13 July 2017

5 Tempat Wisata Alam Paling Mengagumkan untuk Liburan di Padang

Mengisi waktu liburan di Padang memang tidak pernah mengecewakan. Momen silaturahmi Anda akan semakin berkesan karena Padang memiliki sangat banyak wisata alam yang mengagumkan. Berikut ini 5 tempat wisata alam yang bisa masuk dalam rencana liburan Anda.

1. Air Terjun Tigo Tingkek

 
(sumber : jalanjalanceria.com)

Wisata alam Air Terjun Tigo Tingkek (dalam bahasa Indonesia disebut Tiga Tingkat), menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang berjiwa petualang. Adrenalin akan terpacu maksimal, berpadu dengan kekaguman panorama di sekitar lokasi.

Tempat wisata ini terletak di Desa Cendikar, Koto Lubuk Hitam, Cindakia, Kelurahan Teluk Kabung Utara. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari Padang.  Cukup ideal untuk menyebutnya sebagai wisata yang masih perawan karena memang belum banyak yang mengetahui pesona alam ini.

Kesan asri dan alami dapat langsung Anda rasakan ketika berkunjung ke Air Terjun Tigo Tingkek. Agar liburan tetap berjalan nyaman, pastikan Anda selalu berhati-hati saat menyusuri akses jalannya yang terjal, ya!

2. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana adalah destinasi alam yang tidak akan dilupakan orang jika berlibur ke Padang. Berjarak sekitar 14 kilometer dari pusat kota, Pantai Nirwana relatif mudah diakses. Lokasinya pun tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang masyhur itu.

Wisata alam unggulan ini menawarkan suasana segar yang penuh kenyamanan. Terutama ketika Anda pada sore hari. Kunjungan liburan semakin terasa lengkap karena Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam sekaligus pemandangan lampu sorot dari Pelabuhan Teluk Bayur.

3. Pantai Padang

Pantai padang sangat familier dengan sebutan Tapi Lauik (Taplau). Di sinilah para wisatawan akan membawa serta keluarga dan anak-anak selama mengisi liburan. Fasilitas bermain yang disediakan semakin menambah indah suasana lepas pantai pada sore hari.

4. Pantai Aie Manih 

(sumber : bukitinggitourism.blogspot.com)

Legenda Malin Kundang selalu identik dengan Kota Padang. Ketika Anda berencana mengisi liburan, sempatkanlah mengunjungi tapak tilas legenda tersebut di Pantai Aie Manih (Air Manis).

Pantai ini menawarkan daya tarik batu Malin Kundang, sekaligus panorama Gunung Padang sebagai latarnya. Hiasan batu-batu di tepi pantai tentunya membuat Anda semakin betah menghabiskan waktu bersama keluarga.

5. Batang Tabik

Warga Payakumbuh bisa berbangga hati karena memiliki destinasi wisata alam Batang Tabik. Hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota, kolam pemandian umum ini siap memikat para wisatawan domestik selama mengisi liburan.

Airnya berasal dari sumber mata air Danau Singkarak, yang sangat jernih dan bersih. Sementara kolamnya terbagi menjadi tiga bagian, sesuai ukuran penggunaan untuk perempuan, laki-laki dewasa, serta kolam dangkal khusus anak-anak. Manjakan juga diri Anda untuk mengagumi ragam jenis ikan dalam foto underwater yang menawan.


Demikianlah uraian singkat 5 tempat wisata yang akan melengkapi rencana liburan Anda di Padang. Agar perjalanan semakin nyaman, pastikan juga Anda telah menemukan hotel di Padang untuk tempat menginap. Misalnya dengan memanfaatkan fasilitas jaringan hotel Airy Rooms, yang menawarkan berbagai pilihan kamar hotel yang nyaman dengan harga terjangkau.

Pemesanan kamar hotel di Airy Rooms dapat dilakukan dengan mengakses website dan mobile apps pada perangkat Android serta iOS. Setelah menyelesaikan pilihan pembayaran, dengan transfer atau kartu kredit, berbagai fasilitas terbaik pun bisa segera Anda nikmati.

Jaminan fasilitas AC, televisi layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, shower air hangat, dan air minum gratis, akan semakin lengkap dengan ketersediaan akses Wi-Fi gratis.

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!