Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Bisa Rekreasi Seru di Saloka Fun Park Salatiga Dengan Traveloka Xperience

saloka fun park

Dahaga itu akhirnya terobati. Setelah sekian lama, masyarakat Semarang yang 'cemburu' pada Jakarta yang punya Dufan atau arek Jawa Timur dengan Jatim Park-nya, sekarang kami juga bisa bermain di taman wisata tematik terbesar se-Jawa Tengah, yaitu Saloka Fun Park.


Menempati area sebesar 11,2 Hektar, Saloka Fun Park memang tidak dibangun di atas kota Semarang. Taman rekreasi tematik ini berada di perbatasan Kabupaten Semarang, atau lebih tepatnya ia ada di Tuntang Salatiga, yang bisa ditempuh sekitar 45 menit hingga 1 jam dari rumah kami.

Ketika sampai di Saloka, kami sempat kebingungan mau menjajal permainan apa dulu. Lha wong semuanya kelihatan menarik, berwarna- warni dan seakan melambai mengajak kami bermain-main.

Wahana yang ada di Saloka Fun Park memang sangat beragam. Mulai dari wahana edukatif seperti Lumbung Galileo, eco-wisata Angon Ingon, hingga yang menguji keberanian level rendah semacam Adu Nyali (rumah hantu), Cakrawala (kincir raksasa) atau yang mencoba merontokkan adrenalin misalnya Gonjang-Ganjing atau Paku Bumi.

Saya sih say no aja sama pilihan terakhir, ya demi menjaga kestabilan makanan di dalam perut alias biar ga muntah 😁.

Saloka Fun Park Salatiga
di depan wahana Adu Nyali - Saloka Fun Park
Karena beragamnya wahana tersebut, ga heran kalau sekarang Saloka jadi acuan warga Semarang dan sekitarnya untuk berpetualang ramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman.

Nah buat kamu yang juga penasaran seperti apa rasanya rekreasi seru di Saloka Fun Park, kamu bisa membeli tiket masuk Saloka langsung di loketnya.

Tapi kalau kamu smart lebih enakeun meluncur ke Traveloka Xperience. Lho emangnya Traveloka jual tiket rekreasi?

Apa Itu Traveloka Xperience?

Dulu saya hanya mengenal Traveloka sebagai tempat terpercaya membeli tiket kereta, pesawat dan booking hotel online. Tapi sekarang bukan cuma itu lho pemirsa eh pembaca yang budiman.

Kini Traveloka memperluas layanannya dengan menghadirkan Traveloka Xperience yang menawarkan berbagai pilihan aktivitas dan rekreasi dengan harga terbaik. Tak hanya itu, bahkan proses pemesanan tiket jadi lebih praktis dan efisien.

Traveloka Xperience

Di Traveloka Xperience ada 12 kategori yaitu:
1. Atraksi
Mau nonton atraksi yang ada di kotamu, di kota lain bahkan di negara lain? Pesan di Traveloka Xperience lebih mudah dan efektif tanpa mengantri panjang di loket pembayaran.

2. Bioskop
Membeli tiket dan memilih kursi saat film favorit sedang tayang di bioskop kini tidak lagi merepotkan. Dengan Traveloka Xperience kamu bisa melakukan pembelian tiket menonton untuk bioskop CGV, Cinemaxx, dan Flix di berbagai kota di Indonesia.

3. Event
Berdesak-desakan demi membeli tiket konser? Wah itu so old story, hanya dari genggaman saja Traveloka menyediakan e-tiket untuk beragam acara seru mulai dari konser musik, pertunjukan teater, hingga gelaran balap motor.

4. Hiburan
Bersenang-senang bersama teman berkaraoke, escape room hingga ice skating di kota-kota populer di Indonesia juga ada loh di Traveloka Xperience.

5. Olahraga
Olahraga juga menjadi bagian gaya hidup masa kini, entah itu olahraga dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kalau kamu cari tiket masuk kolam renang atau mau futsal, kategori ini juga tersedia di Traveloka.

6. Spa & Kecantikan Di kategori ini kamu bisa memilih salon untuk merias wajah untuk menghadiri pesta atau sekadar  merawat kecantikan dan memanjakan diri.

