3 Tempat Paling Asyik Buat Ngeblog - Dunia Qtoy

16 October 2017

3 Tempat Paling Asyik Buat Ngeblog

Love what you do and do what you love, sepenggal quote oleh Ray Bradbury, yang menganjurkan manusia mencintai pekerjaannya dan melakukan pekerjaan sesuai passionnya. Saya sih setuju banget, selama yang dilakukan tidak bertentangan dengan nilai agama, norma masyarakat atau menentang hukum pasti sah-sah saja kan. Semua orang toh boleh punya pekerjaan formal dan hobi yang berbeda, atau justru hobi yang dijadikan pekerjaan, itu juga boleh banget.

Baca juga Daftar Hobi yang Menghasilkan Uang

Seperti saya 5 tahun lalu, yang masih berkutat sebagai admin di sebuah perusahaan swasta, pergi pagi pulang malam, kegiatan sehari-hari di kantor ya input laporan penjualan dan stok produk di gudang, tiap hari dari senin sampai sabtu kok gitu-gitu aja bener-bener bikin boring.

Berbeda dengan masa sekarang setelah menjadi full time mother dan partime blogger, pagi sampai anak ke sekolah dan suami berangkat kerja saya tugas jadi ibu negara, lalu sebelum keduanya pulang saya bisa menulis dulu di blog. Siang sampai malam setelah anak dan suami di rumah lagi sih saya fleksibel aja tergantung situasi kondisi. Kadang kalau anak lagi tidur siang ya nyambi nulis lagi, kadang ya ikut merem, hihi.

Untuk sekadar coret-coret di blog ini dan 4 blog lain saya punya 3 tempat paling asyik yang bisa membantu ide tetap lancar dan ga kena writer's block

Ini tempat favorit ngeblog saya yang pertama. Pengennya sih punya meja komputer yang kokoh, cukup luas, dan  kayak yang di film-film tentang hacker. Sekaligus kursi kerja yang empuk dan nyaman buat didudukin. Tapi apa daya belum ada budget buat merealisasikan keinginan ini. Sementara pake meja lipat dari kayu yang bisa dibawa kemana-mana dan sempit banget hanya cukup untuk meletakkan laptop dan sepiring cemilan atau segelas air minum, itu juga kalo ga ati-ati bisa kesenggol byuur.
 
Kalau lelah duduk menghadap meja dan punggung mulai pegel, saya bawa deh tuh laptop nangkring di kasur. Gayanya bisa sambil kayang slonjoran atau tengkurep. Tapi model ngetik macam ini gabisa lama-lama apalagi kalau memangku laptop karena hawa panas dari laptop kan ga baik buat tubuh manusia.
  • Kafe


Tempat ketiga dan terakhir yang jadi jurus pamungkas kalo pas macet ide adalah harus pindah ke kafe. Tapi jangan sering-sering ya soalnya nanti ga seimbang antara pemasukan dan pengeluaran. Dan kalau sudah di cafe jangan malah konsentrasi makan or ngemil sampai lupa sama artikel yang ga kelar-kelar diketik.

Selain ke 3 tempat di atas, selama jadi blogger kegiatannya ga melulu nulis ya cyin tapi juga kudu banyakin jalan-jalan supaya dapat bahan untuk artikel yang diposting. Soal traveling kalo pas ada duit ya agak jauhan dikit bisa keluar kota, tapi kalau belum ada rejeki banyak ga masalah kok di sekitar dalam kota juga keren-keren. Seperti waktu lalu kami berenang ke watu gunung Ungaran.

Baca juga Wisata ke Watu Gunung Ungaran


Jadi gimana menurut kamu yang bukan blogger, apakah aktivitas para blogger seperti duniaqtoy ini asyik atau engga dibanding jadi pekerja kantoran? Kalau kurang asyik ya asikiin aja shay .... 😆

4 comments:

  1. Di cafe emang yang paling enak. :'D Apalagi kalau sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krn kalo ada temennya pasti malah ngobrol ya mba 😁

      Delete
  2. Ahh, blom pernah nulis di kafe akuh, pengen coba ahh kapan yaa..

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!