Bersama Komunitas Blogger Gandjel Rel Ngeblog Ben Ra Ngganjel


Ngeblog itu mudah, tinggal bikin tulisan di platform blog mana aja, post, jadi dan syudaah. Wis ngono tok intinya 😀.

Tapi gimana caranya biar punya semangat ngeblog terus? Itu yang susah lho ya. Menurut saya sih gitu.

Nah, untungnya saya udah ketemu teman-teman satu tujuan dan jurusan soal ngeblog, jadi lumayan banget buat pemacu.

Berawal dari postingan seorang teman facebook yang dulu pernah ketemu aja ngga, namanya mba Arina Mabruroh. Di fb mba Arina ada foto-foto kegiatan blogger yang uhuy banget, kalo ga salah liputan di sebuah kafe di Semarang. Penasaran dong kok bisa sih kek gitu carane piye iki. Langsung saya nanya sama mba Arina dan kekepoan terjawab. Dari situlah awal perkenalan DuniaQtoy dengan GandjelRel. Sebuah komunitas blogger yang isinya perempuan semua.

Dan kalau ada teman-teman blogger yang kebetulan tinggal di Semarang dan sekitarnya tapi belum join Gandjel Rel, saya tulis ya cara gabungnya.

Cara Gabung Komunitas Gandjel Rel

Caranya gampang banget kok. Syarat mutlak adalah harus perempuan. Perempuan asli original ya bukan jadi-jadian, wakakak 😂.

Terus, karena namanya komunitas blogger ya setidaknya punya blog. Soal platformnya bebas kok, ga kudu di-custom domain pula.

Ketiga, area tempat tinggal dan ngidernya ga jauh-jauh dari Semarang. Maksudnya biar kalo ada acara dan kopdar bisa kumpul dan ga ngiler trus rusuh di grup, wqwqwq.

Selanjutnya, secara teknis, join dulu grup Facebooknya Gandjel Rel di alamat ini https://www.facebook.com/groups/gandjelrel/

Setelah memperkenalkan diri sama mba-mba Founder dan teman-teman member lain, baru boleh minta join ke WA group Gandjel Rel. Kalau sudah gabung ke grup whatsapp perkenalkan diri lagi ya.

Mudah kan cara joinnya, hehe.

Benefit dan Milestone DuniaQtoy Gabung dengan Ganjel Rel


Ultah GR kedua, dan pertama kalinya ketemu mba-mba Gandjel Rel
Saya bergabung dengan Gandjel Rel sejak 2017. Kebetulan ga lama kemudian ikutan kopdar ultahnya GR yang kedua. Itung-itung sambil ketemu sama teman-teman lainnya.

Jujur ya, waktu itu awalnya canggung dan minder banget. Gimana ngga coba, lha sebagian besar mba-mba member Gandjel Rel tuh selain blogger juga penulis yang kece abis. Sedangkan eyke hanyalah remahan rengginang #lebay 😂. Tapi dipikir maneh kok kalau ndlesep terus kapan majunya.
bareng-bareng ikutan Flash Blogging Semarang 2018
Eh ternyata bener, meski nubie, tapi semuanya baik hati dan mau berbagi info apalagi ilmu tentang dunia blogging dan tentang apa aja. Terlebih di grup whatsappnya yang rame banget, ga cuman diskusi seputar blog, tapi kadang kami ngobrolin gosip terkini yang lagi hits dan harga cabe dan bawang di pasar ((maklum ye kan rata-rata emak-emak)), hihihi.

Dan selama 3 tahunan bersama Gandjel Rel, cukup banyak kegiatan serta event yang saya ikuti. Ada yang bahkan sangat berkesan karena memacu diri keluar dari zona nyaman dan pede show up. Yaitu saat berani nemenin salah satu founder GR, mba Uniek Kaswarganti jadi narsum di Radio Bhinaya. Ini pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan dredeg-nya terasa sampai di ruang siaran hihi.


Trus yang paling apdet, adalah ketika berhasil meraih juara 1 di lomba blog Hokben Gerai Majapahit Semarang bulan Januari lalu. Pas nama pemenangnya diumumkan di grup WA Gandjel Rel bener-bener terkezut lalu pingsan 😃 karena ini momen pecah telor jadi pemenang, hihihi.


Di tahun ini Gandjel Rel menyentuh usia 4 tahun, kalau disetarakan manusia, memang masih imut-imut banget. Tapi semoga makin bersinar, ukhuwahnya makin erat di antara para anggota dan makin jaya di darat, udara, serta di lautan, wekekeke.

Pokokmen bersama komunitas Gandjel Rel, ayo ngeblog ben ra ngganjel!
#roadto4thgandjelrel #blogchallengegandjelrel

7 Responses to "Bersama Komunitas Blogger Gandjel Rel Ngeblog Ben Ra Ngganjel "

  1. Mba Untari itu remahan berlian...ilmunya uakih

    ReplyDelete
  2. Mba Uuun..aku gaptek utak-atik blog nii...kapan2 diajari yaaa... Oya, selamat ya atas kemenangan di event HokBen.. Jempool...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maturnuwun mbakyuku. Ayok pas kopdaran kita belajar bareng2

      Delete
  3. Hayuk, ngeblog ben ra ngganjel... semangaaaat!

    ReplyDelete
  4. Wihh, wong Semarang ya mbak, salam sungkem dari Wong Ungaran, hehe

    ReplyDelete
  5. Selamat sekali lagi ya mbak, miss master jangan ngaku remahan rengginaaaang, hiihiii
    Senang ya gabung di Gandjel Rel, berasa banget kekeluargaannya

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel