Aplikasi Bengkel Baik Bikin Ke Bengkel Ga Lagi Berat Hati


Sebagai perempuan cantik jelita yang ga paham dunia per-otomotif-an, jujur saya blank banget kalau Mocin, motor Honda Revo yang saya punya itu lagi rewel.

Apalagi sehari-harinya, si Mocin jarang banget diajak jalan-jalan jauh. Paling ya seputaran rumah-sekolah-rumah aja. Sesekali sih pernah muter-muter kota bareng Aito trus mampir mall. Tapi kalau motoran jauh banget, masih serem euy. Takut disemprit pak pol, padahal ya udah punya SIM C 😄.

Walaupun tugasnya berkutat rute yang dekat-dekat, ada kalanya Mocin suka ngambek. Misalnya susah distarter atau pas lagi mau nyebrang tiba-tiba mesin mati, padahal di belakang ngantri beberapa kendaraan. Alamak, bikin malu emak aja kamu Cin. Sepertinya udah waktunya si Mocin diservis, begitu Suami tersayang berkata.


Waduh.... Sedih hatiku kalau disuruh servis sendiri. Mau ditunda kok Mocin keburu ngambek parah. Mau dijalani kok ya.....ngg nganu, takut sama abang montir, huwahaha. Padahal abang montirnya ya ga gigit sih. Cuma brasa kagok gitu ke bengkel sendiri. Bengkel kan identik sarang lalaki, hahaha. Coba kalau bisa antri service cuma dari aplikasi ya, kan enak ga kudu menyeruak di antara keramaian saat ke bengkel.

Ealah, pucuk dicinta, ndilalah kok ada info bahwa memang sudah ada aplikasi mbengkel di Semarang, namanya Bengkel Baik. Meski baru launching di tahun 2020, Bengkel Baik sudah bisa digunakan untuk pesan jasa service. Hayuk lah cuzz.

Tentang Bengkel Baik

Bengkel Baik adalah sebuah aplikasi yang membantu konsumen mencari bengkel dan booking layanan jasa yang tersedia di bengkel mitra. Catatan ya, aplikasi ini hanya mencakup area wilayah Semarang saja.

Fitur Bengkel Baik


Di aplikasi Bengkel Baik terdapat beberapa fitur. Pertama "Bengkel" untuk booking service. Sebelahnya "Tambal Ban" untuk melihat lokasi POM mini dan tambal ban terdekat yang tercatat Bengkel Baik.

Di sebelah menu Bengkel dan POM, ada "Motor". Nah ini berguna untuk pengguna yang ingin membandingkan spesifikasi motor incaran.

Trus, supaya ga bosan saat menunggu servis, pengguna bisa bermain game. Sayangnya tuk main game butuh poin. Walaupun kalau menang bisa dapat poin juga sih. Poin tersebut nantinya bisa ditukar voucher potongan biaya servis, voucher potongan pembelian oli atau voucher diskon kopi di Kopi Baik. Huwaaa, mantap. Eh seandainya main ga pakai poin pasti lebih mantap, hihihi.

Menggunakan Aplikasi Bengkel Baik

Untuk menggunakan Bengkel Baik, langkah pertama harus mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Setelah itu, lengkapi alur pendaftaran berupa nama, no handphone, password yang diinginkan dan kode referral. Nah untuk kode referral, teman-teman duniaqtoy yang ikutan unduh bisa memasukkan 989706 ke kolom yang tersedia ya.


Setelah pendaftaran kelar, maka langsung bisa login dan tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini. Seperti teman-teman lihat, di bawah nama pengguna ada poin dan voucher. Untuk pengguna baru yang mendaftar menggunakan referral, maka akan langsung dapat 260 poin.

Pengalaman Booking Service Ringan dengan Bengkel Baik

Untuk booking service, klik tombol yang ada di tengah, yang bentuknya seperti tangan menggenggam kunci pass itu loh. Selanjutnya bakalan muncul bengkel-bengkel yang menjadi mitra Bengkel Baik.

