Rekomendasi Negara yang Menawarkan Operasi Lasik Terbaik

Table of Contents

Referensi Negara Wisata Medis untuk Operasi Lasik
Obligasi Pemerintah menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang berencana melakukan operasi lasik di luar negeri. Dokter yang berpengalaman hingga layanan super prima menjadi alasan mengapa banyak kalangan lebih memilih untuk melakukan operasi lasik di luar negeri.

Referensi Negara Wisata Medis untuk Operasi Lasik

Berikut adalah beberapa rekomendasi negara wisata medis terbaik yang bisa Anda jadikan referensi untuk operasi lasik:
  • India
Negara yang terkenal dengan film Bollywood ini bisa Anda pilih sebagai negara tujuan untuk operasi lasik. Dokter spesialis mata terbaik di negara ini bisa ditemukan di kota-kota besar seperti Chennai, Bangalore, Delhi NCR, Mumbai, Pune, Kolkata, dan lainnya.

  • Thailand
Obligasi Pemerintah adalah instrumen paling tepat untuk Anda yang menginginkan return stabil saat berinvestasi. Keuntungan yang didapatkan tersebut pun bisa Anda manfaatkan untuk melakukan operasi lasik di Thailand.

Selain dikenal dengan hasil lasiknya yang berkualitas, banyak orang memilih Thailand karena bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk liburan. Adapun biaya yang perlu Anda siapkan selama menjalani operasi hingga proses penyembuhan adalah sekitar 80 hingga 100 juta rupiah. 

  • Malaysia
Rekomendasi negara tujuan medis operasi lasik berikutnya datang dari negara tetangga, yaitu Malaysia. Tak jauh berbeda dengan Thailand, Anda pun butuh merogoh kocek puluhan juta rupiah selama melakukan prosedur operasi lasik.

Banyak kalangan juga memilih Malaysia selain negara Asia Tenggara lainnya untuk operasi lasik karena kemudahan komunikasi dan interaksi dengan pihak-pihak medis di Malaysia. Hal ini sangat dimaklumi, karena Malaysia menggunakan bahasa Melayu yang tak jauh berbeda dengan bahasa Indonesia. 

  • Singapura
Sebagai negara paling maju di Asia Tenggara, Singapura menawarkan harga operasi lasik yang berbeda-beda tergantung jenis rumah sakit ataupun klinik yang dipilih. Untuk operasi lasik standar di Singapura saja bisa menghabiskan budget sekitar 50 juta rupiah.

Modal ini tentu di luar biaya kebutuhan lainnya seperti akomodasi, makanan hingga biaya perawatan lainnya selama menjalani proses penyembuhan di Singapura. Oleh sebab itu, Obligasi Pemerintah adalah opsi investasi terbaik untuk rencana operasi lasik beberapa tahun ke depan.

  • Turki
Jika ingin melakukan wisata medis operasi lasik yang berada di kawasan dua benua, silahkan mengunjungi Turki. Turki banyak direkomendasikan untuk mendapatkan hasil lasik yang memuaskan karena memiliki banyak klinik terbaik.

Tak hanya itu, di negara ini Anda juga akan menemukan banyak dokter mata berpengalaman dengan perangkat operasi tercanggih. Dokter mata di Turki telah merawat ribuan pasien asing setiap tahunnya.

Hal ini menunjukkan jika Turki memberikan pelayanan maksimal kepada para pasien tanpa terkendala masalah komunikasi ataupun layanan dari pihak-pihak medis.

proses operasi lasik

Proses Operasi Lasik

Sebelum melakukan operasi lasik dengan memanfaatkan return dari Obligasi Pemerintah, beberapa informasi dari suara.com berikut patut Anda catat, guna mengetahui tahapan kala sebelum hingga sesudah operasi lasik:
  • Mengambil Cuti
Pertama, Anda wajib mengambil cuti dari pekerjaan selama beberapa hari. Proses operasi memang terbilang cepat, akan tetapi proses penyembuhan memerlukan waktu lebih dari dua hari. Selain itu, kondisi mata pun belum maksimal untuk digunakan beraktivitas di lingkungan pekerjaan.
 
  • Bawa Pendamping
Kemudian, saat melakukan operasi lasik di luar negeri, pastikan untuk membawa seorang pendamping. Pasalnya, Anda membutuhkan orang yang membantu mengurus segala keperluan selama menjalani pengobatan.

  • Hindari Riasan Mata
Anda juga wajib menghindari riasan di sekitar mata. Jangan mengoleskan produk seperti make up ataupun riasan wajah atau mata lainnya tiga hari sebelum dan saat hari H operasi. Hal ini penting untuk dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi selama dan setelah operasi.

  • Hindari Penggunaan Lensa Kontak
Jika Anda adalah pengguna lensa kontak, maka sebaiknya lepas selama dua minggu sebelum menjalani operasi lasik. Akan lebih baik untuk menggunakan kacamata.
 
  • Pra Operasi
Adapun pada tahap awal proses operasi lasik, Anda akan menjalani prosedur di bawah sedasi ringan. Anda diminta untuk berbaring di kursi lalu, akan diberikan satu tetes obat untuk mematikan mata Anda. Para dokter umumnya akan menggunakan alat untuk membuat mata Anda tetap dalam keadaan terbuka.

  • Proses Operasi
Setelah itu, sebuah cincin hisap ditempatkan ke mata Anda. Cincin hisap ini umumnya akan membuat pasien sedikit tidak nyaman. Dokter juga kerap memotong bagian penutupnya yang kemudian dilanjutkan dengan proses laser yang disesuaikan. Setelah selesai, flap akan ditutup kembali dan proses operasi lasik pun telah selesai.

  • Pasca Operasi
Saat proses operasi lasik telah selesai, pasien juga kerap merasakan gatal di sekitar area mata. Gangguan ini cukup normal selama beberapa jam setelah operasi dilakukan. Selang beberapa jam kemudian, dokter akan memberikan obat tetes mata untuk menghilangkan rasa sakit.

  • Penyembuhan
Selama proses penyembuhan, Anda juga akan diberikan pelindung mata untuk tidur di malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal, dibutuhkan waktu sekitar dua bulan lamanya, sehingga mata dapat benar-benar melihat secara sempurna.

Manfaatkan Obligasi Pemerintah dari DBS Treasures untuk Kesehatan


Tak perlu bingung saat ingin berinvestasi untuk keperluan operasi lasik beberapa tahun ke depan. Investasi Reksadana hingga Obligasi Pemerintah lewat perbankan prioritas DBS Treasures bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

DBS Treasures menghadirkan para ahli finansial terkemuka serta kemudahan transaksi Obligasi Pemerintah via Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, Anda tidak dikenakan biaya apapun karena hanya ada spread, yakni selisih harga jual dan harga beli (bid dan offer).

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo mulai investasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures sekarang juga. Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan dengan klik di sini!

Post a Comment

Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Link Banner Intellifluence Herd Worth Value: $97 Intellifluence Trusted Blogger Link Banner Link Banner Link Banner Seedbacklink