Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Website Favorit dan Informatif Versi DuniaQtoy


Setelah menulis tentang manfaat blogwalking dan rekomendasi 10 blog inspiratif untuk blogwalking, di post kali ini jadi pengen menuliskan website yang asyik dikunjungi.

Betewe, blog dan website apa bedanya sih? Dari hasil gugling sana sini, ada yang mudah diambil pengertiannya, yaitu
Website adalah sejumlah laman online yang terhubung dalam satu domain, biasanya dikelola oleh individu, perusahaan, institusi, organisasi, atau pemerintah (Sumber: Merriam Webster)
Blog adalah kependekan dari web log yang berisi konten seperti opini, pengalaman, atau aktivitas penulis (Sumber: Hubspot)
Contoh gampangnya ya, www.duniaqtoy.com adalah blog, yang memakai platform blogger beralamat di website www.blogger.com.

Jadi blog memang bisa dikatakan sebuah situs atau website tapi sebuah website tidak selalu berupa blog. Perbedaan lain, biasanya bahasa yang digunakan dalam website lebih formal, sedangkan blog bisa berupa bahasa sehari-hari dan lebih personal. Dan website ga masalah kalau ga diupdate secara berkala. Nah kalau blog ga pernah diisi konten, duh bisa penuh sarang laba-laba deh.

Nah, langsung aja saya mau bagi 5 Website favorit yang asyik dan perlu dikunjungi di dunia maya:
1. Resepkoki.co

Pecinta dunia dapur alias yang suka memasak harus memasukkan resepkoki.co dalam daftar bookmarknya. Apalagi situs ini cukup komplit menyajikan aneka resep dan berbagai macam tips seputar dunia masak-memasak yang juga dilengkapi gambar-gambar menggiurkan.

Pokoknya sangat membantu ibu-ibu yang suka kebingungan mau masak apa hari ini.

2. Wikipedia

Siapa yang ga kenal Wikipedia? Situs ensiklopedia bebas yang sering jadi rujukan banyak orang untuk cari informasi ini memang kesohor banget. Apalagi wikipedia juga mendukung banyak bahasa termasuk bahasa Indonesia. Ga heran seringkali kalau kita gugling hal tertentu maka yang nangkring nomor 1 adalah Wikipedia.

Makanya ga salah dong kalau saya masukkan ke list 5 website yang sering dikunjungi. Sangat menambah wawasan bukan?

3. Techinasia

Sebagai penggemar dunia teknologi dan segala macam informasi yang melingkupinya, saya suka membuka id.techinasia untuk mendapat pengetahuan terbaru dan sebagai bahan menulis artikel di blog tekno yang saya asuh.

Techinasia selain tampilan situsnya bersih dan enak dibaca juga sangat uptodate dengan berita seputar startup, teknologi dan juga ada pencarian event atau job. Terkadang ada gosip-gosip soal startup atau perusahaan berbasis teknologi yang muncul dulu di techinasia sebelum diberitakan di televisi.

4. Natgeo Indonesia

Website yang beralamat di http://nationalgeographic.grid.id perlu banget dikunjungi karena banyak memuat artikel yang bergizi tentang banyak hal. Bukan hanya menulis tentang sains dan teknologi, tapi ada juga label kesehatan, budaya, lingkungan, sosial, alam, sejarah, antariksa dan arkeologi. Nah yang terakhir itu salah satu favorit saya yang sempat pengen jadi arkeolog.

5. Facebook

Kalau yang ini sudah pasti diakses banyak orang juga termasuk kalian kan gaes. Apalagi info yang menyebar di timeline Facebook sering lebih cepat dari kecepatan cahaya berita di televisi.

Dari Facebook juga ga cuma tahu tentang kabar teman atau kolega, tapi juga karena saya ikut berbagai macam grup yang ada hubungannya dengan ngeblog, ya dari sinilah seringkali job berdatangan.

Itulah 5 Website yang jadi favorit saya selama ini. Kalau ada rekomendasi website lain yang juga ciamik, boleh dong info di kolom komentar.

3 comments for "5 Website Favorit dan Informatif Versi DuniaQtoy"

  1. Asikkk jadi tau website Paporit mu mbaaa. Aku belum pernah berkunjung ke yang tiga ituu. Yang udah fb ama wiki hahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jadi penasaran web favoritmu apa ya nyi. main ah ke blog Nyi

      Delete
    2. Lagi meh tak garap mba wakakka kejar setoran 14 post iki, semalam ketiduran aku

      Delete