7.Taman Bermain
Mengajak si kecil untuk bermain atau menghabiskan akhir pekan bersama di taman bermain pun makin mudah bersama Traveloka Xperience. Terlebih lagi ada ulasan yang membantu menentukan pilihan sebelum membeli tiket masuk. 

8. Transportasi
Melancong di dalam dan luar negeri menggunakan transportasi publik pun makin mudah karena kamu bisa memilih yang sesuai preferensimu. Bersama Traveloka Xperience menjelajah dunia luar akan semakin menyenangkan.

Beberapa layanan transportasi terbaru dari Traveloka Xperience di antaranya antar jemput ke bandara, tiket terusan kereta api dan bus di luar negeri, bus tour keliling kota, hingga penyewaan sepeda dan segway dengan durasi tertentu.

9. Tur
Mengatur detail agenda perjalanan bukanlah bakat semua orang, tapi jangan khawatir karena Traveloka Xperience juga memberikan solusi bagi perorangan maupun rombongan. Tur terbagi menjadi beberapa kategori, mulai dari kuliner, jelajah alam, hingga seni & budaya. Untuk durasi, tersedia tur dengan durasi 0-6 jam serta di atas 6 jam.

10. Pelengkap & Travel
Saat bepergian ke luar negeri biasanya kita akan membutuhkan layanan sewa WiFi dan pembelian kartu sim lokal. Atau urusan dokumentasi perjalanan pun juga bisa kamu temukan pada Traveloka Xperience.

11. Makanan & Minuman
Traveling ga akan pernah lepas dari wisata kuliner dan buah tangan untuk dibawa pulang. Bagi keluarga di rumah kamu bisa menemukan kemudahan pembelian voucher untuk menikmati pelbagai kuliner khas dan oleh-oleh di destinasi tujuan dalam ataupun luar negeri.

12. Kursus & Workshop
Yang ga kalah seru dari Traveloka Xperience adalah kamu bisa menemukan bermacam kursus seperti kursus kecantikan, kelas seni, kursus memasak bagi anak maupun orang dewasa, hingga surfing lesson.

Mengukir Pengalaman Tak Terlupakan Bersama Traveloka Xperience 

Maskot Saloka Fun park

Berpetualang di Saloka Fun Park bersama keluarga sangatlah membekas di hati anak-anak. Apalagi ketika kami kesana di akhir pekan, kami juga menyaksikan pertunjukan laser yang hanya digelar di hari Sabtu dan Minggu. Tak lupa setelah pergelaran laser, si kecil sempat berfoto bersama Loka si maskot Saloka.

traveloka tiket wisata


Dan ngga hanya mudah serta efisien, membeli tiket dari Traveloka Xperience juga lebih murah, bahkan di waktu tertentu seperti saat Epic Sale atau Harbolnas bisa didiskon banyak lho.

Yuk rekreasi makin seru dengan Traveloka Xperience #XperienceSeru!

28 comments for "Kamu Bisa Rekreasi Seru di Saloka Fun Park Salatiga Dengan Traveloka Xperience"

  1. Jadi, warga Jawa Tengah pun nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau Jawa Timur untuk mencoba taman yang seperti itu, ya. Yang mau ke Jateng juga bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ni mba sangat amat membantu buat yang mau plesiran ke taman tematik ga usah jauh banget

      Delete
  2. Wah Jateng juga punya wana wisata unggulannya ya. Keren nih. Kami di Cianjur paling dekat mungkin ke Jungleland di Bogor nih. Semoga di Cianjur juga segera dibangun lokasi wisata yang bisa kita intip informasi nya di Traveloka experience.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jungleland juga bagus ya, aku belum pernah kesana

      Delete
  3. Bersama traveloka xperience...cita2 liburan yang seru insya Allah bisa terealisasikan ya

    ReplyDelete
  4. Fotonya keceee, sepertinya gak kalah keren theme Parknya kaya yang di Jakarta hehehe.

    Btw, Traveloka Experience memang membantu banget yaaa. Ujame udah beberapa kali pesan untuk bioskop & hiburan hehe

    ReplyDelete
  5. Waaaoow Salatiga, salah satu kota yang aku kangeni, karena waktu kuliah dulu sering sekali melewati kota ini.
    Semoga pas mudik besok bisa mampir ke Salatiga

    ReplyDelete
  6. Uhuuyyy, Salatiga makin mantab djiwaaa!
    Aku pengin main ke Salatiga juga nih Mba
    Kulinernya endeus2 juga ye kaaan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget nih. Nggak terlalu jauh dari Jogja jadi bisa bolak balik. Ntar ah kalau ada libur pendek.

