Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Apa Itu Whois Protection dan Manfaat yang Diberikannya

Apa Itu Whois Protection dan Manfaatnya

Saat ini pengguna internet membutuhkan sebuah domain murah dengan tambahan perlindungan lengkap.
Whois protection merupakan sebuah jawaban untuk hal tersebut. Namun sebelumnya apa itu whois protection, dan apakah semua orang membutuhkannya.

Untuk menjawab pertanyaan yang mungkin muncul dari banyak orang ini, terkait pengertian whois protection dan apa saja kegunaannya, maka disini akan diberikan pembahasan lengkapnya.

Apa itu Whois Protection

Sederhananya, ini adalah tempat untuk melindungi semua data diri atau informasi pribadi dari permilik domain. Karena seperti yang diketahui saat membuat semua domain, pemilik diharuskan untuk mengisi sebuah data diri.

Pengisian data diri ini bertujuan untuk melacak pemilik domain, apabila ternyata domain tersebut terbukti melanggar hukum. Celakanya informasi pribadi ini bisa dilacak oleh orang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu sebuah perlindungan tambahan dibutuhkan menggunakan whois privacy protection ini. Nantinya whois IP address ini bisa langsung aktif saat pemilik domain membelinya sepaket dengan pembuatan domain.

Peruntukan Penggunaan

Melihat dari artinya tentunya sudah bisa dipahami bahwa whois privacy protection ini berguna untuk melindungi informasi pribadi pemilik domain.

Karena jika tidak dilindungi, maka informasi pribadi tersebut bisa diakses melalui beragam cara salah satunya menggunakan whois contact.

Meskipun memiliki manfaat yang sangat luar biasa, namun ternyata harga domain yang ditawarkan oleh pengaman ini murah. Jadi peruntukan penggunaannya untuk semua kalangan yang sudah memiliki domain, tanpa terkecuali..

Sebab ini berkaitan juga dengan keamanan pemilik domain pada kehidupannya sehari-hari.

Alasan Penggunaannya

1. Perlindungan Terhadap Data Pribadi

Pertama adalah melindungi data pribadi yang dimiliki seperti yang sebelumnya dikatakan.

Tentunya data pribadi ini merupakan hal yang sangat penting, karena di dalamnya terdapat email dan nomor telepon.

Apabila semua itu jatuh ke tangan orang yang salah, maka tentu akan berakibat fatal.

2. Melindungi Diri dari Pesaing Bisnis yang Berniat Jahat

Terkadang ada saja saingan bisnis yang memiliki niat jahat kepada lawan bisnisnya ini.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah mencari data pribadi yang dimilikinya, untuk kemudian digunakan secara tidak bertanggung jawab.

Tentunya hal tersebut harus dicegah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

3. Mencegah Masuknya Terlalu Banyak SPAM

Di dalam data diri untuk pembuatan domain ada nomor telepon, dan juga alamat email.

Kedua hal tersebut, terkadang dimanfaatkan oleh pelaku bisnis online untuk mengirimkan banyak SPAM yang pastinya sangat mengganggu.

Karena itu perlindungan ini dibutuhkan untuk mencegah hal itu terjadi.

4. Meminimalisir Masuknya Hacker Pada Website dan Aset Online

Hacker merupakan musuh bersama para pelaku yang terjun di dunia online, seperti pemilik domain.

Karena itu demi mencegah masuknya hacker yang bisa berdampak buruk kepada domain, maka harus memiliki perlindungan yang mumpuni.

5. Mencegah Terjadinya Penjualan Data Pribadi

Sekarang ini nilai yang dimiliki oleh data pribadi sangatlah berharga, karena itu harus dilindungi dengan sebaik mungkin.

Jadi untuk mencegah akses yang diinginkan pada data pribadi, maka data tersebut harus dilindungi dengan semaksimal mungkin.

6. Harga yang Ditawarkan sangat Murah

Di atas sudah disebutkan semua kemampuan yang dimiliki oleh sistem keamanan whois protection ini, dan ternyata sangat banyak.

Hanya saja meskipun memiliki kemampuan yang luar biasa harga yang ditawarkan dari sistem keamanan ini sangatlah murah. Jadi sangat sayang apabila kesempatan seperti ini dilewatkan.

Itulah tadi pembahasan lengkap terkait dengan apa itu whois protection, dan alasan mengapa pemilik domain membutuhkan sistem keamanan ini. Jadi jangan sampai tidak memasang sistem keamanan ini saat hendak membuat domain baru. 

2 comments for "Apa Itu Whois Protection dan Manfaat yang Diberikannya"

  1. Pertama kali aku tahu Whois Protection itu dari Mbak Untari. Dan kali ini Mbak Untari bahas tentang Whois Protection. Tahu tentang Whois Protection ini penting, khususnya untuk para blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang penting supaya data kita ga menyebar kemana-mana

      Delete

Berlangganan via Email