18 October 2016

Cara Belanja di Lazada bayar via Hellopay di Indomaret (versi mobile)

Kayaknya masih banyak yang bingung gimana caranya belanja di Lazada apalagi bayar di Indomaret yah. Okelah kalo begitu, sekarang saya buat step by stepnya versi mobile (browser di handphone). Browser yang saya pake mozilla firefox ya, tapi pake apa aja kurang lebih sama sih tampilannya. Saya skip tahapan pemilihan barang dan pengisian alamat (tahap pengiriman). Jadi langsung saja ke Step 2

- Tahap Pembayaran (gambar 1)
Tersedia pilihan seperti di gambar, ga semua barang di lazada bisa model COD alias bayar di rumah, yang nyaman buat saya selain transfer ya bayar via hellopay, lalu klik KONFIRMASI PESANAN
- Langkah berikutnya Ulasan order (gambar 2)

Layar menampilkan ulasan pemesanan barang yang mau kita beli, cek bener-bener harganya, barangnya juga, sama ongkirnya wajar engga (pembelian minimal 30rb gratis ongkir untuk 30 kota besar dan barang tertentu yah). Kalau punya kode voucher bisa dipakai kan lumayan mengurangi total bayar. Kalau udah oke semuanya, klik KONFIRMASI PESANAN.

Nah, karena yang dipilih hellopay kita akan dibawa ke halaman login HELLOPAY, yang sudah punya akun login aja seperti biasa. Kalau ga pernah daftar bisa checkout sebagai tamu.

Selanjutnya pilih metode pembayaran, pilih INDOMARET ya. Dijamin bebas biaya/ gratis administrasi, jadi jika tagihanmu dari lazada 40ribu ya nanti bayar 40rb di indomaret. Lalu LANJUTKAN UNTUK MENINJAU PESANAN

Akan muncul halaman review jumlah pembayaran seperti ini. Klik BAYAR SEKARANG.

Langkah di atas artinya kita selesai memesan barang di Lazada, tapi pembayarannya di INDOMARET. Notifikasi akan masuk di email dan sms seperti ini.


Selanjutnya pergilah ke Indomaret dan bilang ke kasir bayar belanja online Lazada, tunjukkan kode bayar ke kasir (yang dilingkari merah), bayar sesuai jumlah yang tertera ya.

Done! Selesai sudah tahap pemesanan dan pembayarannya, selanjutnya tinggal nunggu pemesanan diproses Lazada ya.

  PERHATIAN!
Meski sudah bayar, bisa jadi order kamu dicancel. lalu gimana kalau dibatalkan, padahal bayar di Indomaret? Solusinya ada 2:
1. Lazada akan meminta no rek untuk refund (berikan nomor rekening milikmu atau pinjam saudara)
2. Mintalah ke pihak lazada untuk memberikan kode voucher saja kalau kamu memang tidak punya rekening sama sekali. Tapi cara ini tidak dijamin sukses karena semua tergantung pihak Lazada ya.

Baca juga: Kenapa Order Dibatalkan Marketplace  Semoga setelah tutorial ini semakin banyak yang mengerti cara belanja di Lazada tapi bayarnya di Indomaret ya.

Kalau masih bingung juga boleh komen di kolom tersedia,

2 comments:

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!