Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kirim Email di Aplikasi Android GMAIL Bisa di-Undo Lho!


Aplikasi Gmail Android sekarang punya fitur baru yang bisa dibilang berguna untuk mereka yang suka berubah pikiran saat mengirimkan email. Yes, fitur ini adalah Membatalkan Pengiriman Email.

Dilansir CNET, fitur undo pengiriman email ini berlaku pada GMAIL versi situs, aplikasi Inbox pada iOS dan juga Android. Dan kabar baiknya, untuk aplikasi GMAIL yang paling update pun sudah memiliki kemampuan untuk UNDO pengiriman email.

Dan saat Duniaqtoy mencoba aplikasi GMAIL versi Android secara pribadi, memang fasilitas membatalkan pengiriman email tersebut sudah bisa berfungsi dengan baik.

fitur UNDO email Gmail ada di pojok kanan bawah

Berikut ini cara memanfaatkan fitur:
1. Setelah mengirim email, kita akan melihat pesan muncul di bagian bawah layar memberi kita opsi untuk membatalkan pesan saat surat elektronik sedang dikirim. 
2. Tekan "UNDO" jika kita memang berniat membatalkan pengiriman email.
3. Setelah ditekan, kita akan kembali ke draf email.
4. Jika kita tidak menekan UNDO maka email akan dikirim.
5. Menekan UNDO berarti email yang sedang dikirim akan ditarik kembali oleh Gmail.

Fitur UNDO pada email ini memang sederhana, tapi terkadang bisa sangat membantu jika saat mengirim email kita tiba-tiba berubah pikiran untuk menarik pesan yang sedang dikirim ke penerima. Sehingga email akan ditarik kembali menjadi draft untuk kemudian diedit, disimpan, dan bahkan dihapus.

Post a Comment for "Kirim Email di Aplikasi Android GMAIL Bisa di-Undo Lho!"