Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

12 Maret 2017

Tlogo Tuntang, Penginapan sekaligus Wisata Kebun Kopi


Tinggal di perkotaan dan sibuk dengan rutinitas kerja 5 hari seminggu adalah hal yang cukup membosankan dan bikin penat. Nah, bagi yang sejenak pengen keluar dari ritme kota Semarang dan berencana liburan tapi ga mau jauh-jauh, cobalah ke Tlogo Tuntang.

Terletak di desa Delik kecamatan Tuntang, Salatiga. Di sana ada sebuah penginapan asri yang dikelilingi oleh perkebunan kopi dan karet.






Joglo Tirto
Seperti saat beberapa waktu lalu kami yang menyambangi resort ini dan datang pas waktunya makan siang. Setelah makan siang di Joglo Tirto kami memilih menginap di tipe cottage yang berisikan twinbed dan kamar mandi semi outdoor. Fasilitas lain ada air panas, Tv Led, sarapan pagi untuk 2 orang dan Ac meski udaranya sudah cukup sejuk.


2 ranjang dengan ukuran imut
Selain cottage yang berbentuk bangunan terpisah, ada juga pilihan kamar di dalam hotel yang lebih terjangkau, atau mau pilih yang lebih mahal karena bawa rombongan keluarga juga bisa menyewa family cottage yang berisi 4 kamar.


kamar mandi semi outdoor
Kegiatan siang hari bisa berjalan-jalan di sekitar resort, berenang di kolam, atau berlari-lari di playground resort yang luas banget. Kalau mau tambah biaya tur kebun kopi dan karet sekaligus melihat proses pembuatan kopi java coffe tlogo juga bisa loh, tinggal hubungi resepsionis aja.

Saat malam tiba, makan malam sembari mendengarkan suara alam dan jangkrik di sekitar resort sangatlah menyenangkan. Rekomen deh untuk pasangan baru menikah kalau mau honeymoon tapi gabisa keluar kota Semarang.


Tlogo resort selain bisa dijadikan destinasi wisata dan penginapan, ada juga fasilitas outbond. Buat yang mengadakan acara juga bisa menyewa pendopo gede dengan kapasitas 80-100 pax. Atau ruang meeting untuk orang di atas 180 pax.

Karena resort ini memiliki kebun kopi sendiri dan ada pengolahan biji kopi yang dihasilkan, di resepsionis juga tersedia produk kopi Tlogo yang bisa dibeli dengan kemasan kardus dan sachet. Jadi saat membayar hotel sekalian checkout belilah produk kopinya untuk dinikmati sendiri atau oleh-oleh kerabat di rumah.


Java coffe Tlogo
Buat yang pengen ke Tlogo resort bisa cek website resmi tlogoresort.co.id/

2 komentar:

  1. Seru ya tempat ini sepertinya. Boleh nih jadi rekomendasi kalau pas ke Semarang. Semoga ga penuh kalau musim liburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup bagus mba untuk liburan sama keluarga, hawanya juga ga sepanas semarang kota

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!