17 June 2016

Review Hotel Red Top dan Hotel Alila Jakarta



Kontributor: Dita Oktaviany
Saatnya bayar utang :D
Kemarin (dulu banget) dapet kiriman seblak instant dari yang punya blog.... dengan balasan janji bikin artikel buat di posting di blog.... dan akhirnya setelah lama banget akhirnya yang menerima hibah seblak digerakkan hatinya untuk menulis artikel.
Okey, karena saya tidak punya banyak ide apa yang musti ditulis, saya Cuma akan berbagi cerita seputar pengalaman menginap di beberapa hotel di Jakarta, kali aja bisa jadi referensi buat yang membaca.
gambar dari cityseeker.com
Pertama dimulai dari Hotel Red Top di Pecenongan Jakarta Pusat.  Sebenernya udah hampir lupa sama pengalaman nginep disini, karena udah lama banget. Tempatnya nyaman, luas. Untuk budget under 1 juta sudah sangat oke. Cuma pengalaman yang paling keinget itu, di situ ngambil kamar twin deluxe, tp suprizingly semua barang disitu cuma 1, 1 pasang slipper, 1 sikat gigi, 1 laundry bag ...jadi klo butuh spare buat partner kita musti telepon resepsionis. Lokasinya enak, tengah kota, nggak jauh  dari pusat pusat perbelanjaan. Kamarnya modern, luas, cantik, bersih, no complain at all. Sarapannya sesuai ekspektasi, tempat makannya juga luas. Bathtubnya juga okey, no problem.  Wifi-nya entah kenapa agak mudah putus nyambung. Sayang waktu itu lupa stay di kamar berapa jadi ga bisa berbagi view. Overall, untuk 5 stars hotel, ini hotel layak banget. Nilai 87 dari 100. Oh ya, depan Red Top itu ada Tiki, jadi klo barang bawaan kita banyak, bisa langsung dititipkan via jasa kurir ke rumah.
Kedua yang ingin saya review adalah Hotel La Grandeur Mangga Dua. Satu kata yang bisa menggambarkan hotel ini adalah “WOW”.

Walau kesan pertamanya kurang bagus saat pertama check in, tapi hotel ini unforgetable banget. Saat itu kita pake biro online travelio.com. kita sudah kasih note kalau kita mau kamar twin bed, daaaaaaan ternyata sampai sana twin bednya habis (hiks). Yasudah kita terima apa dapatnya. Dan ternyata hotel ini rame banget, waktu itu lagi banyak turis india yang dateng, mungkin karena itu twin bed habis. Dan sadly, kamarnya agak sempit.

Start dari kamar, hotel ini lumayan banget, worthed.  Walau saat itu kebagian bathup yang rada “tua” tapi disini punya hairdryer (yeeaaayyyy)... karena ga semua hotel ada hairdryernya.  Kebersihan oke, kamar juga okey. Sarapannya yang bikin terkagum kagum, hampir semua ada....buanyak macemnya ....sushipun juga ada lho. Suka bread pudding dan nasi goreng disana. Buat penggila all you can eat, wajib pilih hotel ini dengan option breakfast included.  Dan yang paling menggembirakan lagi, hotel ini punya akses jalan belakang ke mangga dua (WOW). Setelah checkout pun kita dipersilakan menitipkan luggage  di lobby. Jadi kita bebas belanja sana sini tanpa khawatir kita telat checkout dan ga perlu bawa barang bawaan kita saat menjelajah mangga dua. Untuk Wifinya ga notice kondisinya seperti apa, soalnya kebanyakan nglayap pas stay di La Grandeur. Untuk harga 875.000/room, hotel ini dapat nilai 91 dari 100, yeaaayyy!
sumber nusatrip.net
Hotel terakhir yang saya kunjungi adalah ALILA pecenongan jakarta. Dapat  kamar lantai 19 yang pas banget ngadep Istiqlal, dapet view Hotel Red Top juga.  Kamarnya bersih, buat kamar twin deluxe semua dapet 2 pairs (yeeaayyy!). Cuma yang agak  kurang okey adalah lemari bajunya yang kesannya kuno banget, kayak filling kabinet gt. Kamar mandi dan bathup no problem. Kamarnya lumayan luas...viewnya 1 jendela full. Sayang sarapan disini menunya nggak banyak, dan kurang cocok dilidah saya (mungkin lidah saya yang salah saat itu hihihi), saya Cuma nyobain sosis dan baked potato aja, bubur ayamnya entah kanapa berasa asin. Lobby hotel ini luas banget, sayang resepsionisnya mejanya kecil dan walau ada 3 meja..yang keisi Cuma 1, saat antrian checkout jam 12 siang nunggunya cukup lama. Waktu itu pesan hotel ini via biro lokal, dapet harga 975.000. Overall, hotel ini dapet nilai 88 dari 100. Nilai plus buat viewnya yang bikin males keluar kamar. Daaan, wifinya ON terus pantang disconnect.


So, inilah beberapa personal review beberapa 5 stars hotel di jakarta. Berikut ini ada tips buat menetukan mau pilih hotel apa :
  •  Tentukan tujuan nginepnya mau apa dan selain itu mau kemana
  • Ceki-ceki internet buat nyari hotel yang sama dengan harga yang paling muraah, jangan lupa cari info voucher biro/hotel dari berbagai aplikasi.
  • Inget juga jauh deketnya dari sarana transportasi yang digunakan.
  • Inget budget, nggak cuma biaya menginap, tapi juga transportasi dan urusan makan jika menghendaki makan diluar hotel
  • Ceki-ceki fasilitas yang ditawarkan dan review dari berbagai situs.
Okey, that all i have... have a nice stay!

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!