17 January 2017

Nikmati Hidangan Sembari Nongkrong di Pujasera Simpang Lima


Kota Semarang punya landmark yang pasti semua warga lokalnya tau, yaitu Simpang Lima. Selain mall yang mengitari simpang lima, ada juga beragam kuliner yang bisa jadi pilihan bagi warga lokal maupun pendatang, yaitu pujasera SimpangLima.

Terletak di area pejalan kaki seputaran Simpang Lima, pujasera yang dihiasi lampu warna-warni ini buka sejak sore hari sekitar jam 5 dan tutup dini hari. Soal menu, ada buanyak banget pilihan. Dari masakan laut, sate kambing hotplate, beragam soto, nasi gudeg, nasi goreng bermacam toping, bakso tenis, pecel, nasi kebuli, roti bakar dan masih banyak lainnya.
Pujasera ini karena buka sampe pagi, sering jadi andalan kami sekeluarga yang kadang kelaparan di tengah malam. Atau saat suami pengen nasi gudeg langganan kami yang ada di samping Living Plaza, sementara saya ogah makan berat, cukuplah nyemil pisang bakar dan telor ayam kampung setengah matang yang ada di sebelah penjual nasi gudeg.

Buat yang belum pernah kemari ga usah takut dikepruk alias ditipu harga makanan, karena semua penjual sudah memasang harga dengan jelas di kertas menu. Menurut kami sih harganya wajar dan dibandingkan dengan porsi makanannya yang sebanding.

Kalau datang di jam utama (7-9 malam) selesai bersantap juga bisa menikmati beragam hiburan di Simpang Lima seperti becak hias berlampu. Jangan lupa tanyakan tarif sebelum memakai becak. Atau berfoto dengan badut berkostum boneka dan hantu jadi-jadian.

Jadi bagi petualang luar kota yang sampai di Semarang malam hari dan bingung mau makan apa, langsung aja ke pujasera Simpang Lima, perut kenyang, hati riang ^_^

7 comments:

  1. aku juga sering makan di sana mba :-D
    kapan2 nongkrong bareng ya ehhehe

    ReplyDelete
  2. Biasanya dmn mba. Pecel mbok sador tu juga kesukaanku tp srg antri

    ReplyDelete
  3. Sik asikk nongkrong ditemani berbagai camilaan :D hikss tp sedih diet jadi gagal total,.

    ReplyDelete
  4. udah lama banget ga ke simpang lima...jadi laper nih mbak

    ReplyDelete
  5. makasih informasinya mbak. Doain aku bisa melancong ke Semarang dan bisa nongkrong di pujasera simpang lima hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dlm waktu dekat bisa k semarang y mb

      Delete
  6. Saya ga terlalu suka makan di sini. Lebih suka makan di tempat lain hehe...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!