Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Jujur Vacuum Cleaner PerySmith Cordless XS20

Review Jujur Vacuum Cleaner PerySmith Cordless XS 0

Pekerjaan rumah tangga apa yang paling tidak kamu suka?

Mencuci baju? Cuci piring atau mungkin mengepel lantai?

Kalau saya sih ga suka semuanya, hahaha.

Karena ya semuanya memang melelahkan. Bahkan menyapu lantai saja kadang bisa bikin jengkel terlebih karena saya punya masalah kerontokan rambut yang cukup menganggu dan rumah yang kami huni ini sangat cepat menumpuk debu. Kedua masalah tersebut seringkali membuat kegiatan menyapu yang terdengar sepele menjadi lebih menyebalkan karena menyapu kok rasanya tidak bisa bersih. Rambut dan debu yang disapu ke dalam pengki justru terbang kesana kemari. Huh!

Maka demi kewarasan jiwa, supaya meringankan beban dalam hal sapu menyapu kemudian saya pun membeli vacuum cleaner portable.

Awalnya sih saya ingin sekali beli robot vacuum. Tapi terbentur dana karena robot vacuum cukup mahal. Ada sih yang murah di bawah 1 juta rupiah, cuman apa iya efisien dan efektif. Kok rasanya ada harga ada rupa ya daripada buang uang mending beli vacuum cleaner saja lah.

Vacuum cleaner yang ada di pasaran sekarang punya beragam fitur, misalnya vacuum saja, vacuum dengan blower, vacuum sekaligus fungsi pel dan masih banyak lagi. Dan setelah banyak browsing dan bertanya pada teman akhirnya saya memutuskan membeli merek PerySmith XS20.

PerySmith adalah merek dagang AS namun produk mereka diproduksi di China. Secara harga barang-barang PerySmith terlihat lebih murah jika saya membandingkan produk yang spesifikasinya sama dengan merek lain. Desainnya pun tidak kuno dan produk ini cukup terkenal di Malaysia. Alasan-alasan inilah yang membuat saya memutuskan membeli PerySmith.

Spesifikasi Vacuum Pery Smith XS 20

– Kapasitas Baterai Powerful 22.2V Li-Ion Battery, Robust cordless design
– 4-Way adjustable floor brush, Smart overheat protection
– Multi-stage filtration system, 0.25 micron HEPA filter
– 1.3kg super lightweight with BUNA® durable body

Charging voltage: 220~240 – 50/60Hz
Noise: 70dBA
Dust capacity: 0.8L
Battery Type: 22.2v Lithium-Ion
Charging Time: 4hrs
Operation time: Up to 30mins

Review Setelah Penggunaan Lebih dari Satu Bulan

Saya membeli PerySmith di Tokopedia saat harga banderolnya masih 699.000. Dan saya pikir harga segitu sangat worth it untuk ditukar vacuum cleaner tanpa kabel. Kelebihan vacuum cordless adalah kita tidak akan kerepotan mencabut colok kabel setiap kali harus berpindah ruangan dan ini memang sangat menghemat waktu. Namun berkebalikan dari kemudahan vacuum wireless yang tidak repot dengan kabel, perlu diingat juga kita harus ingat mengecasnya setiap kali baterainya habis. Untuk PerySmith tipe XS20 ini perangkat harus di-cas sekitar 4 jam hingga mencapai kapasitas baterai penuh. Setelah penuh, XS20 bisa dipakai maksimal 30 menit.

Bicara tentang daya hisapnya, XS20 memiliki kekuatan yang cukup baik. Sangat memadai jika hanya digunakan untuk membersihkan lantai yang kotor karena debu halus, rambut rontok dan kotoran kering yang kecil misalnya potongan kertas atau sekadar potongan kuku setelah kita memotong kuku. Namun untuk membersihkan butiran nasi (yang belum mengering) yang terjatuh di lantai, PerySmith XS20 tidak bisa menghisapnya. Ini valid karena saya telah mencobanya berulang kali.

Selain perlengkapan vacuum lantai, PerySmith XS20 juga dilengkapi gagang pendek yang bisa digunakan untuk membersihkan sofa dan bagian dalam mobil. Fitur ini sangat membantu kami menyedot kotoran di sela-sela kursi dan jok mobil setiap beberapa minggu sekali. Terkadang saya juga menggunakan gagang pendek untuk membersihkan kasur walaupun tidak bisa mengharapkan hasil yang sangat bersih karena XS20 bukan vacuum khusus kasur yang daya hisapnya lebih kuat.

Selama beberapa bulan menggunakan PerySmith XS20 saya kira sangat membantu. Setidaknya kini tidak ada lagi rasa kesal karena rambut rontok yang sulit disapu. Jadi apakah sepadan mengeluarkan uang senilai 700 ribu rupiah untuk merek dan tipe ini?

Ya bagi saya sangat sepadan!

Buat yang mau beli PerySmith XS20 ini langsung saja meluncur di Tokopedia tokopedia.link/j1LxuMfNaob di Shopee shp.ee/xajce27



1 comment for "Review Jujur Vacuum Cleaner PerySmith Cordless XS20"

  1. review sangat bermanfaat mumpung lagi cari vocuum cleaner ini buat bersih" kantor baru hehehe

    ReplyDelete