Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alhamdulillah, Akhirnya Gajian dari Adsense!

gajian dari adsense
Di awal tahun 2017 saya pernah nulis soal resolusi dan salah satunya pengen banget gajian dari Adsense bisa cair tahun ini. Dan Alhamdulillah kesampaian juga cita-cita itu.

Resminya pada tanggal 24 Juli 2017 ada notifikasi dari Adsense bahwa saya bisa ambil pembayaran via Western Union di merchant resmi seperti Kantor Pos. Hip hip hore 😘.

Berapa lama sampai gajian dari adsense?

Pasti banyak yang penasaran butuh berapa lamakah seorang blogger bisa gajian setelah blognya dimonetisasi Adsense?

Jawabannya: Hanya Tuhan dan si blogger itu yang tahu

Karena tiap blogger punya faktor yang berbeda-beda. Faktor utama tentu adalah konten, kedua adalah visitor . Semakin bagus & menarik konten di blog tentu makin banyak visitor yang buka blog dan itulah yang membuat pundi-pundi receh Adsense bertambah.

Tapi perlu dicatat, artikel yang ditulis dalam bahasa Indonesia tentunya bakal lebih banyak menarik orang Indonesia pula, padahal 'harga' visitor bule konon lebih mahal daripada visitor lokal.

Saya sendiri baru bisa gajian dari Asense setelah membangun blog selama kurang lebih 2 tahun. Bukan cuma 1 atau 2 blog yang saya buat waktu itu, tapi ada 8 blog dan sayangnya semua blog itu berbahasa Indonesia.

Mendaftar Adsense bagi publisher Indonesia ga semudah makan semangka tanpa biji, hehe. Saya pun harus mendaftar lebih dari 3x baru diterima dan dinyatakan berhasil jadi publisher Adsense sepenuhnya.


Pedekate sama mas petugas pos, eh ga dink ini lagi nunggu duitnya diitung si mas

Pantang menyerah, tekun dan konsisten itu Kuncinya

Semua pekerjaan ada resiko dan rasa jenuh, begitupun ngeblog. Biar kata orang blogger itu ga seperti orang kerja kantoran. Sehari-harinya bekerja santai cuman duduk depan komputer atau gadget, tapi ya tetep bikin bosen juga. Nah tinggal kita ngatur supaya ga boring nulis mulu. Misalnya sediain cemilan sambil ngetik atau pasang foto mantan di deket laptop 😱.

Saya sih ga pernah pake target, misal kudu posting 30 artikel sebulan, eh buju buset masa ya tiap hari ngetik mulu kan ga mungkin. Cuman, kadang sehari saya bisa menelurkan 3 artikel yang dipost di beda blog. Trus habis itu hibernasi deh sebulan. Hihihi.

Setidaknya dalam sebulan jangan biarkan rumah virtualmu sawangen (banyak sarang laba-laba). Dan setiap selesai posting manfaatkan media sosial untuk membagi hasil karyamu biar makin femes. Gabung dengan komunitas juga penting loh biar kita bisa dapet teman sealiran, ilmu dan inspirasi lebih banyak.

Adsense bukan satu-satunya cara blog menghasilkan uang

Buat para blogger yang belum diterima Adsense, jangan menyerah. Perbaiki aja blognya sesuai kriteria yang diminta. Selama ga ada batasan berapa kali mencoba daftar, ya maju terus!

Tapi kalau merasa lelah jangan putus asa dong. Di luar sana banyak cara memonetisasi blog supaya menghasilkan uang. Misalnya sponsored post, terima pasang iklan, atau job review. Terkadang pendapatan dari sponsored post bisa lebih besar loh dibanding harus lama menunggu gajian Adsense.

Kalaupun ga bisa atau ga suka nulis, kamu bisa bikin video yang diunggah di Youtube. Pendapatan youtuber malah lebih fantastis loh. Kemaren aja saya bareng sama youtuber Semarang yang ambil duit 19 juta cuman dari bikin video gaming. Tapi saya ga tanya berapa lama dia bisa menghasilkan sebanyak itu.

Intinya banyak jalan menuju Jakarta, kalo ga bisa naek pesawat, kan masih bisa nebeng atau naik kereta atau bis. Lagipula banyak artikel cara tembus pasang Adsense yang bisa kamu gugling, atau carilah komunitas blogger terdekat yang paham Adsense. Intinya jangan males lah.

Sekian dulu cerita gajian dari Adsense kali ini. Kalau ada yang tanya-tanya silahkan tinggalkan di kolom komentar ya. Makasih.

18 comments for "Alhamdulillah, Akhirnya Gajian dari Adsense!"

  1. Wahh kereen udah bisa gajian dr Adsense :) aku belum pernah apply adsense smp skrg..

    ReplyDelete
  2. mbak, domain berbayar bisa daftar Adsense? apa mendingan pas blogspot aja gitu ya daftarnya?

    ReplyDelete
  3. Jadi, berapa mbak dapat gaji dari adsensenya? tergiur juga kalau banyak untuk buat adsense, hehehe

    ReplyDelete
  4. Mbak sri daftarnya dimana. Hosted apa non hosted mbak?

    ReplyDelete
  5. Mbak, aku mau tanya. Berkali-kali ditolak tapi ajukannya apakah dengan Adsense yang sama? Atau buat baru lagi?

    Saya sedang menunggu dari pos nih. Cuma sudah dua kali generate biar dikirim. Soalnya gak sampai-sampai :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang sama mba. Krn adsense ga boleh buat akun lebih dr 1. Lagipula yg ditolak itu blognya jadi lbh baik diperbaiki aja kekurangannya

      Delete
  6. thank info nya makk, boleh tanya tanya yaaa ...berapa nih perdana gajian di adsense, setelah 7x blog saya mendapat penolakan dari adsense, akhirnya juni lalu, saya dapat surat cintah dari adsense, itu pun masa pengajuannya hampir setahun baru keterima,
    tapi ternyata, belum bisa bahagia sampa disana, pendapatannya masih kecil .. sekarang masih lima ribu rupiah, mesti harus banyak berjuang lagi nih saya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minimal $100 mba payoutnya.memang kl blog bhs indonesia cukup lama ngumpulnya mba. Kl bisa bikin blog bahasa inggris dan nichenya teknologi lbh cepet

      Delete
  7. Hebat Mba bisa punya 8 blog sekaligus...! Dulu saya punya tiga akhirnya yg dua semaput, tinggal sisa satu yg masih bertahan. Akhirnya digabung aja semua kontennya jadi blog gado-gado (biarlah :D). Adsensenya jg masih tertahan di Google belum turun2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba sy juga semaput sebenernya. Hihi. Cuman ya inj yg bisa saya kerjakan si drumah drpd nganggur

      Delete
  8. Waaah ... pengen. Siap memantau blognya nih biar dapet ilmunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa berbagi hal bermanfaat mba. Salam kenal

      Delete
  9. Yuhuuuu....keren mbak 😍 Semoga gajian selanjutnya lebih cepat cair yach. Aku pun lagi ikhtiar nih ehheheee.... bener2 hanya Allah dan kita yang tau..kalo ditanya orang lamanya ituuh hihi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan lalu baru saja cair lagi dan itu rekor tercepat ga sampai setahun mba. Soalnya Yutub juga udah diterima adsense meski penghasilannya kecil

      Delete