Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membeli Saham BCA untuk Investor Pemula


Cara beli Saham BCA
Bagaimana cara membeli saham BCA untuk investor pemula?

Nama besar Bank BCA sudah pasti dikenal oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Apalagi banyak orang menyebut BCA memiliki pelayanan paling baik dan internet banking yang jarang terkena masalah. Yah setidaknya begitulah pengalaman saya selama ini.

Tak cuma itu, dari banyak saham perbankan yang melantai di pasar bursa, saham milik BCA termasuk yang banyak diminati. Bila kamu berminat, kamu bisa loh ikut memiliki saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang listing dengan kode emiten BBCA.

Cara Membeli Saham BBCA

#1 Membuka Akun Saham
Apabila kamu belum memiliki akun saham, maka kamu harus membuka akun saham terlebih dahulu. Untuk memiliki akun saham, kamu harus mendaftar di sekuritas baik dengan datang ke kantornya atau bisa melalui aplikasi sekuritas misalnya IPOT, Mirae, Phillips Sekuritas, Ajaib dll.


#2 Mengisi Saldo Rekening Saham
Setelah memiliki akun saham. Top up dulu ke rekening saham milikmu yang tertera pada aplikasi trading.

#3 Beli saham Berkode BBCA
Kemudian bukalah aplikasi trading yang kamu miliki. Lalu ketikan kode saham BBCA dan pilih klik tombol Beli.

#4 Tentukan Jumlah
Tentukan jumlah harga saham yang akan kamu beli dan juga jumlah lot saham. Minimal pembelian biasanya 1 lot saham. Klik beli, kemudian kamu sudah bisa memiliki saham BCA.

Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Saham BCA
Sebelum memutuskan membeli saham harus memperhatikan beberapa hal, yaitu mengenai harga.
Sekarang ini (per penutupan 2 Maret 2021, harga per 1 lembar BBCA adalah 33.825, sehingga untuk membeli minimal 1 lot (100 lembar saham) kamu harus mengisi saldo minimal sebanyak 3.382.500, dan itupun harus dilebihkan karena harus membayar komisi broker dan PPH.

Lalu, perhatikan juga harga penawaran (Ask). Apabila kamu ingin membeli saham BCA pada harga yang rendah, maka kamu bisa mengantri pada harga “Bid” dan menunggu antrean untuk mendapatkan saham dengan harga yang kamu inginkan.

Namun jika ingin langsung membeli pada harga penawaran (Ask) maka kamu akan langsung mendapatkan sahamnya.

Itulah cara membeli saham BCA. Semoga membantu kamu yang sedang ingin mencari artikel cara membeli saham BCA untuk investor pemula

Post a Comment for "Cara Membeli Saham BCA untuk Investor Pemula"