangin sih betapa pentingnya smartphone dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama mereka yang kerjanya harus stand by HP terus.

Tapi, masalah baterai habis ini nggak akan terjadi sama kita kalau kita pakai smartphone canggih macam OPPO R17 Pro! Smartphone yang baru dilaunching OPPO tanggal 3 Januari lalu. Dalam smartphone ini terdapat dua baterai yang masing-masing berkapasitas 1.850mAh, jadi total daya baterainya adalah 3.700mAh Selain itu, smartphone ini juga udah didukung oleh sistem pengisian daya tercepat, yaitu SuperVOOC Flash Charge. Isi daya 10 menit aja, baterai kita udah terisi 40%. Sedangkan menurut ulasan kalau diisi selama 35 menit, baterai bisa langsung full 100%. Jadi, jangan takut kalau kehabisan baterai, karena OPPO R17 Pro punya daya baterai yang cukup besar dan sistem pengisian daya yang sangat cepat.



4. Chatting


Sekarang ini banyak banget aplikasi chatting yang bisa kita pakai untuk berkomunikasi, sebut aja whatsapp, line, facebook messenger, dan lain sebagainya. Nggak jarang ketika kita lagi di tempat umum, kita suka ketawa-ketawa sendiri karena baca chat dari teman atau keluarga.

Aplikasi chatting ini menurutku sangat membantu kita untuk berkomunikasi jarak jauh. Bersyukurlah kalian yang LDR, sekarang ini udah banyak alat komunikasi yang bisa dipakai untuk melepas rindu. Hehehe. Kalo zaman dulu mana ada aplikasi chatting kayak gini, paling cuma surat, itu pun lewat pos.

5. Kepoin mantan lewat sosmed


Zaman sekarang udah jarang banget tuh ada orang yang ngepoin mantannya lewat temen atau keluarganya. Sekarang ini zaman sosial media dimana kita bisa dengan leluasa melihat dan mencari tau kegiatan seseorang dari sosial medianya. Selama akunnya nggak diprivat, kita bisa bebas ngepoin aktivitas mereka.


6.  Live


Sosmed sekarang ini sudah dilengkapi dengan fitur live atau langsung, misalnya live instagram atau facebook. Fungsinya ya sesuai dengan namanya, yaitu untuk menyiarkan secara langsung apa yang lagi kita lakukan di sosmed. Contohnya, live lagi akustikan, mukbang makanan, travelling, atau sekedar chit-chat.


Itu dia beberapa kebiasaan orang-orang masa kini dengan smartphonenya masing-masing. Kalau kamu sendiri, punya kebiasan apa dengan smartphone?


Kalau kamu penasaran sama OPPO R17 Pro ini, bisa banget cek langsung ke: http://r17pro.oppomobile.id atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/ 

7 comments for "6 Kebiasaan Orang Dengan Smartphone Yang Sering Ditemui Di Kehidupan Sehari-hari"

  1. Keren banget HP nyaaaa!!! Cocok buat kebutuhan sehari2. Ngecasnya cepet banget yaaa . ditinggal makan siang sm solat juga langsung penuh kayaknya. duh jd pengeen

    ReplyDelete
  2. liat tempat bagus dikit cekrek, aku banget :D slalu pgn simpen dokumentasi stiap momen siang atau malem, tp klo foto2 malem tuh suka bt kalo gambarnya blur, jd pengen hp oppo R17 pro ini deh, ultra night mode nya keren banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sis, aku juga hobi cekrek dimana aja. Kalonpake oppo r17 pasti mancap

      Delete
  3. kayaknya enak punya hp oppo R17 pro ini, kamera keren banget, mau siang malem ttp cakep hasil nya,, nabung dulu ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba aku juga mupeng kameranya yang tetep yahud meski malem

      Delete
  4. Duh Hp nya canggih banget, jd pengen punya, kemaren liat IG nya morgan foto2 pk oppo R17 pro ini keren banget... buat ngelive di IG bakal keren nih hasilnya :D

    ReplyDelete