Review Play Sand Pasir Kinetik - Dunia Qtoy

17 March 2016

Review Play Sand Pasir Kinetik

Biasanya anak-anak seneng banget mainan yang bikin kotor-kotor gitu, apalagi kalau dibawa ke pantai, maunya 'ndeprok' (duduk di lantai/tanah) trus tangan langsung pegang pasir dibikin bentuk-bentuk yang mereka bisa.

Nah buat yang tempat tinggalnya jauh dari pantai sekarang ada solusinya nih. Namanya pasir kinetik, sebenarnya mainan ini sudah lama beredar di online shop mancanegara seperti ebay dan amazon
Tapi di indonesia baru booming beberapa bulan ini. Dan yang banyak diperjualbelikan pasir kinetik made in china bukan asli dari amerika karena harganya tentu lebih murah yang dari cina. Dari harga memang terpaut jauh, untuk merk amerika per pc isi sekitar 500gram berkisar 300-500rb, sementara 'kw'nya cuma 75-100 ribuan.

Kelebihan pasir kinetik ini dibandingkan mainan doh/ dough merk lokal (bukan merk asing seperti playdoh original) adalah:
- lebih awet karena tidak mengering meski terkena angin/ tidak dimasukkan kembali ke wadahnya
- tekstur lebih mudah dibentuk, meski artinya juga lebih mudah berubah bentuk seperti eskrim meleleh
- tidak berbau
- tidak lengket

Kekurangan
- namanya pasir tetap aja meninggalkan sedikit sisa-sisa butiran di tangan atau di baju setelah bermain

 
Overall mainan ini layak banget kok buat anak-anak berumur minimal 3tahun, karena sudah paham mainan yang tidak dimasukkan ke mulut, gimanapun juga bahan pasir kinetik adalah plastik dan pasir jadi tentu berbahaya kalau dimakan anak-anak. Dan anak-anak juga bisa belajar warna bentuk yang melatih saraf motorik serta sensoriknya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!