Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

25 Juli 2017

Belajar Jadi Pemberani dan Pengen Keliling Dunia Gara-Gara Buku Ini

Bulan Juli hampir usai dan arisan Blogger Gandjel Rel udah sampai periode ke-7. Ikut arisan ini rasanya kaya makan cilok, kenyol-kenyol gitu, enak dan bikin nagih karena pasti dikejar-kejar deadline setor postingan ama bu PJ, hehehe piss ya mba Nov.

Tema di arisan ke-7 ini diberikan oleh mba Vita Pusvitasari yang hobi jalan-jalan dan mba Anita Makarame yang hobi ngecraft dan berkebun yaitu tentang buku yang menginspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

Pas baca tantangan temanya, saya langsung mbatin, wah ini mah kecil lah, kan saya hobi baca, pasti gampang nih *songong......Lalu hening...........Krik-krik-krik. Nulis apaan yaah.....#toweng

Waaaa, ternyata malah bingung mo nulis apa. Lha jebule udah lama banget ga beli/baca buku. Ya kira-kira adalah 4 abad bulan lalu ke Gramed. Lama kan tuh kalo ngakunya punya hobi baca.

Eh tapi kebetulan saya punya sedikit koleksi buku dan komik yang ditata di etelase bekas dagangan. Meski dulu belinya penuh perjuangan nabung dari uang jajan sekolah.  Tapi sedikit banyak buku-buku itu menginspirasi 'kelakuan' saya sekarang.

  Misteri ga selalu tentang hantu


Berawal dari tatap, eh ..maksudnya berawal dari majalah bobo saya jadi suka baca dan waktu kecil seneng banget sama Trio detektif Alfred Hitchcock (padahal yang nulis bukan pak Hitchcock) & Lima Sekawan (Enid Blyton).

Trio detektif ini ngajarin saya jadi orang yang pemberani dan berpikir logis lebih dahulu. Meski penerapannya susah yeee. Apalagi kita terbiasa ama kisah-kisah horor turun temurun dan jadi alat ampuh nakut-nakutin anak-anak seperti 'awas loh disana ada momok/setan' atau  'awas nanti diculik wewe gombel loh kalo main di bawah pohon' dan seabrek kisah horor lainnya.

Yah minimal sekarang saya ga begitu parno denger bunyi glotak-glotak di rumah.. Positip thinking dulu 'halah paling tikus apa kucing tuh'. Trus ngecek sumber suara dengan gagah berani, lha kok sapunya gerak-gerak. Eh-eh apa itu, wong cuma sendirian di rumah, masa siiih hantu....

Tapi penasaran ih, tiba-tiba....Aaaaaaa, sesosok makhluk kecil abu-abu keluar dari balik sapu tanpa rasa bersalah. Howalah kampr*et, eh tikus ding. Fyuuh 😁

Pengen keliling dunia, tapi mari dimulai dengan naik pesawat dulu
Kalo ditanya saya ini masuk kategori blogger apaan sebenernya bingung. Pengennya sih travel blogger, tapi kok naek pesawat terbang belum pernah sama sekali #nyesek!

Hihi namanya belum rejeki sih gpp, apalagi jaman kecil dulu saya mabokan, jadi sekarang bisa naik kendaraan jalur darat seperti angkot, mobil dan bis tanpa howek-howek  aja udah bersyukur banget.


Nah ini dia yang bikin saya makin totalitas terjun jadi blogger, boleh dikata semua gara-gara kebanyakan baca Naked Traveler karyanya Trinity dan buku traveling tulisannya Claudia Kaunang.

Bayangin mereka sebagai perempuan bisa kemana-mana padahal ya bukan orang tajir melintir kok jadi ngiri deh, masak sih saya gabisa? Apalagi Trinity awalnya cuma mbak kantoran yang juga ngeblog, tapi trus dia bisa nelurin buku sebanyak itu 'cuma' dari hobi jalan-jalannya.

Makanya nih sekarang kalo pergi ke tempat wisata saya ga cuek aja kaya dulu, tapi jadi rajin poto-poto, rekam di video dan dicatet kalo ada info menarik. Mikirnya sih simple juga, paling engga ada catatan kisah perjalanan yang bisa dibuka sewaktu-waktu, dan jadi nilai plus seandainya ada yang mampir ke blog ala kadanya ini 😍.

Yak itulah dia cerita soal buku-buku yang menginspirasi di kehidupan saya. Buat yang punya cerita yang sama boleh dong berbagi di kolom komentar. Atau ada yang punya buku traveling mau banget dong diendorse. Hahaha *sotoy

20 komentar:

  1. Wah sama dong aku berawal dari majalah bobo, hobi baca pe sekarang, gak di rumahku yang semarang gak di rumh ortuku gafut bukuku banyak, senang aja kalau baca, kalau ngeblog berkat mbak dedew yang rajin banget ajakin aku nulis, akhirnya bisa juga, tapi belum bisa panjang aku nulisnya, wah trinity itu emang keren pisan ya mbak un 😊☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh mba trinity uda muter berapa negara duh pengen

      Hapus
  2. Kayaknya Lima Sekawan tuh jadi buku cerita favorit hampir semua anak-anak kecil jaman dulu ya *aku anak jadul. LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan dong mba kita anak jadul haha

      Hapus
  3. Bukunya aja tentang traveller. Makanya jadu pemberani

    BalasHapus
  4. Sama mbak, aku suka ngiler sama traveller blogger kayak mbak Trinity sama Claudia. Jadi mulai kumpulin foto-foto dan info kalau pergi ke suatu tempat. Tapi eh tapi, kok ya ga bisa bertelur jadi tulisan. Jarang banget. Tahu-tahu dah ngumpul aja fotonya di laptop dan buyar mau nulis apa. Lupa saking kelamaan. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kudu nyempetin sebentar di depan laptop max seminggu dari pergi2 biar jadi tulisan mba

      Hapus
  5. Ayo mbaa naik pesawat yang dekat2 dulu, Jakarta..

    BalasHapus
  6. Buku2 traveling emang menginspiasi banget, ditambah cerita2 gokilnya yg makin bikin mupeng.. huks

    BalasHapus
  7. Buku2 traveling emang menginspiasi banget, ditambah cerita2 gokilnya yg makin bikin mupeng.. huks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung dulu mba biar bisa jjs kaya trinity

      Hapus
  8. Dimulai dr eksplor dalam kota dulu,Mba. Kayak pas eksplor kota lama Smrg kmrn. Aku klo baca buku2 travelling suka mupeng bawaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba nia aku ikut yg deket2 dulu biar kakinya terbiasa jalan2. Hehe

      Hapus
  9. Seperti nya perlu ni bc trio detective mb, biar ngga penakut..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu mba biar makin pemberani kaya tokoh2nya

      Hapus
  10. Aku juga baca Trio Detektif.. sebagian besar minjem mas-mas tetangga sebelah hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong kalo ada yg bisa dipinjem. Hehe

      Hapus
  11. Kece banget nih ya Trinity. Itu kakak kelasku pas kuliah lho Mba :) ikut bangga jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Undip ya mba. Kl g salah trinity pernah kuliah di undip ya

      Hapus

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!