Inilah Strategi Chris Kanter Besarkan Indosat Ooredoo


Indosat Ooredoo punya Direktur Utama dan CEO baru yaitu Chris Kanter. Beliau diangkat menggantikan Joy Wahjudi berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung pada Rabu (17/10/2018).

Pada momen jumpa pers dan media gathering yang bertempat di Nestcology Cafe, Kota Semarang pada hari Senin (29/10/2018), Chris Kanter mengakui bahwa permasalahan Indosat yang paling mengemuka adalah jaringan yang kerap bermasalah seperti hilang sinyal dan lemot saat digunakan mengakses internet.

Bahkan Pak Chris sempat bercerita kepada kami kejadian di suatu media gathering, ada seorang blogger yang mengatakan "Indosat itu stabil", hampir saja Chris tersenyum, eh si blogger menambahkan "stabil lemotnya pak". Dan hal ini sama sekali ngga disanggah oleh beliau.

Maka, untuk mengatasi hal tersebut Indosat telah berencana akan membangun 4.300 base transceiver station (BTS) yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana 1.300 BTS itu berada di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jika 4.300 BTS rampung dibangun maka Indosat akan memiliki sekitar total 70.000 BTS di seluruh Indonesia. Seluruh BTS itu nantinya sudah menggunakan sistem 4G Overload, sehingga akan semakin mempermudah jaringan pengguna Indosat.

Di hadapan awak media dan beberapa blogger, Chris Kanter menerangkan jika seluruh BTS baru sudah terpasang maka praktis akan mencover area yang blankspot, sehingga harapannya tidak akan ada lagi daerah yang mengalami lemot jaringan Indosat.

Tidak hanya soal jaringan dan pembangunan BTS, ia juga akan melakukan transformasi besar-besar dalam internal Indosat Ooredoo. Berbekal pengalamannya di dunia bisnis, pemerintahan serta mengikuti perkembangan sosok telekomunikasi, Chris Kanter akan berfokus pada tiga hal, yakni people, process, dan business dengan tetap menyesuaikan tantangan kompetisi, dinamika pasar, dan tren teknologi. Bahkan Chris tak akan segan mengganti personel jika memang menghambat kemajuan Indosat Ooredoo itu sendiri. Oiya, beliau juga bukan orang baru di Indosat, karena telah menduduki jabatan komisaris selama 8 tahun.

Media Gathering Ceo baru Indosat bersama pers dan blogger di Nestcology
DH Indosat Regional Commercial Operations Central and West Java Region, Gunung Hari Widodo, menambahkan bahwa saat ini jumlah pelanggan Indosat Ooredoo telah mencapai 75,3 juta. Dari jumlah sebanyak itu, sekitar 28% berada di wilayah Jateng dan DIY. Tentunya dengan sederet perbaikan yang dilakukan Indosat diharapkan kepuasaan pelanggan akan meningkat sehingga aduan yang masuk juga semakin menurun dan jumlah pelanggan bisa meningkat.

Sebagai pengguna Indosat sejak 2007 tentunya saya menyambut baik langkah penambahan BTS dan strategi CEO baru Indosat untuk mengubah Indosat menjadi lebih baik lagi. Apalagi sebagai blogger dan pekerja kreatif yang 'ga bisa diem' dan sering mobile kesana kemari pasti butuh jaringan internet yang stabil dan bisa diandalkan di mana saja. Misalnya untuk publish blog yang dikejar deadline atau buat sharing OOTD di instagram 😁. Kalau jaringan lemot kan bikin kesel. Ya ga?

Selamat bertugas Bapak Chris Kanter.
#WelcomeCeoBaru
#CeoIndosatGoestoSemarang

0 Response to "Inilah Strategi Chris Kanter Besarkan Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel