Gravity Indoor Trampoline Park Kini Hadir di Semarang

Wahana permainan baru selalu bertambah di Semarang. Setelah beberapa kali bermain Lolipop Playland yang ada di Living Plaza Ace Hardware dekat Simpang Lima, sekarang kami cobain tempat bermain baru yaitu, Gravity Indoor Trampoline Park.

Pertama tahu tentang Gravity dari mba Uniek (salah satu founder Gandjel Rel) yang share info di grup whatsapp. Dan pas ngerti bahwa inilah rekreasi taman trampoline pertama dan masih satu-satunya di Semarang, saya kudu banget mengagendakan main kesini. Demi si kecil dan demi konten, hahaha.

Indoor Trampoline Park Pertama di Jawa Tengah

Kalau bicara tentang trampoline sebenarnya bukan hal baru ya. Di Indonesia pun taman trampoline sudah lebih dulu hadir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tapi entah kenapa Jawa Tengah khususnya Semarang selalu dianaktirikan πŸ˜“, alias selalu aja ketinggalan trend.

Nah sekarang Gravity inilah menjadi yang pertama, Trampoline Park yang ada di dalam ruangan yang besar, luas, bersih serta nyaman.

Soft Opening Gravity dilaksanakan tepat pada tanggal 1 September 2018. Tapi sneak peak munculnya wahana trampolin ini sudah dikabarkan di akun resmi IG Gravity sejak awal Agustus.

Tarif Bermain di Gravity Indoor

Untuk ukuran kota Semarang, tarif bermain per orang di Gravity bisa dibilang ga murah. Ada perbedaan harga juga di hari biasa dan di akhir pekan. Makanya kalau pengen lebih hemat usahakan datang di hari Senin-Jumat ketimbang di hari Sabtu atau Minggu. Selain beda di pricelist, tentu wahana akan lebih ramai pula,

For Your Information, ga cuma membeli tiket masuk, bagi yang pertama kali datang dan akan bermain di wahana trampolin juga diwajibkan membeli kaos kaki khusus seharga 25ribu. Nah kemarin sedianya saya pengen lompat-lompatan bareng si kecil. Bahkan kami sudah bawa kaos kaki sendiri dari rumah. Tapi karena diharuskan membeli kaos kaki akhirnya saya urung ikut menemani #EmakIrit. Oiya, selain kaos kaki, ada juga 2 lembar kertas yang harus ditanda tangani sebagai persetujuan peraturan.

Review Gravity Trampoline Park Semarang

Usai membayar, oleh mba kasir, saya yang mengambil durasi bermain hanya 2 jam ditawari opsi sebelum masuk wahana. Jika pengen segera bermain maka durasi akan dipotong 8 menit. Tapi kalau bersedia menunggu 12 menit maka durasi tidak akan dipotong.

Menyoal durasi, 2 jam memang rasanya bukan waktu yang lama (apalagi urusan bermain). Tapi kemarin saya lihat si kecil sudah cukup terkuras energinya melompat dan menjelajah semua sudut Gravity bahkan sebelum 2 jam usai.

Apalagi di Gravity bukan cuma bisa lompat-lompatan aja. Tapi juga ada beberapa fungsi wahana yang berbeda, yaitu:
  • Kids & Freestyle (lompat-lompat di trampoline untuk anak-anak)
  • Professional Corner (lompat-lompat di trampoline untuk profesional)
  • Ninja Warrior (melatih ketangkasan anak)
  • Arcade Ball Arena (memasukan bola ke gawang dan ada skornya)
  • Foam Fit & Climbing (kolam busa dan panjat tebing mini)
  • Slam Dunk Arena (bermain basket)
  • Spiderman Arena (anak melompat dan menempel di tembok dengan pakaian khusus)

Bermain di Gravity perlu mentaati banyak aturan. Selain opsi waktu bermain dan safety rules juga ada seabrek peraturan lain, seperti tidak boleh menggunakan kacamata, jam tangan, memakai peniti/jarum pentul, menggunakan handphone dan masih banyak lagi. Tentu maksudnya demi keselamatan para pemain juga dan supaya area bermain tetap steril dari barang berbahaya. Meski kemarin saya lihat penggunaan hp tetap boleh asalkan lihat keadaan. Jangan melompat tapi sambil pegang gadget kan ya bahaya tho, baik buat diri sendiri atau orang lain.

Dan seperti tempat rekreasi premium lainnya, di sini tersedia makanan pengganjal perut tapi harganya aduhai. Jadi sebaiknya pastikan isi perut dulu dengan takaran pas sebelum bermain supaya menghindari jajan.

Jangan lupa juga gunakan pakaian yang nyaman dan enak untuk bergerak kesana kemari.

Untuk orang tua yang tidak ikut bermain bisa menunggu dan mengawasi buah hatinya di dekat arena (lihat gambar di atas).

Oke, supaya lebih mantap tentang berbagai peraturan yang saya tulis di atas silahkan meluncur ke akun instagram Gravity di @gravitytrampolinesmg.


Semoga insight tentang Gravity Indoor Trampoline Park Semarang ini bermanfaat 😊!

1 Response to "Gravity Indoor Trampoline Park Kini Hadir di Semarang"

  1. Wah boleh nih jadi rencana next trip next weekend :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel