Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Alasan Begadang Bagi Pribadi Kreatif

alasan begadang


Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya.

Lirik lagu Begadang dari Rhoma Irama ini pasti diketahui semua orang. Isinya menyoal anjuran jangan melakukan begadang kalau tidak penting. Maksudnya begadang itu boleh saja dilakukan kalau ada keperluannya.
Ya, begadang memang sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang, terutama mahasiswa dan pekerja. Padahal menurut ahli, begadang tidak baik bagi kesehatan karena tubuh membutuhkan jam istirahat yang cukup agar tidak letih dan siap beraktivitas keesokan harinya. Tidur sebelum larut malam juga diperlukan bagi organ-organ dalam tubuh untuk detoksifikasi.

Namun sebenarnya, tidur larut malam tidak selamanya buruk kok, asalkan diisi dengan kegiatan yang positif dan tentunya juga tidak dilakukan setiap hari. Dan kenyataannya banyak orang yang memiliki kebiasaan ini ternyata dinilai sebagai pribadi yang cerdas dan kreatif.

Makanya selalu ada alasan mengapa pribadi yang kreatif melakukan begadang. Berikut beberapa alasan yang sering dikemukakan.
kutipan tentang malam


1. Malam hari lebih hening
Pribadi yang kreatif menyukai tidur terlambat karena saat malam hari suasana terasa lebih hening dan sepi ketimbang saat siang hari. Dengan keheningan malam maka mereka dapat melakukan kegiatan yang disukai dan menambah kreatifitas seperti membaca buku atau belajar alat musik.

2. Malam hari terasa lebih lama
Pribadi yang kreatif merasa bahwa malam hari berjalan lebih lambat dibanding siang hari. Tentu ini hanya perasaaan saja. Namun waktu yang terasa lebih selow membuat mereka lebih rileks dalam melakukan sesuatu.

3. Malam hari membuat ide mengalir lancar
Alasan yang ketiga ini pasti banyak diamini pribadi yang kreatif. Entah mengapa di malam hari mereka merasa ide menjadi lebih mudah muncul dibandingkan saat siang hari. Jika saat matahari masih terbit, biasanya orang-orang kreatif agak kesulitan mendapatkan ilham. Namun sebaliknya saat malam datang dan makin larut justru mereka lebih lancar dalam berpikir dan mendapatkan inspirasi.

Pribadi Kreatif dan Kuota Unlimited

perdana Smartfren

Di zaman serba online seperti sekarang, pribadi kreatif biasanya mendapatkan penghasilan dari dunia kreatif juga, misalnya menjadi content creator, ghostwriter, penulis blog, kontributor media online dan masih banyak yang lainnya.

Bekerja hingga larut malam (atau justru baru dimulai tengah malam) di depan gawai  juga menjadi hal yang biasa dilakukan mereka. Ga heran kalau mereka lebih banyak menggunakan kuota malam ketimbang kuota reguler.

Nah, jika teman-teman termasuk dalam para pribadi kreatif yang banyak menghabiskan kuota malam, pas banget nih karena di tahun baru 2021 ini, Smartfren punya hadiah awal tahun buat pelanggannya, yaitu Extra Unlimited Malam.

Apa Itu Extra Unlimited Malam?

Extra Unlimited Malam adalah benefit tambahan yang diberikan sebagai respon terhadap pengguna Unlimited dan Kuota Nonstop yang biasa menggunakan internet pada malam hari.

Cara mendapatkan benefit ini bagi pengguna Smartfren adalah dengan yang mengaktifkan paket Unlimited dan Kuota Nonstop. Setelah pengaktifan, pelanggan akan mendapatkan benefit Extra Unlimited Malam full-speed pada jam 01.00 – 04.59 WIB.

Extra Unlimited Malam ini berlaku gak hanya untuk pengguna baru aja, namun juga pelanggan setia yang masa aktif paketnya masih berlaku. Khusus pengguna Kuota Nonstop pun mendapat keuntungan ini asalkan masih mempunyai kuota utama. Sedangkan untuk pengguna ION+ tinggal membeli paket saja.

Nah bagi teman-teman yang belum menggunakan Smartfren dapat mencoba memilih Kartu Perdana internet Smartfren Unlimited dengan harga Rp22.500 dengan masa aktif 7 hari dan batas pemakaian wajar 1 GB. Atau mencoba Smartfren Lite Rp55.00 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0.5 GB per hari dan Rp80.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1GB per hari. Atau dapat juga menggunakan Smartfren Kuota Nonstop yang mempunyai 4 pilihan Kuota Nonstop 6GB, 10 GB, 18 GB, dan 30 GB.

Dengan Extra Unlimited Malam, selama ini saya tidak khawatir 'berselancar' mencari ide saat begadang, download dan streaming film di Netflix, atau harus upload konten di channel Youtube yang saya kelola.

Asyiknya lagi, menggunakan Extra Unlimited Malam ini bebas khawatir kehabisan kuota utama karena tidak akan mengurangi FUP. 

Smartfren Extra Unlimited Malam

Smartfren Community dan Evan Aditya

smartfren community
Bicara tentang pribadi kreatif, apakah teman mengenal nama Evan Aditya. Ya ia adalah founder dari brand lokal yaitu Show the Monster.

Dan pada hari Senin lalu tepatnya pada 18 Januari 2021 Smartfren Community mengadakan live Ig bersama Evan Aditya untuk mengulik bagaimana ia merintis bisnisnya dan kolaborasinya dengan Smartfren dalam Smartfren WOW Labs.

Jika teman-teman ketinggalan Live Ig tersebut, jangan khawatir karena siaran ulangnya masih dapat disaksikan pada akun resmi Smartfren Community.

2 comments for "3 Alasan Begadang Bagi Pribadi Kreatif"

  1. Aku juga kadang-kadang begadang demi nonton drama Korea. Soalnya suasana lebih tenang dan lebih sepi gitu kalau malam hari. Tapi emang bener sih kalau terlalu banyak begadang nggak baik buat kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan banget Farida, kalau ga kejar deadline ya buat nonton drakor, hahaha

      Delete