Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk, Intip 6 Ide Kado Terbaik untuk Anak Usia 7 Tahun!


Anak-anak memang dikenal sebagai pribadi yang energik dengan stamina yang tak ada habisnya. Bermain adalah salah satu aktivitas yang paling digemari oleh anak-anak hingga menempati masa pubertas. Usia 7 tahun merupakan masa peralihan pada anak dari lingkup taman kanak-kanak ke bangku pendidikan dasar. Memberikan sebuah hadiah berupa mainan bisa menjadi suatu bentuk apresiasi tumbuh kembang dan juga kreativitas anak di usia 7 tahun. Dengan bentuk apresiasi seperti itu kita sebagai orang tua secara tidak langsung membantu mereka untuk menunjukkan kebolehannya dalam berkreasi.

Si kecil sebentar lagi ulang tahun ke 7 tahun? Bunda bisa nih memberikan hadiah untuk si kecil di hari ulang tahunnya dengan 6 ide kado keren terbaik yang bisa jadi referensi kamu untuk kado si kecil.

1. Sepeda


Sumber: pinterest.com

Salah satu alat transportasi yang pertama kali dikenal oleh anak sejak usia 3 tahun adalah sepeda. Bermain sepeda merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi semua anak. Biasanya di sore hari anak-anak suka bermain bersama temannya dengan bersepeda keliling taman/komplek. Jika si kecil belum punya sepeda atau sepedanya sudah tidak layak pakai, bunda bisa nih hadiahkan si kecil sepeda baru di hari spesialnya. Dijamin si kecil bakal seneng deh dengan hadiah yang bunda berikan ini!

2. Rollerblade

 
Sumber: pinterest.com

Bermain rollerblade  bisa menjadi kegiatan baru dan juga seru bagi anak kamu. Bermain sepatu roda secara rutin juga akan membantu meningkatkan keseimbangan dan kegesitan pada anak. Tapi perlu diingat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan anak dalam memilih rollerblade untuknya. Pilihlah rollerblade yang sesuai dengan ukuran kaki nya, jangan terlalu sempit ataupun terlalu besar. Pastikan kamu juga membelikan perlengkapan lainnya seperti pelindung siku dan lutut serta helm agar anak tetap terlindungi ketika bermain. Rollerblade bisa menjadi kado si kecil untuk kamu pertimbangkan.

3. Imoo  Watch Phone  Y1

 
Sumber: imoo.com

Kalau bunda ingin memberikan kebebasan bermain untuk si kecil namun tetap harus memantaunya, Imoo Y1 Watch Phone ini bisa dipertimbangkan. Imoo Watch Y1 adalah sebuah jam tangan pintar yang mempunyai banyak fitur keren mulai dari GPS yang dapat menunjukkan posisi anak berada dengan real time, sirkuit 3D yang bisa diandalkan untuk mengirim pesan voice note ke anak maupun orang tua dan panggilan 2 arah dengan teknologi LDS (Laser Direct Structuring).

Dengan hadirnya fitur-fitur canggih tersebut tentunya bunda bisa mendampingi anak dengan jarak yang jauh. Imoo Watch Y1 ini juga memiliki tampilan yang cukup ringkas dan bobot yang terbilang ringan sehingga bisa memberikan kenyamanan ketika digunakan oleh anak. Harga Imoo watch phone dari Y1 ini kisaran Rp 1 jutaan saja, tersedia pilihan warna menarik yang dapat digunakan oleh anak perempuan dan laki-laki. Cukup menarik untuk berkomunikasi dengan anak, kan?

[Kalau sedang mencari kado untuk newborn baby, cek di SINI ya]

4. Alat Lukis
 
Sumber: pinterest.com

Menggambar menjadi salah satu aktivitas yang disenangi oleh anak-anak. Dengan kegiatan satu ini anak bisa menunjukan kreativitasnya dengan berimajinasi menggambar pemandangan, benda yang disukai atau karikatur. Kamu bisa memberikan alat lukis ini sebagai hadiah ulang tahun si kecil. Kali saja si kecil memiliki bakat seni yang bisa bunda kembangkan lagi kedepannya.

5. Perlengkapan Sekolah

 Sumber: id.aliexpress.com

Biasanya anak-anak suka bosan jika disuruh pergi ke sekolah. Bergelut dengan pelajaran dari pagi sampai siang bisa membuat anak jadi jenuh hingga malas bersekolah. Solusi terbaik yang bisa bunda siasati adalah dengan memberikan perlengkapan sekolah baru dengan gambar-gambar lucu yang digemari anak. Bunda bisa memilih peralatan sekolah yang lengkap dengan gambar dan warna menarik agar si kecil bersemangat untuk bersekolah.

6. Smartwatch Anak BipBip Watch

 
Sumber: bipbipwatch.com

Selain Imoo Watch Phone Y1, kamu juga bisa mempertimbangkan BipBip V.02 Family's Guardian GPS Watch ini untuk hadiah si kecil. Bunda bisa memberikan anak keleluasan bermain dengan memakai Bipbip Watch. Smartwatch ini adalah jam tangan digital yang memiliki strap terbuat dari bahan karet. Tersedia fitur menarik yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi, penunjuk waktu dan alat pendeteksi. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan GPS yang bisa mengetahui posisi anak berada. Harga smartwatch anak ini kisaran Rp 1.2 jutaan dengan pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih untuk si kecil.

Hadiah yang sesuai dengan hobi atau minat anak juga bisa mengasah keterampilannya yang mungkin saja bisa berguna untuk bekalnya kelak. Jadi, bunda bisa menilik terlebih dahulu hobi atau kesukaan yang paling disenangi anak untuk kadonya nanti.

Post a Comment for "Yuk, Intip 6 Ide Kado Terbaik untuk Anak Usia 7 Tahun!"