Ovo Resmi Gantikan Tokocash di Tokopedia, Begini Cara Mengaktifkannya


Dulu Tokocash Kini Berganti Ovo

Tokopedia yang sempat memiliki dompet digital bernama Tokocash kini tampaknya harus rela say bye bye pada Tokocash. Karena sekarang Tokocash sudah resmi digantikan oleh OVO dan hal ini bisa dilihat saat pengguna mengecek akunnya di Tokopedia.

Jujur aja DuniaQtoy juga agak kaget tentang hal ini. Tapi mungkin penyebab Tokopedia beralih ke OVO adalah ijin dari Bank Indonesia yang ga kunjung keluar atas Tokocash. Mau ga mau kejadian ini membuat si marketplace ijo harus bekerjasama dengan dompet virtual miliknya Lippo Group.

Buat yang belum paham apa itu OVO, bisa baca dulu
Tentang Aplikasi OVO dan
- Cara Menggunakan Ovo Cash dan Ovo Point

Tapi intinya, dengan perubahan ini tentu otomatis semua pengguna Tokopedia diharuskan untuk segera mengaktifkan OVO karena Tokocash juga sudah tidak bisa digunakan sama sekali.

Cara mengaktifkan OVO di Tokopedia

1. Pertama tentu login dulu ke akun Tokopedia yang kita miliki. Bisa melalui web browser atau yang mudah lewat aplikasi Tokopedia.

2. Kemudian di bagian kiri atas yang biasanya tertulis Tokocash sekarang beralih jadi OVO, maka kliklah tulisan tersebut. (Atau bisa juga klik link ini https://www.tokopedia.com/ovo/registration/otp)

3. Jika di aplikasi akan muncul informasi berikut. Pilih Aktifkan Ovo Sekarang.

4. Kemudian akan muncul halaman OTP untuk verifikasi. Cek sms yang masuk ke nomor handphone. Ketikkan nomor tersebut supaya verifikasi sukses.

5. Jika nomor yang kita gunakan di Tokopedia juga sudah memiliki akun di OVO, maka akan langsung terhubung dan ada notifikasi Aktivasi OVO Berhasil. Tapi jika nomor yang terdaftar di Tokopedia belum terdaftar di OVO maka pengguna akan diminta untuk lebih dulu membuat akun Ovo baru atau mengubah nomor ponsel yang terdaftar di Tokopedia menjadi nomor yang terdaftar di OVO.

Dan bila akun Ovo telah aktif di Tokopedia, maka semua saldo pengguna di TokoCash akan ditransfer ke Ovo Cash. Selanjutnya kita bisa mulai berbelanja menggunakan Ovo di Tokopedia.

Mengumpulkan Cashback ke OVO

Dulu setiap berbelanja atau bertransaksi di Tokopedia pengguna bisa mendapatkan cashback yang akan masuk ke Tokocash. Nah karena sekarang sudah alih sistem, maka kini cashback tetap bisa dikumpulkan dan akan masuk ke Ovo Points.

Ovo Points nantinya bisa dipakai untuk berbelanja kembali di Tokopedia dan digunakan di berbagai merchant rekanan Ovo.

Demikian info tentang OVO yang resmi menggantikan Tokocash.

Semoga bermanfaat ya!

0 Response to "Ovo Resmi Gantikan Tokocash di Tokopedia, Begini Cara Mengaktifkannya"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan dan komentarnya,
Mohon maaf yang memasukkan link hidup dihapus otomatis ya.
Salam Blogging!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel