Impian Ngebolang Lagi di Jakarta - Dunia Qtoy

20 October 2017

Impian Ngebolang Lagi di Jakarta


Pemandangan eceng gondok di Rawa Pening (dokpri)
Semenjak menikah dan punya momongan, saya belum pernah berlibur terlalu jauh. Bersama suami dan anakku Aristo, paling sering ke Salatiga, Jogja atau Solo, yang terakhir kali malah menyambangi Bukit Cinta dan Rawa Pening di kabupaten Semarang.

Untuk ke Jogja dan Solo kami bahkan bisa 3-4 kali bolak-balik dalam setahun. Pernah sih agak jauhan dikit ke area timur yaitu Telaga Sarangan yang hawanya sangat dingin. Telaga yang berlokasi di Magetan Jawa Timur ini sukses bikin lemak tubuh saya keok saking ademnya. Saya dan Aristo bahkan sempat naik kuda untuk pertama kalinya mengitari Telaga Sarangan. Bener-bener memori tak telupakan kala itu. Ngerii book!

Baca juga: Merasakan Sensasi Dinginnya Telaga Sarangan

Kalau ditanya orang, bosen ga kesitu-situ wae? Ya kalau rejekinya baru bisa ke kota-kota itu gapapa sih. Cuman kalau diberi rejeki lebih pengen juga ganti arah ke Barat mencari kitab suci bareng Sun Go Kong, upss 😁. Ngga dink, sebenarnya saya dan suami beberapa kali membicarakan rencana ke Bandung dan Jakarta.

Rindu Jakarta

Kota yang tak pernah tidur, kota periuk belanga berbagai suku, kota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri, dialah Jakarta ibu kota negara kita tercinta. Sudah lama tidak menyambangi kota yang terkenal dengan kemacetannya ini. Kalau tidak salah, hampir 8 tahun lalu saya melihat kota metropolitan itu saat ditugaskan kantor untuk mengikuti training program administrasi online ke kantor cabang Sunter. Lha ternyata udah lama banget ya 😁

Jika ditawarkan untuk tinggal permanen di sana, jujur saya akan menolak. Rasanya tak sanggup membelah polusi, menembus belantara kereta dan kuda besi yang begitu banyaknya setiap hari, belum lagi banjir yang selalu terjadi saat hujan deras tiba. Itulah sekelumit memori yang saya tangkap saat ada disana meski hanya seminggu.

Tapi jika ditawarkan untuk berpetualang dan berlibur lagi ke Jakarta, pasti ga akan saya tolak karena ada banyak tempat yang sangat amat ingin dikunjungi. Apalagi setelah pergantian Gubernur beberapa kali yang katanya bikin Jakarta tambah memikat, bersih dan teratur. Dan jika dahulu pergi untuk urusan pekerjaan dengan teman-teman kantor, inginnya sih kesempatan kali ini mengajak suami dan si kecil ikut serta.

Mari Berburu Tiket dan Akomodasi 🏠

Dari Semarang ke Jakarta bisa naik travel, kereta atau pesawat. Berhubung belum pernah naik pesawat saya pengen naek pesawat aja deh. Oke deh mari ngecek harga tiket yang paling ekonomis.

Trus bobonya nanti dimana? Soal menginap meski banyak teman dan saudara yang bisa ditebengi tapi kalau bepergian bareng keluarga inti kayaknya lebih nyaman menginap di hotel aja ya, kita bisa bebas dan ga takut ngerepotin orang lain kan. Hotel juga ada banyak di Jakarta, tinggal gugling sesuai budget beres lah.

Tapi cara hunting serta memesan tiket & booking hotel yang selama ini ada biasanya terpisah dan cukup menghabiskan waktu. Setelah cek harga tiket & hotel sana-sini via mbah Google, kok lupa lho di smartphone udah install aplikasi Traveloka. Eh ternyata Traveloka sekarang buka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket. Waa ini dia .... mari coba booking tiket+hotel ini.

Ternyata beneran bisa pesen tiket+hotel dalam 1 paket, mudah & saving time banget. Dan yang jelas harganya jadi lebih murah daripada pesan terpisah, kan uang sisanya bisa dialokasikan ke wisata kuliner. Kelebihan traveloka yang kami seneng juga adalah harga yang tertera adalah harga yang harus dibayar, metode pembayarannya banyak dan semua mudah.

Caranya:
1. Buka aplikasi traveloka

2. Masukkan detail penerbangan

3. masukkan detail penginapan, klik CARI PAKET

 
 4. Voila, tinggal dipilih..dipilih yang paling cocok di hati. Kelihatan kan harga paket penginapan dan tiket pesawat yang dihemat berapa rupiah?

Tempat yang harus dikunjungi

Perubahan wajah Jakarta yang kumuh ke pemandangan yang lebih bersih banyak saya dapati dari televisi dan instagram teman-teman. Dari banyak tempat dan landmark di Jakarta ada beberapa wishlist yang sangat ingin dikunjungi. Sebagian wisata alam dan sebagian ke pusat keramaian ikonik Jakarta.
  • Monas : Monumen peringatan kemerdekaan Indonesia yang terletak di lapangan Medan Merdeka dan dibangun atas perintah presiden Soekarno ini dulu terkenal kumuh dan banyak pedagang dan preman yang berkeliaran. Tapi sekarang menjadi salah satu kebanggan warga Jakarta karena sudah bersih dan rapi.
  • Taman Mini Indonesia Indah : Taman yang berisi miniatur rumah adat seluruh Indonesia ini ingin saya perkenalkan ke Aito. Mempelajari kebhinekaan dan sejarah Indonesia kan lebih mudah untuk melihat langsung bentuknya di dunia nyata ketimbang kasih teori aja tho.
  • Taman Impian Jaya Ancol : Siapa tak kenal Taman Impian Jaya Ancol yang di dalamnya ada Kereta Gantung, Atlantis Water Adventure, Sea World, Gelanggang Samudra, dan Dufan itu? Tempat rekreasi super luas yang sangat ideal buat memperkenalkan dunia laut kepada anak-anak.
  •  Allianz Ecopark : Masih di Ancol, tapi yang satu ini adalah taman yang disediakan Ancol dan Allianz. Lahan yang dulunya padang golf sekarang beralih fungsi sebagai taman terbuka.
  •  Twin House : Kalau biasanya restoran punya konsep makan di atas meja, maka beda banget sama restoran satu ini. Di Cipete Raya, Jakarta Selatan ada resto imut tersembunyi yang menyediakan masakan Barat dan Indonesia. Pengunjung  bisa bersantap seperti piknik di rumput atau duduk di atas bean bag di bawah pohon rindang.
Agak banyak ga sih list di atas? Mungkin butuh beberapa hari buat menyelesaikan target ya. Eh selain yang sudah saya list temen-temen bisa cari tau informasi lengkap mengenai Wisata Bernuansa Alam di Jakarta di Blog Traveloka lho.

Traveloka yang aplikasinya bisa diinstal di smartphone ini selain menyediakan tiket pesawat, hotel dan kereta api, sekarang juga ada pulsa & paket internet, tiket aktivitas & rekreasi, dan jangan lupa paket pesawat & hotel yang menghemat pengeluaran traveling kita.

Mau jalan-jalan? Traveloka dulu!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!