Mudahnya Cetak Dokumen Melalui Ipad, Ini Caranya.. - Dunia Qtoy

17 April 2017

Mudahnya Cetak Dokumen Melalui Ipad, Ini Caranya..


Buat kamu yang saat ini mempunyai Ipad, sangat beruntung. Kenapa? Karena Ipad kamu bisa digunakan untuk mencetak dokumen, Pengembang Apple baru-baru ini menghadirkan sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat khususnya untuk orang-orang yang bekerja di Kantoran. 

Aplikasi ini bernama AirPrint. Dimana fungsinya sendiri memudahkan untuk proses cetak dokumen tanpa harus menggunakan laptop atau Komputer. Terus bagaimana cara menghubungkan Ipad dengan Printer, Nah aplikasi ini sudah dilengkapi dengan Driver lengkap dari semua jenis Printer, jadi kamu tinggal hubungkan saja dengan Kabel data atau juga dengan Wifi. Prosesnya juga begitu cepat, tinggal pilih Dokumen dan print deh, Ada beberapa aplikasi print lain yang dikembangkan untuk Ipad. Berikut aplikasi print untuk Ipad.

Printopia
Aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2014 silam, aplikasi ini mempunyai Fungsi untuk memudahkan penggunanya untuk melakukan print tanpa harus menggunakan Laptop atau Komputer. Dengan cara mendwonlaod aplikasi ini dari Google playstore ada yang gratis dan juga Berbayar hingga $20 dollar. Nah untuk proses penggunaanya cukup mudah. Tinggal buka aplikasi, colokan dengan kabel data printer dan kemudian pilih dokumen yang hendak kamu print. Berikut ini gambar screenshot dari aplikasi Printopia.

Kamu bisa lihat dari aplikasi diatas akan menampilkan beberapa aoutput printer yang nantinya bisa dipilih, namun sebelumnya instal terlebih dahulu driver printer dengan cara mencolokkan kabel data pada Ipad kamu.

Cloud

Google cloud print juga bisa menjadi alternatif untuk kalian yang ingin menggunakan fitur print namun sama sekali tidak mempunyai Laptop atau Komputer, nah kalau kamu ingin menggunakan Cloud ini maka silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Google Chrome yang ada di Ponsel android versi terbaru atau di Ipad, Kemudian klik menu Setting, dan klik Advanced Setting, cari menu Print dan sharingkan secara online, dengan cara praktis seperti ini kamu tidak memerlukan lagi laptop atau Komputer untuk melakukan print. 

Nah itulah beberapa cara untuk melakukan print melalui IPAD, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. baru tau ipad bisa google cloud print juga, kirain cuma airprint doang hehehe. maklum, ipad saya jadul jadi udah ngga pernah install aplikasi lagi. thanks for sharing ya mba!

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!