21 April 2017

Anniesa Hasibuan, Desainer Indonesia yang Mendunia

Anniesa Hasibuan di New York fashion Week Februari 2017, Foto: Getty Images
Pemuda pemudi Indonesia sudah bangkit guys, setelah beberapa aktor ikut membintangi film produksi Hollywood, ada seorang wanita yang juga membawa harum nama Indonesia di mata dunia, tapi kali ini di bidang fashion.

Anniesa Hasibuan, wanita kelahiran Jakarta 30 Juli 1986 namanya moncer di New York. Ia membawakan koleksinya untuk pagelaran New York fashion week Februari 2017 lalu dengan tema 'Drama'.

Anniesa adalah desainer pertama dalam sejarah New York Fashion Week yang menampilkan busana dengan hijab, dan semua karyanya saat itu diperagakan oleh model-model imigran atau keturunan kedua dari para imigran, yang juga membawa pesan menentang kebijakan presiden baru Amerika, Donald Trump.

Baginya, dunia fashion adalah milik siapa saja, dan tidak ada perbedaan di dalamnya. Bahkan baginya perbedaan dalam fashion adalah identitas terhadap gaya busana seseorang, yang punya harga dan nilai tertentu. Lebih lanjut menurut Anniesa, tak perlu takut menjadi beda. Di pagelaran tersebut ia ingin menunjukkan pada wanita yang memakai hijab dapat tetap terlihat stylish dan glamor seperti yang lain.

Koleksi musim gugur yang dibawakannya kali itu sangat sukses dan 48 busananya mendapat respon baik di antara penonton. Semoga setelah ini makin banyak anak bangsa yang mendunia seperti Anniesa.

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!