W E L C O M E


Search

09 January 2017

Nikmatnya Nasi Kebuli di RM Djawas Ungaran

Masih edisi makan-makan citarasa Arab dan India di seputaran kota dan kabupaten Semarang, dan kali ini suami ngajak ke rumah makan Djawas yang ada di jl. Gatot Subroto, Ungaran.


Meski hari Minggu, niatnya sih nyampe lokasi jam 3an biar ga pas jam makan, eh tapi sampe sana rupanya ga sepi juga. Alhamdulillah masih kebagian 1 meja makan yang kosong.

Saking kelaperannya saya langsung order nasi kebuli dengan toping iga kambing panggang. Karena rumah makan ini dikelola oleh keluarga, jadi ga ada pelayan khusus, justru kita bakal dihampiri oleh pemilik Djawas yang ramah, yaitu bapak Fauzi Djawas.

Sembari menunggu menu yang dipesan datang, mata saya jelalatan melihat foto-foto yang dipajang di dinding. Selain Benu Buloe, ada pula foto pak Bondan Winarno yang kesohor dengan tagline 'maknyus'. Rumah makan yang menurut semarang coret sudah ada sejak 1940 ini ternyata langganan Pak Bondan yang dari beliau kecil lho.

Tak begitu lama nasi kebuli yang saya pesan datang. Tampilannya yang menggoda dengan iga kambing yang sama sekali tidak berbau prengus. Begitu dicicip, waah ini memang enak top markotop.

Nasi kebuli yang sekilas tampak seperti nasi kuning tapi sedikit berlemak ini tidak eneg sama sekali (karena memang sudah disesuaikan lidah jawa), disantap dengan acar salata dan sambal yang tidak pedas menurut saya, jadi makin pas, apalagi sembari sesekali menggigit iga kambingnya, wow, NYIKMAT!!!

Kunjungan pertama ini buat saya memuaskan, kalau boleh jujur sebenernya pengen 1 porsi lagi, hahaha tapi jaim dikit lah ya, masa ibu-ibu hamil juga kagak kok kliatan rakus amat ^_^. Baiknya disimpan dulu penasarannya lain kali tuk ngicipi roti cane dan nasi biryaninya.

Bagi yang belum pernah ke RM Djawas silahkan mampir deh sendiri atau sama siapa aja, ancer-ancernya setelah perempatan/ sekolah Assalamaah Ungaran (dari Ungaran kiri jalan) atau lengkapnya di:

Jalan Gatot Subroto, No 93, Ungaran, Bandarjo, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah 50511, Indonesia
Telepon: +62 24 6922041
Jam buka:
Hari ini buka · 08.00–19.30

3 comments:

  1. Kira kira harga terjangkau olehku kagak ya ? Daging kambing soalnya pasti mahal. Wah yang lagi gendut tambah gendut dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga salah 29rb deh mas. Buat menu yg ada kambingnya ya standar sih. Gpp gendut asal happy. Hehe

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...