    ReplyDelete
  8. kayaknya kalau liburan emang ingetnya sama traveloka, mudah urus2 tiket dan pesan kamar hotel via traveloka

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran sama Saloka Fun Park nih, mbak.
    kapan ya kira-kira bisa main di sana... karena ada traveloka Xperience, kayaknya everything bakalan lebih mudah nih..

    ReplyDelete
  10. Saya juga baru aja beli tiket untuk ke USS singapore buat tahun baru menggunakan Traveloka Xperience banyak diskonnya lho

    ReplyDelete
  11. Salatiga keren punya Saloka, bikin warganya leluasa main ke sana dan tidak perlu jauh-jauh. Mbak juga dari rumah cuma 45 menit sampai 1 jam. Memudahkan banget. Sayang Garut belum ada wahana gitu.
    Pakai Traveloka Xperience lebih nyaman, ya. Tidak perlu antre dan berdesakan segala. Soalnya Saloka banyak diminati warga. Ditambah ada banyak promo dan poinnya.
    Liburan jadi asyik dan mudah, insya Allah.

    ReplyDelete
  12. Sudah lama saya menjadi pelanggan setia Traveloka. Dan salut dengan aplikasi ini yang selalu memberikan kemudahan pada pelanggannya. Apalagi sejak ada produk traveloka Xperience yang lengkap banget, mau aktivitas apapun, traveling sambil menikmati berbagai kegiatan pastinya bakal mudah dan seru ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Wah terakhir ke Ambarawa dan Salatiga kemarin sempet ngelewatin ini mba, tapi mau mampir udah kesorean. Next trip ke arah sini mampir ahh

    ReplyDelete
  14. Dufannya Salatiga ini ya. Kemarin ini aku ke Ambarawa tapi gak sempat jalan-jalan nanti deh kalau pas lewat lagi mampir ke Saloka Fun Park bisa booking tiket di Traveloka ya

    ReplyDelete
  15. wuaaahhh..saloka jadi list buat dikunjungi liburan nanti lho mbaaa

    ReplyDelete
  16. Asik banget ya sekarang di Jateng juga ada wahana macam di dufan dan jatimpark. Boleh nih masuk bucket list

    ReplyDelete
  17. Seneng ya sekarang ada Traveloka Xperience banyak fitur2 yang mendukung lifestyle kita banget hehe.

    ReplyDelete
  18. Wuih seru. Kayak di mana gitu ya tempatnya. Kayak di luar negeri. Asyik ya sekarang mah bisa liburan dengan cara yang praktis. Bermodal 1 aplikasi, Traveloka aja. Gak cuma bisa pesan tiket hotel dan tiket kendaraan, juga bisa nyari Tempat main seru yang bisa dengan budget tipis. Kudu nyobain deh aku Traveloka Xperience ini

    ReplyDelete
  19. Baru tahu kalau di Traveloka xperience bisa beli tiketnya Saloka jg. Mayan harganya goyang dikit yaa.
    Anak2 pengen ke sana soalnya

    ReplyDelete
  20. Ternyata semantap itu raveloka xperience ya. Ga nyangka, langusng install lagi ah biar bisa coba

    ReplyDelete
  21. Wow.. traveloka benar benar maksimal ya memberikan pelayanan ke masyarakat. Komplit bener fasilitas yang ditawarkannya.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Eh kemarin pas libur lebaran hampir aja kami ke Saloka ini. Anak-anak ngajak main ke sini.

    ReplyDelete
  24. Asik banget bisa ke Fun Park Salatiga dengan Traveloka Xperience. Menyanangkan banget bisa kemari ya mbak apalagi bawa keluarga.

    ReplyDelete
  25. Aku pengeeen deh ke sini.. belum pernah mba dan kayaknya cakeep tempatnya. Sekalian manfaatkan diskon yaa

    ReplyDelete
  26. Saya juga sebelumnya cuma kenal traveloka cuma buat booking tiket pesawat saja eh sekarang travelokab makin keren ya mbak apalagi dengan fitur Xpriencenya.

    ReplyDelete