Qtoy dibaca kitoy ^_^

DuniaqtoyBlog

20 Juli 2017

Nirmalawati Hapsari & Wiska Dwi, Buka Rental Perlengkapan Bayi Dari Ide Spontan

Pemilik Ichi Baby Stuff Rent
Assalamualaikum, halo dear teman-teman, apa kabarnya nih. Btw, udah lama banget ternyata saya ga apdet sesi UKM story, padahal narasumber ada tapi ceritanya lagi sok sibuk banget, jadilah baru pertengahan bulan Juli ini postingan cerita UKM muncul lagi.

Kali ini saya mau memperkenalkan teman SMA saya, seorang perempuan, yang dulunya belajar bahasa Prancis di Universitas Negeri Yogyakarta tapi sekarang ga segan membuka rental keperluan bayi dan anak di Adipala, Cilacap.

Namanya Nirmalawati Hapsari, yang awalnya hanya spontan dan iseng memikirkan ide usaha yang belum banyak saingan di Adipala. Irma, begitu saya memanggilnya, membuka usaha rental ini bersama temannya, Wiska Dwi Ariyani yang masih jadi pegawai kantoran, sementara dirinya sudah tidak lagi bekerja di luar rumah.
Pelan tapi pasti, usaha yang dirintisnya ini sudah cukup dikenal masyarakat Adipala, padahal selain miliknya sudah ada usaha rental serupa. Tapi namanya rejeki sudah ada porsinya masing-masing, antusias masyarakat untuk menyewa perlengkapan bayi di IRCHI BABY STUFF RENT makin hari makin banyak karena komitmen owner untuk menyediakan perlengkapan bayi yang selalu uptodate dengan kondisi dan tipikal masyarakat sekitarnya.

Mungkin ada temans duniaqtoy yang berdomisili di sekitar Adipala Cilacap pengen ngerti pricelistnya bisa cek di bawah ini:


Harga sewa perbulan (ditulis Juli 2017)
Stroller : 60-70rb
Baby Box : 50-70rb
Baby Walker : 40-45rb
Boosterseat : 45rb
Carseat : 70rb
Kolam Baby Spa : 40rb
Ayunan : 40rb
Sepeda : 50rb
Bouncer : 50rb

Berawal modal sekitar 5 juta rupiah, usaha rental ini berhasil kembali modal dalam 1 tahun pertama. Sekarang keuntungan yang didapat sudah bisa untuk menambah koleksi perlengkapan bayi untuk disewakan.

Yang namanya usaha selalu ada kisah suka dan duka, begitupun di usaha rental miliknya, Irma bercerita bahwa ada customer yang jujur soal barang rusak saat mengembalikan atau tak perlu diingatkan jika jatuh tempo. Namun ada pula barang yang kembali dalam kondisi kotor serta rusak tanpa konfirmasi atau harus diingatkan berulang untuk mengembalikan sewaan karena waktu pinjam sudah habis.

Kisah menarik dan jadi tantangan berikutnya adalah saat barang-barang keperluan bayi ada yang rusak dan harus diperbaiki, padahal ga ada tukang reparasi khusus baby stuff di Adipala, sehingga mereka pun bekerja sama dengan tukang jok mobil untuk memperbaiki tempat duduk stroller dan tukang reparasi elektronik untuk membetulkan music box baby walker.

Sekarang Irchi baby stuff Rent masih setia melayani kebutuhan sewa perlengkapan bayi di Adipala, Cilacap. Bagi yang ingin menyewa perlengkapan bayi milik Irchi baby stuff bisa sambangi di alamat lengkapnya di Jl.Srandil 171 rt 01/01 AdirejaWetan, Adipala Cilacap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!