Sesuai lokasi, saya sih ambil bengkel yang terdekat. Namanya Udin Lumas yang berada di Jalan Kelud, Sampangan. Ancer-ancer gampangnya di sebelah Warung Steak and Shake Kelud.

Sampai sana, ternyata bengkel sedang tidak ada pelanggan. Setelah saya bilang sudah booking via Bengkel Baik, abang montir pun gercep menangani service ringan si Mocin.



Baut-baut si mocin pun dilepas satu persatu. Kemudian abang montir melakukan pembersihan dan pemeriksaan karburator, busi, filter udara, pemeriksaan lampu-lampu, dan pengecekan mesin motor. Prosesnya service ringan pun ternyata ga lama. sekitar 30 menitan lah.

Selama Mocin 'berobat' saya duduk anteng aja di area tunggu. Kemudian bang montir pun menginfokan ketika perawatan ringan sudah selesai.

Biaya perawatan ringan yang tercetak di struk saat itu adalah 30 ribu rupiah, tapi berhubung sudah ambil voucher 25 ribu yang memotong poin (nah gunanya poin tuh di sini), jadi saya cuma bayar 5000 rupiah deh. Uhuy, emak jadi ngirit.

Review Bengkel Baik Udin Lumas


Soal pelayanan Bengkel Baik sebenarnya memiliki standarisasi, yaitu:
- Standar Kualitas
- Harga Transparan dan Terjangkau
- Tempat Tunggu Nyaman
- Garansi Service
- Air Minum Gratis

Udin Lumas Sampangan sudah memenuhi 4 dari 5 standarisasi Bengkel Baik. Jadi ga ada biaya tersembunyi selain yang tercetak pada struk. Namun sayangnya untuk air minum gratis belum ada. Mungkin belum siap kali ya soal satu ini. Tapi selain itu sih semuanya sudah oke.

Sekarang, setelah karburatornya bersih, si Mocin sudah ga ngambek lagi dan ga hobi mati mesin tiba-tiba. Wah, senang rasa hatiku.

Senangnya lagi, kalau butuh ke bengkel jadi ga berat hati seperti dulu. Tinggal klik booking service di Bengkel Baik, meluncur ke lokasi dan semua pun terasa mudah. Terimakasih Bengkel Baik.

9 Responses to "Aplikasi Bengkel Baik Bikin Ke Bengkel Ga Lagi Berat Hati "

  1. Ada poinnya ya yang bisa jadi diskon untuk bayar servis. Menarik nih.

    ReplyDelete
  2. Ini layanannya cuma untuk sepeda motor aja ya? Asyik nih jadi lebih praktis kalau mau servis

    ReplyDelete
  3. Aplikasi yang beda dan bagus. Sekarang kalo mau servis motor harus buka bengkel baik dulu biar nyaman dan puas

    ReplyDelete
  4. Cuzz install Bengkel Baik aah. Keren ya fasilitasnya.. biasanya yang dikasih minum cuma di bengkel2 besar. Bengkel Baik semakin Meningkatkan kualitas2 bengkel mitranya nih.

    ReplyDelete
  5. Asik nih kalo mau servis motor bisa daftar dulu via aplikasi. Aku jaman dulu sering bawa servis motor sendiri. Karena suami sering keluar kota ya aku kudu mandiri, mbak. Jadi biasa aja sih ke bengkel, hahahaa

    ReplyDelete
  6. Wah, bengkel pun pakai aplikasi ya, jadi harganya fix ngga bakal dikemplang sama bengkelnya..

    ReplyDelete
  7. Keren ni Bengkel Baik.
    Sahabat para pemilik motor dan mobil.

    Motor dan mobil pun jadi sehat, krn jadwal.ke bengkel bakal anti lupa.

    ReplyDelete
  8. Asyik banget sih... Jadi simpel ya, sayangnya baru ada di Semarang. Semoga menyusul di kota lain juga termasuk di Bali

    ReplyDelete
  9. keren ya ... sebaik nama aplikasinya, Bengkel Baik. Semoga bisa menyusul ikut pengalaman service motor lewat aplikasi, mbak :)

    ReplyDelete
Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel