28 July 2017

Cara Mencairkan Pendapatan Adsense lewat Western Union

Mumpung masih anget nih jadi kudu ditulis biar ga lupa. Dan karena ini pengalaman pribadi saat saya mencairkan pendapatan Adsense di Western Union kantor Pos Semarang, jadi bisa saja bakal ada sedikit perbedaan cara di kantor pos kota lainnya ya. 

Langkah Pertama buka Akun Adsensemu Setelah 2 tahun ngeblogging akhirnya tercapai juga jumlah minimum payout Adsense yaitu $100. Misalnya ga pengen diambil sampai lebih dari itu juga gapapa sih. Tapi karena ini payout pertama saya excited banget pengen tau rasanya.


Buka aja dashboard adsensemu lalu cek apakah sudah mensetting metode pembayaran. Kalau belum ada sama sekali pilih western union sebagai metode pembayaran. Masukkan nama penerima uang dengan BENAR. Jangan sampai salah ya, perhatikan penulisan nama harus sesuai KTP sebagai bukti pendukung saat ambil uang.

Oya,  Selain WU ada cara lain gajian adsense yaitu via cek atau bank. Tapi WU ini saya rasa paling gampang dan merchant pendukung ada di mana saja, seperti Kantor Pos dan Indomaret.

Langkah Kedua Tunggu tanggal mainnya cairnya 
Kalau sudah tercapai batas minimum $100, biasanya akan ada notifikasi di Tab Payment/ Pembayaran, tinggal klik saja dan akan muncul halaman yang berisi kode PIN WU. Kalau bisa print lembar tersebut untuk jaga-jaga bukti saat pengambilan di kantor pos.

Langkah Ketiga Siapkan Dokumen
Syarat pengambilan western union dari Adsense di Kantor pos ga beda dengan pengambilan WU dari perorangan. Jangan lupa bawa KTP asli dan fotokopi KTP 1 lembar. Banyak blog yang bilang harus bawa 2 sampai 4 lembar fotokopi KTP tapi ternyata 1 lembar saja cukup. Eh tapi ga ada salahnya kok bawa lebih.

Langkah Keempat ke Kantor Pos
kantor pos yang menerima pengambilan dan pengiriman western union

Jika langkah di atas sudah komplit lalu pergilah ke kantor pos keesokan harinya. Pastikan kantor pos yang kita datangi memang bisa untuk ambil western union. Saran saya datanglah pada hari kerja dan jam kerja. Lalu ke kasir dan sampaikan mau ambil western union dari Google.

Langkah Kelima isi formulir dengan jelas dan benar
Kemudian kita akan diberi formulir pengambilan dana Western Union. Isilah nama penerima sesuai dengan KTP . Untuk nama pengirim isi sesuai dengan lembar kertas yang diprint dari google adsense.

Untuk kolom estimasi jumlah dana yang diterima tidak usah di konversi ke rupiah, tulis saja apa adanya. Kalau $100 ya tulis aja begitu. Kalau sudah semua serahkan ke petugas. Biasanya petugas juga minta selembar fotokopi KTP dan menunjukkan KTP asli untuk verifikasi.

Dan jika data yang dimasukkan semua cocok, terakhir tinggal sebutkan no pin MTCN dengan benar ke petugas.

Cair deh uang dari Adsense via Western Union ambil di kantor pos. Ternyata mudah kan!

0 comment:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya, mohon tidak mencantumkan link hidup di kolom komentar ya. Salam Blogging!