Daftar Warung Makan dengan menu Kepiting di Semarang - Dunia Qtoy

31 May 2016

Daftar Warung Makan dengan menu Kepiting di Semarang

Sebagai pecinta seafood pasti doyan banget sama hewan yang punya capit yang kalau dimasak dengan bumbu yang pas bakalan yummmy abis. Pasti tahu kan yang dimaksud? Yap, si kepiting.

Nah di Kota Atlas juga banyak restoran dan warung makan yang jual menu kepiting, kali ini ku coba rangkumin beberapa buat kamu siapa tahu butuh referensi pas main di semarang ^^

1. Kepiting Rejeki


Warga semarang pasti tahu kepiting rejeki, rumah makan yang berlokasi di puspowarno ini terkenal banget sama menu kepiting nyah gemes. Bumbunya meresap banget ke daging kepiting tapi ga menghilangkan rasa ciri khas kepiting itu sendiri. Makanya banyak foto artis yang pernah ke depot rejeki saking tersohornya.

Dibanderol dengan harga sekitar 150rb per porsi isi 2 kepiting (harga september 2015), kamu ga akan menyesal memesan menu paling nikmat ini.

2. Krabe


Berlokasi di jalan Gajah Mada Semarang dan bersebelahan dengan Penyet Spesial Sambal atau disingkat SS Penyet, Krabe juga punya banyak menu seafood seperti ikan dan kerang. Ada 3 sajian kepiting di Krabe: saus Singapore, saus Lada Hitam, saus Padang. Yang paling rekomended adalah saus Lada Hitam, karena lada hitamnya segar dan ditumbuk bukan dalam bentuk bubuk jadi pedasnya nendang. Tapi buat yang ga begitu suka pedas bisa coba saus Singapore dengan request no spicy.

Harga kepiting 24rb/ons, dan masih ada perhitungan pajak di struk, jadi siapkan dompet agak tebal kalau makan di sini.

3. D'cost


Restoran yang ramai dikunjungi ibu-ibu arisan dan keluarga ini juga punya menu kepiting, yaitu kepiting soka yang bisa dimakan kulitnya sekaligus dan kepiting jantan. Untuk kepiting saus singapore yang pernah ku icipi sayangnya ga selalu ada, mungkin tergantung stok dari pemasok. Padahal harganya cukup terjangkau. 1 biji dengan berat 3ons cuma dihargai 55rb, rasa sausnya juga lumayan enak.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!