Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kuliah Online Praktis Dan Mudah

tips kuliah online praktis

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kegiatan perkuliahan terpaksa dilakukan secara online sesuai dengan anjuran Pemerintah. Hampir semua kampus - kampus di Tanah Air telah melaksanakan perkuliahan secara online. Salah satunya UPH atau Universitas Pelita Harapan yang letaknya di Tangerang.

Pendaftaran baru kampus UPH sendiri telah membuka pendaftaran untuk program regular tahun ajaran 2021/2022 pada beberapa waktu terakhir, dimana deadline atau pengumpulan dokumen dan formulir pendaftaran dilakukan pada akhir bulan Oktober 2020 ini. Nah, buat kamu yang pingin daftar kuliah di UPH, yuk ketahui informasi program studi yang ada disana. Let’s check these out, guys!

Program Studi Uph

Universitas Pelita Harapan (UPH) sendiri membuka 34 program studi yang mana terbagi dalam 7 klaster atau fakultas, yang mana diantaranya :

1. Integrasi Bisnis.

Pada fakultas atau klaster Integrasi Bisnis, program studi yang disediakan oleh pihak universitas antara lain Program Studi Manajemen, Akuntansi, Matematika Aktuaria dan juga Terapan, Hukum dan Hubungan Internasional

2. Pendidikan Dan Sosial

Pada fakultas Pendidikan dan Sosial, terdapat beragam program studi didalamnya, antara lain Psikologi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Agama Kristen.

3. Ilmu Kesehatan

Pada klaster Ilmu Kesehatan sendiri, program studinya mencangkup Keperawatan, Farmasi dan Kedokteran.

4. Teknologi Solusi

Di klaster Teknologi Solusi, sejumlah program studi yang disediakan bagi calon mahasiswa antara lain Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Pangan dan Bioteknologi.

5. Bangunan Dan Lingkungan Fisik

Fakultas Bangunan dan Lingkungan Fisik menyediakan berbagai pilihan program studi seperti Arsitektur, Desain Interior dan Teknik Sipil.

6. Industri Pariwisata

Di fakultas atau klaster Industri Pariwisata, program studi yang ditawarkan antara lain Usaha Perjalanan Wisata dan Pengelolaan Hotel

7. Industri Kreatif

Pada klaster ini, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual serta Musik merupakan pilihan program studi yang ditawarkan

Nah, itulah tadi informasi tentang program studi bagi kamu yang tertarik untuk melakukan pendaftaran mahasiswa universitas terbaru, khususnya di Universitas Pelita Harapan sendiri. Buat tips kuliah online praktis ketika sudah diterima, berikut akan dijelaskan di bawah ini.

Tips Kuliah Online

Bagi mahasiswa yang harus menjalani kuliah ini selama pandemi ini ada beberapa saran untuk kuliah online-mu

1. Buatlah reminder atau catat jadwal kuliahmu. Walaupun perkuliahan dilakukan dari rumah, namun kewajiban mengikuti kelas tetap berjalan sebagaimana biasanya. Sehingga membuat catatan jadwal kuliah atau reminder dapat menjadi alternatif yang dapat kamu lakukan agar tidak terlena ketika perkuliahan di masa pandemi.

2. Koordinasi dengan ketua kelas atau dosen. Dikarenakan tidak memungkinkan adanya pertemuan tatap muka antara dosen dan mahasiswa, maka sering - seringlah melakukan koordinasi kepada ketua kelas maupun dosen untuk materi yang disampaikan ataupun jadwal. Bagi kamu yang memiliki praktik lapangan, perlu adanya koordinasi khusus menentukan waktu dan tempat praktik nantinya.

3. Bangun nuansa positif dan semangat ketika kuliah online. Walaupun tidak dilaksanakan secara tatap muka, namun perkuliahan harus tetap berjalan dengan penuh semangat dan energi. Maka, tetap gunakan make up bagi mahasiswa putri dan berdandanlah yang rapi seperti halnya perkuliahan tatap muka. Hal tersebut akan membawa dampak positif pada kegiatan perkuliahan online seperti sekarang ini.

Demikianlah tadi informasi menarik seputar pendaftaran kampus Universitas Pelita Harapan yang selengkapnya dapat diakses pada aplikasi goKampus di smartphone kamu. Selain itu, dengan menerapkan tips diatas, semoga perkuliahan onlinemu jadi tambah menarik.

Sekian dan terima kasih.

 

1 comment for "Tips Kuliah Online Praktis Dan Mudah"

  1. Praktis banget ya dengan kehadiran aplikasi goKampus kuliah bisa mudah. Apalagi kini sedang pandemi corona. Program studi UPH banyak juga ya ada 34. Wow!

    ReplyDelete