Kemeriahan Ultah Ke-4 Gandjel Rel di Resto Pringsewu Semarang


Rasanya baru kemaren menghadiri ultah Gandjel Rel yang ke-3 di Herborist. Eh lha kok tiba-tiba komunitas blogger perempuan di Semarang ini udah menginjak usia yang ke-4. Dan tahun 2019 ini acaranya dihelat di Pringsewu Semarang, sebuah resto yang ada di kawasan kota lama Semarang.

Dipandu oleh mba Hartari yang ternyata gokil banget, lanjut dibuka oleh mba Rahmi Aziza, kemeriahan ultah Gandjel Rel pun dimulai.


Kalau tahun lalu acaranya murni hepi-hepi dan berkumpul hanya dengan para member, maka kali ini mba-mba founder Gandjel Rel mengundang seorang narsum dari luar, yaitu Agus Mulyadi alias Gus Mul yang berkiprah sebagai penulis dan Redaktur Mojok.co. Gus Mul yang hitam manis ini berkenan memberikan kami siraman ilmu bertema "Menulis Kreatif di Media Online".

Gus Mul bercerita bahwa di zaman mudanya (bukan berarti sekarang uda tua 😁) ia mengaku senang mengedit foto. Ia pun memperlihatkan beberapa contoh hasil editan foto dirinya yang bersebelahan dengan artis-artis cantik, salah satunya dengan Andrea Dian. Hasil editnya ciamik banget lho. Alus pokoknya kayak bukan editan.

Tapi, gara-gara foto inilah ia jadi kapok edit-edit foto lagi. Pasalnya, suami Andrea yang bernama Ganindra Bimo sampai menelponnya dan hampir saja menuntut Gus Mul. Tapi akhirnya damai asal Gus Mul mau bernyanyi. Meski terdengar aneh, Gus Mul mau saja daripada dicekal polisi, hihi.

Ga lama kemudian, ketika telepon sudah ditutup, ia baru tahu kalau tadi hanyalah prank . Rupanya ia dikerjai Imam Darto untuk sebuah acara radio. Wahaha, kena batunya nih Gus Mul.

Selain itu, Gus Mul juga berbagi banyak cerita lainnya. Dan baginya untuk menulis kreatif dan apik tidak ada rahasia karena semua buku dan karya tulisnya adalah cuplikan dari kisah hidupnya yang tentu sudah ia pahami betul. Tapi menurutnya, cobalah menulis hal-hal remeh dengan sudut pandang yang sering luput diperhatikan orang, karena mungkin saja hal itu bisa menarik pembaca. Wokelah Gus, nanti tak coba terapkan ya, kalo inget, wkwk.


Acara kemudian berlanjut ke beberapa kuis dan pengumuman pemenang Parade4thGR. Kan selama 1 bulan sebelumnya, ada lomba menulis blog dengan tema yang sudah ditetapkan dan juga lomba video 'seberapa greget kamu untuk Gandjel Rel'.

Satu persatu nama pemenang diumumkan. Seperti biasa untuk lomba blog saya ga ada harapan, haha. Tapi so emejing ketika lomba video, nama saya eh nama Abu Gosoklah yang dapat juara, hihihi. Padahal jujur ya, bikin videonya lumayan mepet, tapi kebetulan karena lagi seneng bikin video maka munculah ide yang agak kenthir 😆. Kalau mau nonton videonya ada di bawah ini ya...


Berlanjut di puncak acara para founder Gandjel Rel yaitu mba Uniek Kaswarganti, Dewi Rieka, Lestari, Wuri Nugraeni, dan Rahmi Aziza memotong tumpeng nasi kuning sebagai simbol rasa syukur.

Selamat ulang tahun Gandjel Rel yang ke-4, semoga menjadi komunitas yang makin solid, makin bermanfaat memberdayakan perempuan di Semarang dan makin tambah segala yang baik-baik ya. Aamiin.
mba Hartari sebagai MC ultah Gandjel Rel ke-4

Nasi Tumpeng buat ultah Gandjel Rel ke-4

potong tumpeng dan diserbu para wartawan, eh para member GR
Alhamdulillah ultah Gandjel Rel di Resto Pringsewu ini pun berjalan lancar. Restoran Pringsewu yang dulu bernama gedung Oei Tiong Ham ini sudah beberapa kali lho saya datangi. Habis ya, rasa masakannya memang enak-enak dan suasana restonya memang mendukung untuk nongkrong.

Oiya, selain restoran yang sudah berjalan secara reguler, belum lama ini Pringsewu punya sesuatu yang baru bagi pengunjung. Bagi yang pengen ngobrol-ngobrol dan datang di sekitar jam 3 sore, di beranda depan Pringsewu akan ada cafe yang menghidangkan kopi, roti dan berbagai minuman serta cemilan lainnya. Cocok banget nih kalau jadi tempat melepas lelah setelah jalan-jalan di kawasan Kota Lama Semarang.





#G4andjelRelUltah
Lokasi Pringsewu:
Jl. Suari No.10 - 12, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137

4 Responses to "Kemeriahan Ultah Ke-4 Gandjel Rel di Resto Pringsewu Semarang"

  1. Berulang kali aku nonton video abu gosok dan ketawa terus. Eh jadi keinget pas pertama kali ketemu Mbak Un pas ultah Gandjel Rel yang ke tiga di Herborist.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pertama kali ya. Cepet bgt ya uda setaun lalu

      Delete
  2. Betul betul betul, hal remeh temeh ternyata bisa ditulis ya. Hmmm...termasuk serbetnya abu gosok yg nyatanya gawe ngekek.

    ReplyDelete
  3. Seru ya mbak ultah kemarin dapet ilmu bergizi banget dari gusmul. Setuju banget kalo di sekitar kita aja tu banyak ide asal kitanya jeli ya. Kek abu gosok tuh misalnya, idenya kece bikin ngakak

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya