5 Hal Positif Yang Ingin DuniaQtoy Lakukan di Tahun 2019


Postingan kali ini bukan menyusun soal resolusi ya gaes, tapi sekadar pengen menuangkan apa aja yang ingin saya lakukan di tahun 2019 karena tak terasa tahun 2018 hampir tutup buku.

Seburuk apapun hasilnya, biar ga tambah stress, yang sudah dilakukan di 2018 tetap harus disyukuri. Tapi supaya ada kemajuan, kegagalan itu harus dicari penyebabnya, trus habis itu ya dihindari supaya ga gagal lagi. Ya semacam dievaluasi gitulah biar hari esok lebih baik dari hari ini.

Jadi inilah 5 Hal Positif Yang Ingin DuniaQtoy Lakukan di Tahun 2019:

1. Menurunkan berat badan
Tau ga gaes, sebelum menikah berat badanku paling mentok cuma 56 kilo loh. Nah sekarang berapa coba? Tak kasih bocoran ya, naiknya ada loh lebih dari 15 kilo ((lebih dari lho ya)).

Sedih makanya nih, makin lama karena badan makin besar ternyata ngefek ke banyak hal. Seperti jadi lebih cepat capek dan baju cepat sesak, wkwkwk.

Di tahun 2019 nanti target turun berat badan ga banyak sih, cuma 5 kilo aja cukup. Yang penting bisa turun dengan cara yang sehat dan permanen.

2. Mengurangi Membuang Makanan
Tahun 2018 ini sebenarnya saya ga boros-boros amat kok. Beli baju, sepatu dan tas ga setiap bulan bahkan kadang nunggu rusak baru beli lagi. Tapi yang agak menyedihkan adalah saya kadang lupa ada apa aja di kulkas. Apalagi kalau kegiatan di luar rumah lagi padat. Alhasil suka ada bahan makanan yang udah kadaluarsa dan bau baru deh ketahuan. Sedih kan buang-buang makanan, padahal ada orang yang gabisa makan dengan layak.

3. Lebih Sabar Sama Anak
Ada kalanya saat ga enak badan, banyak deadline, eh malah Aito menguji kesabaran emaknya ini. Akhirnya emosi memuncak dan marah-marah dengan nada tinggi ke anak.

Setelah marah-marah apa ya lega? Ga kan, justru makin merasa bersalah, apalagi dampaknya juga makin ga baik ke anak itu sendiri.

Semoga tahun 2019 saya lebih bisa mengelola emosi dan sabar ke anak dan diri sendiri.

4. Belajar Resep-Resep Baru
Selama ini saya bisa masak lho, dan bukan cuma masak aer atau masak mie instan, tapi yang simple-simple aja kaya nasi goreng, ayam goreng, steak, sayur asem, sayur sop, pancake gitu mah kecil lah. Nah pengennya biar makin banyak tabungan resep di kepala, kudu belajar lagi mengulik resep baru dari lihat di instagram atau youtube.

5. Konsisten menggunakan Kantong Kain saat Berbelanja
Eh ini sepele banget tapi suka lupa. Padahal di rumah ada banyak kantong kain yang saya dapat dari berbagai event blogger. Tapi kok kadang kelupaan juga ke minimarket ga dibawa. Atau sebenarnya dah bawa di mobil, eh masuk supermarket jusru ketinggalan, haduh.

Sedih soalnya kalau lihat tayangan di televisi atau youtube yang memperlihatkan gimana banyaknya sampah plastik yang kita hasilkan dari kegiatan sehari-hari. Padahal itu mencemari laut dan sampai membunuh binatang laut. Pencemaran lingkungan kaya gini jangan dianggap enteng lho, suatu saat nanti pasti bakal balik juga ke kita karena kita masih tinggal di bumi yang sama.

3 Responses to "5 Hal Positif Yang Ingin DuniaQtoy Lakukan di Tahun 2019"

  1. Mantep aku juga mau belajar positif darimu mbaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau positif (garis dua) hehe

      Delete
    2. wakakaka amiin ya Allah Mba. Semoga diijabah aku pun demikian wkwkwk

      Delete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Artikel Menarik Lainnya