Ketika Perselingkuhan Diharapkan Happy Ending di Drama Korea Love Affairs In The Afternoon

Seperti apa rasanya berselingkuh?

Menyenangkan? Mungkin iya untuk yang berselingkuh.

Tapi buat yang diselingkuhi pasti menyakitkan bukan.

Hmm, kalau ngomongin hal yang satu ini pasti seringkali bikin emosi. Karena selingkuh memang bukan hal yang lazim di budaya apapun.

Pada kasus perselingkuhan di dunia nyata, ada sebagian yang berakhir bahagia, meski bahagia ini maknanya juga embuh banget. Maksudnya bahagia karena kembali ke pasangan sah, atau akhirnya bercerai dengan pasangan sah dan memulai hidup baru bersama kekasih gelapnya. Tapi putaran dunia pasti ga akan terasa sama seperti sebelumnya.

Bicara soal perselingkuhan, ada sebuah drama Korea bertema perselingkuhan yang sedang ngehits, judulnya Love Affairs In The Afternoon.

Ini bukan drama original karya sineas Korea, tapi diadaptasi dari serial Jepang bertitel Hirugao. Dan Hirugao juga ga asli-asli amat karena terinspirasi dari film Perancis "Belle de Jour" yang diangkat dari novel berjudul sama.

Oke, back to Love Affairs in The Afternoon, awalnya saya sih males nonton drakor ini karena alur ceritanya yang terasa lambat bin selow.

Tapi demi penasaran akting pemeran utamanya yaitu Lee Sang Yeob (kepincut setelah nonton drama sageuk Jang Ok Jung) saya coba-coba menonton hingga beberapa episode. Hingga akhirnya saya beneran ga bisa lepas sama drama Love Affairs in The Afternoon.

Lee Sang Yeob berperan sebagai prince DongPyung di Jang Ok Jung Sarange Salda

Plot Love Affairs In The Afternoon

Seorang istri bernama Son Ji Eun bersuamikan Ji Chang Gook tinggal di kota kecil. Ji Eun adalah ibu rumah tangga yang bekerja paruh waktu di sebuah supermarket, sedangkan Chang Gook seorang PNS.

Ji Eun orangnya pendiam, baik, tulus. Bahkan saking baiknya ia rela sering dikerjai dan dibully rekannya di supermarket.

Suatu hari melalui sebuah tragedi (atau takdirnya begitu) Ji Eun bertemu dengan Yoon Jung Woo seorang guru biologi. Dan semenjak itu mereka berdua mulai dekat hingga terjadi hubungan terlarang karena Jung Woo pun sudah beristri.

Selingkuh itu Indah


Sekilas ga ada yang aneh dari pasangan ini. Ji Eun dan Chang Gook sudah menikah selama 3 tahun, tinggal di sebuah apartemen kecil dengan 2 burung nuri yang suaminya anggap anak. Everything seems so fine.

Tapi episode demi episode mengupas bahwa Chang Gook menghindari menyentuh istrinya. Lho ya bayangkan 3 tahun ga pernah uhuk-uhuk padahal tidur seranjang terus. Rupanya ada trauma di masa lalu Chang Gook, yaitu saat kecil ia ditinggal ayahnya berselingkuh. Dan ini yang bikin dia takut berhubungan secara fisik bahkan sama istrinya sendiri. Kasihannya si istri pengen banget punya anak.

Time goes by, kerapuhan jiwa Ji Eun mendadak ambyar karena bertemu Jung Woo. Seorang guru biologi yang tinggi, cakep dan apikan banget. Siapa yang ga meleleh kalau ketemu lakik kaya dia. Ya Tuhan ....😂.

Jatuhin galon di supermarket, mau beresin. Tali sepatunya Ji Eun lepas, dia benerin. Hal yang babarblas ga diperhatikan suaminya eh sama Jung Woo malah kebalikannya. Jadilah kelamaan Ji Eun bagai menemukan air terjun pas dahaga kering kerontang. Hingga akhirnya bukan hanya bergandengan tangan, menyandarkan kepala ke bahu atau muach-muach aja. One day they did 'melek bersama' (haha maaf bahasanya ga bisa eksplisit karena bisa disemprit mbah Google Adsen).

But suddenly DUARRR, saat sedang indah-indahnya, dunia perselingkuhan itu pun harus buyar. Suami Ji Eun dan Istri Jung Woo akhirnya tahu perbuatan keduanya dan menyeret mereka untuk menandatangani perjanjian ga akan ketemuan lagi.

Apakah Selingkuh adalah Cinta?


Kalau ditanya apakah selingkuh itu cinta atau n4psu, susah jawabnya ya.

Tapi khususon di drakor Love Affairs in The Afternoon, saya yakin 90% penontonnya bakalan merasakan cinta antara Mama Burung dan Pak Guru Biologi. Itulah kenapa sebagian besar penonton juga mengharapkan keduanya bakal happy ending.

Sek tunggu, tapi kan............

Cinta kan seharusnya ga merebut hak milik orang lain!
Cinta kan seharusnya ga melakukan perbuatan terlarang sama pasangan sah orang lain!
Cinta kan begini begitu....

Betul!!! Cinta atau bukan perselingkuhan tetap ga bisa dibenarkan. Makanya sebagai penutup saya bakalan memberikan wejangan. Yang namanya sebuah hubungan itu selalu ada pasang surut. Menikah didasari cinta atau bukan, tetap aja sudah ada komitmen yang harus dijaga. Jika memang ada masalah dengan pasangan, bijaknya selesaikan dulu masalah itu baik-baik. Dan jika sudah ga ada titik temu ya silahkan berpisah dengan segala konsekuensinya.

Mencari pelarian toh ga akan menyelesaikan masalah. Yang ada malah menambah masalah dan mengurangi duit 😂. Karena berselingkuh kan butuh biaya toh, hahaha.

Eh betewe apalah Ji Eun dan Pak guru biologi akhirnya bisa bersatu atau ngga, kalau teman-teman penasaran nonton sendiri ajalah ya.

Ya demikian tulisan kali ini banyak ga jelasnya. Mohon dimaklumi karena baru pertama nulis tentang drama korea yang dicampur opini pribadi.

Semoga bermanfaat dan ga bikin kapok untuk balik ke blog ini lagi, 😉.

3 Responses to "Ketika Perselingkuhan Diharapkan Happy Ending di Drama Korea Love Affairs In The Afternoon"

  1. Aku malah nggak begitu tertarik nonton drama Korea ini karena temanya itu yang nggak begitu aku suka. Lagi pengen nonton drama Korea Hotel Del Luna tapi belum sempat nih aku. Sok sibuk banget ya aku. Walah, malah curhat sih aku. Hehehe.

    ReplyDelete
  2. Eaaa hahaha mulai keracunan drakor kiye.
    Aku sennege nontong seng detektip-detektip mba Un.
    Seru banget yakin, daripada percintaan aahaha

    ReplyDelete
  3. Aku baru nonton episode 1 doang di yutub. ntar coba buka lagi ah..haha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya