Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

28 Oktober 2016

Our Snowie, si kucing cantik bak putri salju

Dari kecil sampe punya anak 1, saya suka banget elus-elus kucing, ga perduli kucing siapa kek asal lewat depan rumah dan mau mendekat pasti digemes-gemes sayang. Tapi kalau pelihara secara serius gitu memang ga pernah. Karena ga mau mikir kalau harus keluar kota dadakan.

Snowie si kucing cantik yang sekarang bisa dibilang 90% jadi peliharaan kami awalnya juga ga sengaja diopeni (indonesia:dirawat). Saya pikir dia punya tetangga depan karena sering diberi makan pemilik rumah. Dan suatu waktu snowie melahirkan 3 anak yang semuanya putih bersih di rumah ibu mertua yang jaraknya beda 2 rumah aja dari tempat tinggal kami.

Bumer kurang suka binatang jadi saya diminta membuang snowie dan anak-anaknya, tapi karena ga tega saya bilang mau pelihara aja lah. Keempat kucing ini pun saya masukkan kardus dan ditaruh di depan rumah. Tapi ga selang berapa jam kardus udah kosong, pas dicari ternyata isinya pindah lagi ke tempat semula snowie melahirkan. Berulang kali diambil tetep juga dibalikin sampe saya capek,huff. Ya sudahlah saya bilang bumer kalau nantinya biar saya yang bawa makanan kucing kesini.

Singkat cerita akhirnya snowie dan 3 ekor bayi kucing dibuang entah dimana, tapi ternyata snowi berhasil melarikan diri dan balik lagi ke rumah. Yang jadi masalah anak-anaknya terlanjur dibuang, duh kasian banget ya gimana nasib mereka di luar sana.

Snowie pun mengeong terus di rumah saya seolah bertanya dimana anak-anaknya. Itu hampir seminggu sampai akhirnya snowie kayaknya pasrah dan lelah. Akhirnya sekarang mau permanen tidur dan makan di rumah saya.

Makanan yang diberikan ke snowie awalnya makanan kaleng basah, kadang ikan pindang yang sudah digoreng. Tapi berhubung makanan kaleng buat kucing itu mahal dan boros, akhirnya sekarang kami belikan dry food saja di pet shop.

Dari coba-coba berbagai merek cat food kering yang mirip biskuit kecil-kecil ini, kayaknya paling cocok merek universal yang saya beli seharga 20rb/800gram. Karena snowie makannya ga banyak, sebungkus bisa bertahan kurang lebih seminggu sampai 10 hari. Beda banget sama kalengan yang cuma bisa 2 -3hari aja.

Sekarang snowie sudah kelihatan lebih gemuk ketimbang pertama kali saya menyentuhnya. Si kucing warna putih ini bukan tipe galak, terkadang malah diam saja meski saya pengen mengajaknya main.

Semenjak ada kucing di rumah, anak saya si aito yang merasa kesepian karena di komplek ga ada teman, jadi lebih bersemangat dan ikut rajin kasi makan minum snowi. Bahkan ikut-ikutan memarahi kucing lain yang diam-diam mencuri jatah makan snowi. ^-^

2 komentar:

  1. berarti mending beli yang plastik daripada yang kaleng ya Bun?
    biar lebih hemat :)
    thank

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang curah bun (eh atau gan ya maap ga kliatan potonya) kalau beli yang kalengan karna bermerk jadi rasanya mhal

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!