Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Daerah dengan Destinasi Wisata Murah Meriah

 5 Rekomendasi Daerah dengan Destinasi Wisata Murah Meriah
Keinginan untuk berlibur kadang kala terhambat oleh bujet yang terbatas. Akibatnya, keinginan berlibur menuju destinasi wisata impian harus dikubur untuk sementara waktu. Setidakny,  sampai dana yang dibutuhkan terkumpul.

Kondisi ini nggak bakal kamu rasakan ketika reservasi tiket liburan di Traveloka Lifestyle SuperApp. Berbagai tiket pesawat murah bisa kamu dapatkan di sini, sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa atur sendiri tanggal keberangkatan hingga kelas penerbangan sesuai bujet yang dipersiapkan.

Melalui kemitraan dengan berbagai maskapai penerbangan, baik di dalam maupun luar negeri, kamu bisa terbang ke mana saja tanpa kendala.

Berlibur tanpa ongkos berlebih, tentu menjadi impian semua orang. Kondisi ini tak jarang menjadikan destinasi wisata murah menjadi pilihan.

Tak perlu pergi ke penghujung dunia, karena di Indonesia terdapat banyak sekali destinasi wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Namun, tahukah kamu? Di antara banyaknya destinasi wisata yang ada, ternyata banyak, lho, wilayah di Indonesia yang menyajikan destinasi wisata murah dan tentunya ramah kantong. Berikut ulasan selengkapnya.

Yogyakarta

Siapa sih yang nggak kenal dengan daerah yang satu ini? Yogyakarta memang dikenal sebagai salah satu provinsi dengan ratusan, bahkan ribuan destinasi wisata murahnya. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, hingga wisata berbelanjanya.

Berbagai jenis wisata tersebut tentunya menjadikan Yogyakarta sebagai list teratas wisatawan untuk kategori wisata murahnya.

Kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi murah, mulai dari Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, hingga Keraton Yogyakarta. Masing-masing destinasi wisata tersebut, hanya memerlukan biaya masuk sekitar Rp 5.000 hingga Rp 15.000 per orangnya.

Tidak cukup hanya dengan menikmati destinasi wisata murahnya, kamu juga dapat menyantap kuliner khas yang ramah kantong.

Selain itu, biaya akomodasi selama di Yogyakarta juga terbilang cukup terjangkau. Mulai dari biaya transportasi hingga biaya penginapan yang terbilang murah meriah.

Bandung

Ibukota Provinsi Jawa Barat yang satu ini juga dikenal sebagai destinasi wisata murahnya. Daerah berjuluk kota kembang ini menawarkan berbagai jenis akomodasi wisata yang terjangkau bagi para wisatawan.

Mulai dari biaya penginapan yang berkisar mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 200.000, hingga berbagai akomodasi wisata terjangkau lainnya.

Sama halnya seperti Yogyakarta, Bandung juga memiliki daya tarik wisata kuliner yang khas dengan harga miring.

Tidak cukup sampai di situ, Bandung juga menyediakan destinasi wisata murah sekaligus menyehatkan. Kamu bisa menikmati suasana Bandung sambil berjalan kaki di sekitaran alun-alun kota.

Padang


Ibukota Provinsi Sumatera Barat ini menyimpan keindahan wisata alam yang mampu memikat wisatawan untuk kembali berkunjung. Hamparan pantai berpasir putih siap memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran.

Kamu bisa menikmati matahari terbenam sambil menyantap makanan khas Padang dengan harga yang terjangkau.

Salah satu pantai yang terkenal di kota ini yaitu Pantai Padang. Menurut berbagai sumber, pantai ini tidak memungut biaya masuk. Hanya saja akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Meskipun bisa dikunjungi secara gratis dan murah, tetap jaga kebersihan lingkungan di sekitar pantai, ya!

Malang

Selain dikenal dengan berbagai destinasi wisata alam dan wisata edukatifnya, Malang termasuk ke dalam salah satu daerah dengan destinasi wisata murahnya.


Kamu bisa mengunjungi sebuah destinasi wisata mulai dengan merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 saja. Adapun beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Malang antara lain Coban Rondo, Pemandian Sumber Sirah, Kampung Warna-Warni Jodipan, dan masih banyak destinasi murah lainnya.

Layaknya destinasi murah di daerah lainnya, Malang juga menyediakan berbagai akomodasi wisata berupa penginapan dan moda transportasi yang terjangkau.

Banyuwangi

Apa yang terlintas di benakmu ketika mendengar nama daerah yang satu ini? Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini memiliki pesona alam yang memukau. Salah satu destinasi wisata alam yang terkenal dari Banyuwangi adalah Kawah Ijen.

Di sini, kamu bisa melihat fenomena alam api biru yang hanya terdapat dua titik di dunia. Salah satu fenomena alam langkah ini terdapat di Islandia.

Dalam artian, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke daratan Eropa untuk melihat fenomena unik yang satu ini. Cukup dengan berkunjung ke Banyuwangi, kamu bisa melihat fenomena api biru secara langsung.

Keindahan dan keunikan api biru akan terlihat jika kamu berkunjung pada malam hari. Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Kawah Ijen, pastikan segala kebutuhan mendaki telah dipersiapkan dengan matang.

Berkunjung ke Banyuwangi akan terasa lebih terjangkau jika kamu memilih layanan perjalanan paket wisata yang mengakomodir seluruh kebutuhan selama berlibur. Biasanya untuk satu paket wisata menuju Banyuwangi mulai dari Rp 600.000 per orang.

Selain menyuguhkan keindahan alam, Banyuwangi juga kaya akan wisata kuliner yang khas dan tentu saja memiliki harga yang terjangkau.

Itulah beberapa rekomendasi wilayah dengan destinasi wisata murah di Indonesia. Berlibur ke berbagai tujuan wisata di Indonesia kini bukan menjadi masalah. Cukup dengan reservasi tiket pesawat di Traveloka Lifestyle SuperApp, kamu bisa mengeksplorasi berbagai wisata di Indonesia, bahkan dunia. Liburan murah dan mudah, hanya di Traveloka Lifestyle SuperApp. 

Post a Comment for "5 Rekomendasi Daerah dengan Destinasi Wisata Murah Meriah"