Endeznya Bakso Balungan Pak Dalimin Semarang - Dunia Qtoy

25 September 2017

Endeznya Bakso Balungan Pak Dalimin Semarang

bakso balungan pak dalimin semarang
Bakso? Ah biasa lah, dimana-mana juga ada bakso. Salah satu makanan adaptasi negeri cina ini memang sudah teramat populer dan merakyat di Indonesia. Makanya kita bisa temui penjual bakso dengan mudah di sudut kota manapun, apalagi di Semarang.

Saya juga dulunya bukan penggemar daging yang dibentuk bulat-bulat ini. Kalau anggota keluarga lainnya makan bakso saya lebih milih mie ayam, yang memang biasanya dijual barengan sama si bakso. Sekalinya makan bakso saya bisa ga makan bakso lagi sampai sebulan lebih. Mblenger gitu rasanya.

Tapi semenjak merasakan bakso balungan pertama kalinya di Kudus saya jadi agak beda persepsi. Dulu tempat saya kos di Getas Pejaten, Kudus memang banyak penjual bakso balungan yang tiap hari ramai pengunjung. Sampai akhirnya Anny, mengajak saya mencicipi bakso balungan di sana.

Ternyata memang enak banget, sueger dan ga eneg, pokoknya beda sama bakso konvensional. Sayangnya semenjak pindah ke Semarang saya kesulitan cari bakso balungan yang seenak itu.

Gajah di pelupuk mata ga kelihatan, semut di luar angkasa kok kelihatan. Semacam itulah kebegoan saya yang katanya doyan kuliner tapi ga ngerti kalau ada bakso balungan di deket rumah. Ya ga deket amat lah, kalo jalan kaki jaman now kayaknya pegel juga.

Tepatnya di pusponjolo dalam 5 no 6, Kel Cabean, Semarang Barat, Bakso pak Dalimin buka dari jam 11.30 - 18.30. Kalau lihat penampakan warung mungkin biasa aja, tapi jangan coba-coba kesini terlalu sore di hari senen-jumat atau kamu bakalan kecewa berat dan dikasi liat dandang kosongnya aja. Soalnya kadang jam 3.30 aja uda habis lho dagangannya.

Di sini kamu pecinta bakso bisa pesen bakso aja, bakso balungan, atau semangkok balungan aja. Seporsinya dibanderol dari 12-15rb sudah bisa bikin perut menari-nari karena bakso pak Dalimin tuh beda, selain bakso, selalu ada jeroan seperti iso dan potongan pangsit goreng yang yummy. Oiya, bakso yang ukurannya paling besar ada isinya telur puyuh loh. Surpriseee

Nah loh, jadi tunggu apalagi, kalo kamu cah Semarang atau lagi di Semarang mampir gih ke Bakso Pak Dalimin. Ups tapi cek ig-nya ya biar ga kecelik warung lagi tutup.


IG Bakso Pak Dalimin @Baksodalimin_smg

4 comments:

  1. catet dulu Bakso Pak Dalimin mana tau mampir ke semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ga nyesel inih bakso laris banget

      Delete
  2. Wah di Semarang ya, mau nyoba ah klo ke Semarang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba shinta kita meet up disini nti aq traktir. Hihi

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!