Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

05 Oktober 2016

Nissin Ufo, Mie Ramen Instan Halal dari Nissin

Di timeline saya lagi musim banget tantangan mie samyang yang katanya pedes banget. Kalo ngomong pengen si pengen cobain mie samyang itu, apalagi buat saya cuma ada 2 jenis makanan di dunia ini: enak sama enak banget. Tapi mo beli samyang ramen masih maju mundur, bukan karena harganya (cie, sok punya duit padahal tinggal nodong ayah), tapi lebih karena keraguan soal kehalalannya.

Soalnya saya pernah kecele produk ramen dari korea yang sempet booming juga, kalau ga salah dari merk Nongshim. Ada ramen produksi Nongshim yang sudah dicap halal tapi ada juga produk yang ga berlogo halal, padahal ini ngomongin varian yang sama persis. Ternyata produk itu bisa diproduksi pabrik yang di Korea atau yang di China dan kemungkinan besar produk kuliner dari negeri ginseng sama negeri panda itu masih berunsur haram. Kebetulan pas ga ngerti bedanya, saya asal embat aja, dan mie yang ga ada logo halalnya bikin saya kliyengan. Jujur karena apanya juga masih misteri :p

Daripada pusing lagi akhirnya sekarang kalau beli mie ramen mending yang diproduksi di Indonesia aja deh, dan yang sudah pasti nempel logo halal mui di kemasannya, jadi ga usah repot periksa komposisi mie ataupun bumbu-bumbunya.

Meski memang rasanya beda dengan ramen kuah segar, tapi Nissin punya beberapa varian ramen yang udah lama diproduksi di Indonesia. Dari yang kemasan plastik biasa sampai yang bentuk cup.
Nissin Ufo. credits nissinfood.co.id

Belum lama ini saya nemu produk baru Nissin UFO, dikemas dalam bentuk mangkok bukan berbentuk cup tinggi seperti biasa. Kalau dari penampakannya kayaknya pedes dan isinya juga banyak. Cocoklah buat perut gentong saya.

Mie yang dilaunching bulan Juni 2016 ini rasanya memang enak, bumbunya bukan cuma berupa bubuk tapi ada spicy mayo. Dan setelah semua dicampurkan ada rasa manis gurih dan pedas yang sedikit. Meski kemasannya dominan merah, tapi untuk orang indonesia yang hobi pedas saya rasa ga akan kepedasan.

Porsi yang diklaim besar memang jelas lebih banyak dari porsi mie instan reguler yang ada di pasaran, jadi cukup membantu mengganjal perut.

Jadi apakah mie ini layak sebagai 'cemilan' di kala waktu senggang? Tentu saja IYA, selain cukup mengenyangkan, lidah juga bergoyang dengan mie ramen goreng dari Nissin, dan yang penting HALAL.



Inspirasi:
Info: http://nissinfoods.co.id/about-us/
http://harianriau.co/news/detail/4923/mui-diminta-turut-bertanggung-jawab-terkait-mie-korea

4 komentar:

  1. salam kenal ya mbak...aku baru tahu lo kalau nissin punya produk mie instan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mba, iya nissinfood yang dari jepang ini memang banyak produknya mba

      Hapus
  2. Noted.
    Tapi di Lombok sepertinya hanya ada di Hero atau Hypermart.

    TFS mb Untari ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masi baru jd blm rata distribusinya mba. Dsemarang ini yg sudah ada jg baru superindo. Tp enak layak dcoba mba

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!