Cara Cek dan Hapus Akun Google Plus


Google Plus sudah konfirmasi di blog resmi Google akan menutup layanannya per Agustus 2019 (sumber: infotechnesia.com). Ulala padahal blogger lumayan terbantu lho dengan jejaring sosial yang satu ini, misalnya buat meningkatkan pageview artikel atau buat cari komunitas baru.

Tapi apa mau dikata, ini bukan keputusan mendadak, karena Google sudah mempertimbangkan sejak lama. Yang katanyaa... pemicunya adalah kebocoran data dan sepinya interaksi pengguna. Hehe, jujur sih saya juga baru gencar pakai Google plus belum lama ini untuk gabung ke grup Youtuber demi menaikkan subscriber.

Nah, meski baru akan total ditutup beberapa bulan lagi, mungkin ada teman-teman yang ingin tahu apakah kalian punya akun Google plus atau tidak dan ingin menutupnya sendiri. Ga masalah kok, yuk ikuti tutorial berikut ini.

1. Login/ Sign in dulu ke akun Google (bisa login ke Gmail terlebih dulu) untuk mengecek ada atau tidaknya akun Google+.
2. Kemudian klik foto profil yang ada di pojok kanan atas.


3. Cek apakah ada tautan bertuliskan “Google+ Profile” di bawah nama dan alamat e-mail. Jika ada, artinya teman-teman punya akun Google+. 

4. Klik tautan itu untuk masuk ke profil Google+ dan beralih ke langkah selanjutnya untuk menghapus akun.

5. Pilih “Settings” di sisi kiri bagian agak bawah.

6. Akan tampil berbagai opsi penyetelan dalam mengoperasikan Google+. Disinilah kalau mau hapus akun Google plus. Gulir layar ke bagian terbawah dan klik DELETE YOUR GOOGLE+ Profile.


7. Tekan “yes” jika diminta konfirmasi kembali. Google akan memberi tahu jika akun Google+ telah berhasil terhapus.

Sebelum benar-benar beranjak dari laman, Teman-teman perlu menuliskan alasan menghapus akun. Ada beberapa opsi yang bisa dicentang, mulai dari memiliki profil Google+ lain, tak mengerti cara penggunaan, tak ingin ada yang melihat profil, hingga opsi “other” untuk pilihan lainnya yang tak tertera.

1 Response to "Cara Cek dan Hapus Akun Google Plus"

  1. Wah.. Makasih banyak kak tipsnya. Kebetulan aku punya akun G+ yang uda lama gak terpake. .Dripada disalah gunakan sama pihak lain, mending aku hapus akun aja ya. .

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya