W E L C O M E


Search

22 May 2017

A Coffe Time bersama Blogger di GiggleBox Cabang ke-3 Di Semarang




Alhamdulillah, akhirnya bisa juga saya menikmati suasana dan hidangan di café and resto hits di Semarang. Jadi ceritanya, 21 Mei 2017, saya termasuk yang beruntung dan berkesempatan untuk menghadiri grand opening restoran Giggle Box di Jalan Mayor Jend. D.I. Panjaitan No.47B, Miroto (orang Semarang biasa menyebutnya daerah Kampung Kali). Tentunya ga sendirian, tapi saya bersama beberapa foodblogger dan food instagrammer Semarang yang kece-kece.

Giggle Box café and resto yang banyak mengusung western food ini sebelumnya sudah membuka 2 cabang di  daerah  Tembalang dan  Lempongsari. Jujur , saya selama ini belum pernah menyambangi kedua cabang lainnya, karena tempatnya selalu ramai pengunjung jadi khawatir tidak dapat tempat.

Acara yang dimulai sekitar jam 13.30 ini dipandu oleh mas Ebi selaku digital marketing Giggle Box Indonesia yang menjelaskan sejarah singkat Giggle Box yang pertama kali dibuka di Jl Progo 33A, Bandung. Bahkan khusus kota Bandung sudah ada 14 outlet, lalu hingga sekarang sudah merambah kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Karawang, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Tasikmalaya dan tentunya Semarang.

Giggle Box memiliki tema yang berbeda di setiap café yang dimilikinya, dan untuk resto yang ada di Kampung Kali adalah tema Princess. Meski terdengar girly, bukan berarti cowok-cowok dilarang nongkrong di café ini ya, boleh banget lho guys. Kalo bisa ngajak pasangannya pasti makin cinta sama kamu #uhuk

Menu yang ada di Giggle Box memang cenderung ke western food, seperti steak, burgers, atau fish and chips. Eits tapi, Indonesian food seperti iga garang asam dan nasi goreng juga ada lho.  Minumannya juga bukan cuma aneka jenis kopi, tapi ada frappé, smoothies dan juices.

Setelah diperkenalkan selintas tentang menu yang sudah ada, chef Indra kemudian menjelaskan tentang aneka pastry imut-imut nan menggoda yang tertata cantik di meja. Cinnamon Roll, Croissant Butter, Apple Turn Over, Mini Choco Croissant. Cemilan pastry ini cocok banget untuk menjadi menu breakfast atau afternoon tea kamu. Sayapun mencoba beberapa pastry ini dan cocok dengan rasanya yang manis tapi ringan.

Selanjutnya chef Firdan yang juga Manager Operational GiggleBox memperlihatkan cara pembuatan 3D coffe art. Sebagai pengalaman pertama kalinya saya sangat excited dengan live event ini. Coffee art yang dibuat chef Firdan menghasilkan bentuk kucing yang lucu abis. Nah buat yang berulang tahun di GiggleBox bisa dapat secangkir 3d coffeart ini gratis lho (tunjukkan ktp ya).

Chef Indra kemudian kembali in charge menjelaskan menu baru GiggleBox yaitu Pesto Cream Cheese. Bahan Pesto Cream Cheese adalah chicken fillet, pasta dan basil pesto. Setelah dicicipi, hidangan bercitarasa Itali ini meski nampak creamy tapi sangat lezat dan ga bikin eneg. Sebagai penyuka pasta, saya pasti akan kembali ke GiggleBox jika menu ini sudah tersedia. Rasa gurih daging ayam, cheese cream dan basil pesto yang dimasak bersama lalu dicampur pasta ini bagi saya perfecto!

Menu selanjutnya yang dimasak Chicken Mozzarela, meski secara penampakan ayam goreng tepung ini ga berbeda dengan yang biasa saya lihat, tapi ternyata rasa gurih ayam bisa berpadu dengan baik dengan lelehan keju mozzarela.
Hidangan ketiga adalah Beef Medallion with mozzarella, sayangnya saya ga kebagian icip-icip yang satu ini #hiks. Tapi dari ekspresi dan cara teman-teman blogger memotong beef hanya dengan garpu, sudah dipastikan daging sapinya empuk dan enak banget.

Sembari jeda, semua peserta event dipersilahkan menikmati hidangan yang sebelumnya sudah diplih dari 3 drinks dan 3 main course di kertas ini. Sayapun memilih caffe latte dan Beef Rancher.

Beef berlapis tepung renyah ini bercitarasa sedikit pedas dan hangat di mulut, diletakkan di atas bbq sauce, dilengkapi dengan kentang goreng yang gendut-gendut dan disajikan dengan saus jamur. Tanpa kesulitan saat memotongnya karena empuk, rasanya jadi makin nikmat dengan dicocol mushroom cream sauce. Buat saya menu Beef Rancher ini kebangetan enak dan porsinya cukup banyak, padahal harga banderol cuma 30K.


Giggle Box Happilly Ever After

Sesuai dengan tagline GiggleBox Kampung kali, setiap pengunjung yang menikmati hidangan di resto ini akan dimanjakan dengan minuman segar, masakan yang nikmat dan suasana kafe bermural princess yang nyaman dan bikin betah. Apalagi semua sudut kafe sangat instagrammable, tinggal jepret-jepret lalu unggah di media social. Soal koneksi internet pun ga perlu bingung, karena wifi tersedia gratis. Menu yang dijual dengan range 8K-80K cukup terjangkau karena semua bahan makanan dan minuman menggunakan bahan terbaik dan segar. Pokoknya it’s a perfect place to hangout, spending time with your friends and family, or even just to find some inspirations in this life.

GiggleBox at social media
IG @gigglebox_indonesia
LINE @Gigglebox
Twitter @GiggleBoxID

4 comments:

  1. wuaaa jadi laper. Kemarin mau ikutan kok sayah :-D
    enak enak mesti ya mba :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak nyii, asik tempatnya buat poto2 juga

      Delete
  2. Tempatnya asyik yaa buat ngumpul haha hihi, ngga terlalu mahal juga..

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...