02 April 2017

Cara Menggunakan Poin Ponta

Pelanggan Alfamart dan Alfamidi pasti sudah tau kan sama si kartu ponta? 


Kartu yang biasanya ditanyakan oleh kasir saat bayar itu memang untuk mengumpulkan poin dari pembelanjaan kita. Jadi Ponta adalah program kesetiaan pelanggan yang berbelanja di jaringan Alfamart, Alfamidi, DanDan, Lawson, bahkan restoran Solaria juga masuk (sementara area Jabodetabek saja)

Perhitungan poin ponta adalah tiap 200 rupiah mendapat 1 poin. Jadi kalau kamu belanja 100.000 rupiah di alfamart, poin yang didapat ya hanya 500. Tapi terkadang ada promo khusus misalnya bulan Maret lalu beli mie ramen instan Mikuya akan dapat poin 4000 yang masuk ke kartu 2 hari kemudian.

Buat customer yang sering belanja di toko merah dan pakai ponta mungkin belum semua paham cara menukarkan poin setelah poin terkumpul? Simak ya penjelasan di bawah ini.

Cara menggunakan poin ponta:
1. untuk belanja seperti biasa, dengan perhitungan 1 poin = 1 rupiah. Jadi bila poinmu mencapai 50.000 artinya sama dengan 50 ribu rupiah. Biasanya saya sih buat bayar sisa belanjaan yang ga ada kembaliannya, misalnya total bayar 10500, 10ribu uang 500nya potong poin ponta.

2. tukar dengan voucher di aplikasi ponta
contoh promo tukar poin

Aplikasi ponta di Android bisa diinstal untuk OS minimal 4.1 dan tiap hari rabu jam 11-15 ada sesi penukaran poin ke voucher. Voucher nantinya bisa ditukarkan ke alfamart atau alfamidi sesuai pilihan saat menukar dengan menunjukan kode voucher ke kasir. Item yang ditawarkan berbeda setiap minggunya. Misalnya minyak goreng 2L bisa diredeem dengan 9000 poin.

3. tukar dengan merchandise di aplikasi ponta
Ada beberapa item spesial dari ponta yang bisa ditebus dengan poin, misalnya payung atau kaos.

4. tukar dengan pulsa di aplikasi ponta
Selain voucher item dan merchandise ada juga pilihan tukar dengan pulsa

Itulah beberapa cara menggunakan poin ponta, meski ga seberapa tapi buat ibu-ibu biasanya lumayan lah untuk sedikit menghemat pengeluaran. Apalagi kalau promo tukar barangnya yang sedang dibutuhkan banget.

Semoga bermanfaat ya.

3 comments:

  1. aku juga udah punya Ponta, kapan hari itu bikin hehehe
    enak dapet potngan belanja

    ReplyDelete
  2. aku juga punya kartu ponta...sering kok dapat potongan belanja...seneng banget apalagi kalau pas tanggal tua gitu

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!