Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Playstation Classic, dengan 20 Pre-Loaded Games yang Bikin Kita Kangen-Kangenan PS Jadul

Di dunia para Gamer, sempat beredar rumor tentang munculnya kembali si legendaris Playstation 1.  Ternyata sekarang rumor itu sudah terbukti benar.

Mengikuti jejak Nintendo, Sony telah menampilkan 'reinkarnasi' edisi pertama konsol game PlayStation yang populer ke muka umum dalam event Tokyo Game Show beberapa waktu lalu.

Playstation 1 yang rilis di tahun 1995 adalah impian banyak anak-anak termasuk Admin Infotechnesia, tapi sayang dulu Admin hanya bisa sewa saja karena harganya yang tidak terjangkau.

Seperti yang terlihat di gambar, bentuk serta desain Play Station Classic dan Play Station 1 akan sama persis. Sony juga mengatakan bahwa PSC adalah replika PS 1 yang diperkecil sebanyak 45%.

Soal konektivitas, PS 1 dahulu hanya bisa disambungkan ke televisi dengan kabel AV. Sedangkan di PSC kita dapat menggunakan port HDMI yang dapat dikoneksikan ke televisi zaman sekarang dan juga proyektor. Selain itu kabel power pun sudah diganti dengan USB port.

Play Station Classic nantinya akan dijual berisi pre-loaded games dengan berbagai judul konsol yang paling populer, seperti Final Fantasy VII (!!!), Tekken 3, dan Wild Arms. Kelengkapannya pun akan dibundel dengan dua kontroler dan kabel HDMI.

Buat kamu yang ingin memiliki Play Station Classic demi nostalgia masa-masa PS 1, pemesanan sudah bisa dilakukan di Walmart, Amazon, GameStop dan Best Buy. Berapa uang yang harus dikeluarkan untuk dapat memiliki konsol retro ini? Siapkan saja uang berkisar US$ 99 atau sekitar Rp1,5 hingga Rp2 juta.

1 comment for "Inilah Playstation Classic, dengan 20 Pre-Loaded Games yang Bikin Kita Kangen-Kangenan PS Jadul"

  1. Wah wah. Aku jaman kecil cuma punya SEGA. Harganya untuk console jadul, masih cukup tinggi ya. Tapi pasti masih banyak orang yang tertarik untuk membeli.

    ReplyDelete